Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 15 Mei 2021
INDEX BERITA

Sekda Kampar Sholat Ied Di Masjid Al-Ihsan Islamic Cantre
Catur Sugeng : Tahun Ke 2 Covid-19, Dituntut Kesabaran Melewati Cobaan In
Satgas Covid 19 Kampar Tertibkan Prokes Pada Malam Takbiran
H. Zukri Harapkan Melalui Rancangan RPJMD Bisa Mensejahterakan Masyarakat Pelalawan
Polsek Siak Hulu Laksanakan Giat Operasi Yustisi Dan Pembubaran Kerumunan Massa
Bupati Kampar Serahkan Zakat Ke Baznas Kampar
Terkait Jalan Rusak, Bupati H. Zukri Perintahkan Perusahaan Lakukan Perawatan
Muhammad Jamil Dampingi Wakajati Riau Tinjau Mal Pelayanan Publik Pekanbaru
Bupati Kampar Kunjungi Pondok Pesantren Di Kecamatan Tapung Dan Kecamatan Tapung Hilir
Dalam 100 Hari, Kapolri Luncurkan Berbagai Macam Aplikasi
Bupati H.Zukri: Harapkan Gerakan Cinta Zakat Sampai Ke Desa
Tim Satgas Covid 19 Kampar Kembali Tertibkan Jam Malam
Diskominfo Kampar Tetap Sosialisasikan Penerapan Protkes
Bupati Kampar Dampingi Gubernur Riau Tinjau Posko Terpadu Di XIII Koto Kampar
Diskominfo Kampar Sosialisasikan Protokol Kesehatan
Bersinergi Polsek Siak Hulu Bersama Koramil 06/SH Mengatisipasi Penyebaran Covid-19
Sekda Kampar Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning
Kabar Gembira Bagi ASN Kampar, Telah Mulai Dapat THR Tahun 2021
Bupati Pelalawan H.Zukri Misran,SE, Tinjau Jalan Rusak Bersama PUPR Pemprov
Pemkab Kampar Gelar Apel Kesiap Siagaan Bencana Nasional Tahun 2021
Pemkab Kampar Lima Kali Berturut-Turut Raih WTP Dari BPK Perwakilan Riau
Kampar Ikuti Video Conference Rakor Disiplin Protokol Kesehatan Dan Penanganan Covid-19
Kabupaten Kampar Jadi Salah Satu Pilot Rroject TP2DD Di Provinsi Riau
Bupati Kampar: Sangat Penting Untuk Mewujudkan Sebuah Lembaga Pendidikan
Bupati Kampar Dampingi Sekjen Dewan Ketanahan Nasional Kunker ke PT Sinarmas
Kampar
Sosialisasi Bahaya Narkoba
Muslimawati Catur: Keluarga Garda Terdepan Dalam Meminimalisir Penyebaran Narkoba

Rabu, 24/03/2021 - 14:50:13 WIB
Muslimawati Catur Saat Sosialisasi Bahaya Narkoba***
 
LIPAT KAIN, (Mediatransnews) - Pemerintah telah menjalankan berbagai program dalam upaya pemberantasan Terhadap pengedaran maupun terhadap dampak yang ditimbulkan oleh Narkoba bukan saja berpengaruh terhadap kesehatan namun telah memberikan dampak negatif yang telah merusak di berbagai lini kehidupan, makin meningkatnya kriminalitas, makin hilangnya moral bahkan telah memberikan dampak langsung terhadap kehidupan keluarga. data yang diperoleh untuk penyalahgunaan Narkoba telah mencapai 271 juta di seluruh dunia. TP PKK sebagai mitra pemerintah turut serta untuk meminimalisir terhadap penyalahgunaan maupun terhadap penyebaran di masyarakat.

Oleh sebab itu salah satu yang paling efektif dalam memberikan pemahaman dalam penyalahgunaan Narkoba adalah pada tingkat keluarga. Mari kita bersama-sama seluruh element masyarakat, mulai dari Tokoh masyarakat, tokoh agama untuk membantu pemberantasan penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba ini.

Demikian dikatakan Ketua TP PKK kabupaten Kampar Hj. Muslimawati Catur saat melakukan sosialisasi penyalahgunaan narkoba di Kelurahan Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri, Selasa, (23/03) hadir pada kesempatan tersebut ketua TP PKK kecamatan Kampar Kiri  Hermida Marjanis dan kader PKK desa Lipat Kain.

Harapan tentunya kader PKK dapat kembali mensosialisasikan kepada keluarga maupun Kepada masyarakat disekitar kita masing-masing, peran ibu sangat tangguh bukan saja sebagai ibu rumah tangga dalam membimbing anak-anak tapi lebih dari itu  sebagai garda yang efektif dalam menyampaikan bahaya Narkoba" Kata Muslimawati Catur.

Kami sangat mengapresiasi terhadap Panitia maupun Peserta, tak terkecuali kepada Narasumber yang telah menyampaikan panjang lebar terhadap bahaya maupun pencegahan Kepada ibu-ibu PKK desa" Kata Muslimawati lagi.

Sementara itu Narasumber sosialisasi penyalahgunaan narkoba Muhammad Anshor, M. PD yang merupakan Ketua komisi I DPRD Kampar serta pengasuh Yayasan Al- Anshari Fundation yakni Rumah Rehabilitasi TB I Desa Teratak Buluh mengatakan bahwa keluarga merupakan yang paling efektif dalam pencegahan penyebaran penyalahgunaan Narkoba yang dimulai dari keluarga.

Kita sangat tau bahwa penyebaran Narkoba telah sampai kerumah tangga, yang telah menjangkiti dari semua kalangan umur, berbagai macam profesi tingkat sosial,  Inilah yang sangat merisaukan kita semua" Kata Muhammad Anshar.

Pada kesempatan tersebut juga di hadirkan Alim dan Asri yang menyampaikan testimoni terhadap pengalaman selama menjalani masa pengobatan, dan Alhamdulillah kita sudah jauh dari Narkoba" Kata Alim.

Kita sangat bersyukur TP PKK telah menggagas sosialisasi ini, sehingga penyebaran dan pemakaian Narkoba dapat kita kurangi yang diawali dari keluarga kita" Pinta Anshar.

Hj. Elmi, S. Ag ketua Pokja I TP PKK sekaligus ustazah yang memberikan tausiyah menyatakan kita patut bersyukur bahwa ketua TP PKK telah memberikan program penyuluhan terhadap bahayanya narkoba ini, tentunya kita akan melakukan sosialisasi Narkoba Kepada kaum perempuan di beberapa kecamatan. Sehingga program ini kita harapkan dapat mengurangi pemakaian maupun penyebaran Narkoba di masyarakat" Kata Hj. Elmi lagi.

Lurah Lipat Kain H. Muktaridi menyampaikan apresiasi terhadap PKK karena Ibu-ibu sangat tepat untuk menyampaikan pesan kepada anak-anak sehingga tidak terlanjur dan terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba" Kata Muktaridi.

Pada Kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kampar melakukan Tanya jawab dengan peserta dalam berbagai hal yang menjadi permalasahan di desa serta solusi terhadap efek yang di timbulkan narkoba, Selanjutnya Ketua TP PKK juga berkesempatan menyerahkan sembako Kepada masyarakat yang berhak untuk menerima (Diskominfo Kampar/Mtn)***


Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved