Pengukuhan DPP IKNR Dan DPD IKNR Kota Pekanbaru Sekaligus Syukuran Tahun Baru Ono Niha Riau

DPP IKNR Dan DPD IKNR Kota Pekanbaru Di Kukuhkan Oleh Wagubri Edi Natar Nasution

Pengukuhan DPP IKNR Dan DPD IKNR Kota Pekanbaru Sekaligus Syukuran Tahun Baru Ono Niha Riau***
PEKANBARU, (Mediatransnews) - Pengukuhan Ketum dan pengurus DPP Ikatan Keluarga Nias Riau dan DPD Kota Pekanbaru, pengukuhan ini sempat tertundak selama kurang lebih satu Tahun setelah terlaksananya Musyawarah Besar Ikatan Keluarga Nias Riau, tertundaknya pengukuhan kerena setuasi pendemi Covid 19 yang melanda Indonesia, Riau khususnya dan dunia pada umumnya. Minggu 31 Januari 2021.

Pada Pengukuhan DPP IKNR dan DPD IKNR Kota Pekanbaru, yang di kukuhkan oleh Wakil Gubernur riau Edi Natar Nasution, dengan peserta mematuhi protokol kesehatan mengingat mash pendemi Covid-19, sesuai keputusan panitia yang bisa di hadiri dari pengurus DPP KSB dan Kabid-kabid dan dari DPD IKNR Kota pekanbaru hanya bisa di hadirkan KSB saja.

Adapun pengurus yang di kukuhkan dengan masa periode 2019-2023, di kukuhkan oleh Wagubri Sbb:

Dari  DPP IKNR:
1. AKBP. Pol Peniel Zalukhu, SH. (Ketum)
2. Yermiaz Duha, S.Kom. M.Kom (Sekum)
3. Sokhiatulo Laia (Talabu) (Bendum)
4. Dan beberapa kabid

Dari DPD IKNR Kota Pekanbaru:
1. Idaman Zega, SE. (Ketua)
2. Herman Zai (Sekt)
3. Arisman Zai, SE (Bend)

Dalam pengukuhan DPP dan DPD IKNR Kota Pekanbaru, terlihat turut hadir beberapa unsur dari prokopinda dan utusan ormas.

Hadir Waka Polda Riau Brig. Tabana Bangun, Danrem di wakili, Polresta pekanbaru, di wakili,  Danramil yang meliputi tiga Kec. Payung Sekaki, Snampelan dan marpoyan damai, di hadiri oleh Kapten Yuniaro Zebua. Juga Dari Forum Pambauran Kebangsaan di hadiri langsung oleh Ketua AZ Fachri Yasin, dan beberapa ketua atau pengurus paguyuban dan STM yang ada di Riau.

Pantauan mediatransnews.com. Juga beberapa tokoh nias lainnya. Tokoh Agama, Tokoh, adat, Tokoh Pemuda, yakni: Pdt. Martinus Gulo, S.Th (Kepala Resort 60 BNKP Pkl. Kerinci), Pdt Eforius Waruwu, S.th, Pdt. Jefri K Zalukhu, Pdt. Ihktiarman Zandoro. Famaha Zebua, Dalizatulö Lase, Sefianus Zai, Meitinus Zebua, Yuniaro Zebua, Anotona Nazara (Anggota DPRD Kampar, dari Fraksi PDI Perjuangan yang juga Ketum Pekanira), Samazasa Nduru, Hasatulö Gea, Dalizatulö Zebua, Harapan Halawa  (salah satu Hakim di Pengadilan Kab. Pelalawan), Esafati Daeli, Wa,a Pangalen Gulö dan Ondröita Gulö (Anak dari Alm. Efost Gölö), salah satu pendiri organisasi nias pertama di riau, Dan juga beberapa perwakilan dari 7 DPD IKNR yang sudah ada, ikut  turut hadir.

Pada malam ke Akraban & Syukuran Tahun Baru Ono Niha Riau 2021, di awali dengan ibadah singkat yang di pimpin oleh DR. Mihklis Manaö, dengan Firman Tuhan dari kitab: Keluaran: 33:14. "Aku sendiri hendak membimbing engkau dan memberikan ketenteraman kepadamu".

Setelah ibadah, dilanjut dengan pemutaran vidio memoriam atau mengenang sesepu pendiri ormas ono niha riau. Lalu di lanjutkan dengan dialog singkat berupa masukan-masukan atau pandangan dan motifasi dari beberapa, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda, dalam acara ke akraban dan syukuran ono niha ini turut hadir salah tokoh ononiha riau, Asoaro Gea (Ketum Onur) dan juga tokoh pemuda, Arisman Zalukhu (Sekjen Onur), Oferius Hulu (Sekjen Pekanira), dan Ketum IMNR (Wawanzatulö Laia) beserta rombongan mahasiswa, juga ormas kepemudaan nias ikut turut hadir.

Dan tak lupa di sela acara berjalan di selipkan tarian persembahan adat masyarakat nias yang di hadirkan dari kalangan mahasiswa riau asal nias.

Di pengunjung acara di akhiri dengan tarian maena budaya khas adat nias dan sesi foto bersama.

Dalam prosesi di beberapa item acara tersebut diatas, di sela seling hiburan yang di hibur oleh artis pulau nias, "S'nada Trio". (Red/O1) ***
TERKAIT