Kapolresta Pekanbaru Pimpin Pembagian Masker

Kapolresta Pekanbaru Resmikan PPKM Dan Posko Covid 19 Polsek Tenayan Raya

Kapolresta Pekanbaru Resmikan PPKM Dan Posko Covid 19 Polsek Tenayan Raya Dan Sekaligus Bagikan Masker***
PEKANBARU, (Mediatransnews)  - Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH, Kapolresta Pekanbaru bersama Pejabat Utama (PJU) Polresta Pekanbaru tinjau posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Berskala Mikro Polsek Tenayan Raya di jalan Hangtuah, tepatnya di Simpang BPG, Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Selasa (23/2/2021).

Pendirian Posko Berbasis Mikro diharapkan menjadi edukasi dalam menangani penyebaran covid-19 guna terciptanya kesadaran masyarakat.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH yang didampingi Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang SIK kepada awak media mengatakan bahwa posko yang didirikan ini pihaknya bersinergi dengan Camat, Koramil, PLTU Tenayan Raya serta seluruh stakeholder yang ada di kecamatan tenayan raya.

“Hari ini saya datang untuk mengecek dan memastikan apakah pos PPKM Tenayan Raya ini benar-benar sudah berjalan, sebagaimana yang diharapkan bapak Presiden, bapak Kapolri dan bapak Kapolda,” ujar Kombes Nandang.

Menurutnya, Posko PPKM Tenayan Raya ini nantinya akan bertujuan melakukan kontrol kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Posko ini nantinya kita gunakan bersama-sama untuk melakukan upaya pengecekan protokol kesehatan yang terutama kepada masyarakat serta juga masyarakat yang lalu lalang sepanjang jalan ini,” ucap Nandang.

Saat ini memang di kota Pekanbaru penyebaran covid-19 nya masih lebih tinggi dari pada Kabupaten-kabupaten lainnya, ini adalah sebagai upaya pihaknya bersama instansi lainnya untuk memutuskan mata rantai covid-19 dengan membuat posko PPKM.

“Mari Kita bersinergi untuk mengupayakan bagaimana bisa menurunkan angka covid-19 yang semakin tinggi di kota Pekanbaru ini, tentu kita mendirikan Posko PPKM. Tidak hanya disini saja, posko PPKM ini juga ada dibeberapa wilayah kecamatan, sudah 15 posko PPKM yang berdiri,” kata Nandang.

Pihaknya memilih mendirikan posko dilokasi ini karena sudah dilakukan maping terlebih dahulu oleh teman teman Upika Tenayan Raya, dimana berdasarkan data data yang di input langsung oleh dinas terkait yang ditindak lanjuti oleh satgas covid kecamatan bahwa lokasi ini merupakan daerah yang berpotensi covid 19.

“Oleh karena itu perlu dilakukan upaya pendirian pos PPKM dalam rangka untuk mengendalikan laju kenaikan dari covid-19  yang ada diwilayah kecamatan tenayan raya khususnya di jalan hangtuah ini,”.

Pada kesempatan kunjungan, Kapolresta Pekanbaru juga turut dalam pembagian masker ke pengguna jalan dan juga memberikan bingkisan kepada pengendara yang menerapkan protokol kesehatan dan patuh berlalulintas.

“Ya tadi kita juga membagikan masker kepada masyarakat, ini salah satu upaya kita dalam rangka memutuskan mata rantai covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat kita yang ada di kota Pekanbaru khususnya di kecamatan Tenayan Raya ini,” jelasnya

Lanjut Namdang, “Kita juga tetap memberikan apresiasi kepada masyarakat, mereka yang patuh dalam protokol kesehatan termasuk juga patuh berlalulintas, tentunya ini kerjasama sinergitas antara dari unsur pimpinan Kecamatan Tenayan Raya dengan teman teman dari PLTU untuk memberikan bingkisan kepada mereka yang patuh, bingkisan yang diberikan kepada masyarakat yang patuh ini, bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lain,” tutur  Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya.(Rls)***
TERKAIT