Camat Terkesan Ada Pembiaran Kepada Pj Kades

Camat Bawalato Bohongi Masyarakat Dan Membiarkan Menahan Surat Dari BPD Desa Banua Si Bohou

Teheziduhu (Pj Kades)***
NIAS, (Meditransnews) - Sudah beberapa minggu, bahkan menjelang satu bulan lebih Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Banuasibohou Silima Ewali Kecamatan Bawalato Kabupaten Nias telah menyampaikan surat resmi kepada Bupati Nias Cq.Camat Bawalato ELIZAMA GEA,S.Sos dan hingga saat ini surat tersebut belum juga di sampaikan di kantor Bupat Nias. Rabu, 24/03/2021.

Adapun Surat BPD Desa Banuasibohou silimaewali dengan alamat Bupati Nias Cq. Camat Bawalato, tentang permintaan pemberhentian Pj. Kepala Desa Banua sibohou silimaewali Kecamatan bawalato Kabupaten Nias An:Teheziduhu Hulu(TH) karena telah melakukan beberapa kesalahan atau korupsi pada Anggaran Dana Desa Tahun 2020, sehingga BPD Desa  Banuasibohou Silimaewali melakukan rapat di Desa dengan mengundang Tokoh Masyarakat, Perangkat Desa dan Pj. Kades Banuasibohou Silimewali tapi Pj. Kades Teheziduhu Hulu tidak menghadiri atau menghindar pada rapat tersebut.

Famahatö Lase, Wakil Ketua DPD LSM-NAWACITA Kepulauan Nias-Sumut. Menanggapi hal tersebut, "Bahwa Pj. Kades Banuasibohou Silimaewali An: Teheziduhu Hulu sudah sewajarnya diberhentikan dari jabatannya dan kenapa di tahan tahan surat BPD yang di alamatkan Kepada Bupati Nias yang sudah lebih satu bulan.

Lanjut Famahato Lase, "Pj.Kades termasuk orang yang anti sosial umumnya masih memiliki sedikit rasa bersalah dan punya kecendurungan untuk melanggar aturan", terkadang orang yang anti sosial itu tahu kalau apa yang dilakukannya itu salah, tapi tetap saja dilakukan, tentu saja Camat kurang konsekuensi jika masih mempertahankan perbuatan itu, dan apa bila surat BPD tersebut belum di sampaikan kepada Bupati Nias oleh Camat Bawalato berarti sengaja mempertahankan  tidak mau seolah-seolah menghambat keluhan Masyarakat Desa Banuasibohiu Silimaewali dan terkesan  ada pembiaran kepada yang bersangkutan.

Sambungnya FL lagi, sementara Camat pernah memberi harapan dengan menjajikan kepada masyarakat saat di temui Awak media di kantornya pada tanggal 15/02/2021 untuk mengganti Pj.Kades Banuasibohou Silimaewali sekalian menanyakan siapa saja nanti yang bisa menjadi penggantinya." Tutur FL.

Harapnya"Berharap kepada Camat Bawalato Yth. ELIZAMA GEA,S.Sos untuk segera manyampaikan surat BPD desa Banuasibohou Silimaewali dimaksud untuk di tindaklanjuti kepada Bupati Nias, masyarakat yang kurang memahami jangan lagi di bohongi." Harapan dan Tegasnya FL.

Awak media yang langsung melakukan konfirmasi kepada Camat Bawalato untuk memastikan hal tersebut melalui Via Telpon selulernya, hingga tayangnya berita ini, belum ada respon dari Camat Bawalato.
(Perlindungan Gea)***


TERKAIT