Palantikan DPD PEKANIRA & DPC Pekanira Se Kab. Kampar Periode 2021-2025 Terlaksana Dengan Baik

Ketua DPRD Kampar H. Faizal Hadiri Sekaligus Lantik Ketua DPD Dan DPC PEKANIRA Se Kab. Kampar

Prosesi Pelantikan DPD Pekanira Dan DPC Pekanira Se Kab. Kampar***
KAMPAR, (Mediatransnews) - Setelah berjalan kurang lebih satu bulan kepanitiaan Pelantikan DPD PEKANIRA  (Perkumpulan Keluarga Nias Utara Riau)Kampar dan DPC Pekanira se Kabupaten Kampar, panitia yang di kutuai Suhardi Zendrato. Pada prosesi acara di awali penyambutan dan pengalungan bunga kepada DPRD kampar, Ketum Pekanira bersama rombongan, selanjutnya sambutan peragaan bela diri silat, Sekapur sirih & tari maena.
 
Pembukaan dengan di awali Doa, yang di bawakan oleh Pdt Komenari Jefri Zalukhu, STh,  Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan Lagu Himne Tano Niha yang di pandu oleh Ahmad Chairil Zega.

Ketua Panitia. Suhardi Zendratö (Ama Ika), sekaligus Ketua DPD Pekanira Kab. Kampar,  dalam sambutan laporan kepanitiaan, menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak, terutama kepada semua panitia yang sudah terbentuk selama satu bulan setelah di SK kan, hingga acara pelantikan terlaksana seperti apa yang kita saksikan bersama pada hari ini. Dan juga tak lupa mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang bepratisipasi baik dukungan do,a, tenaga dan meteril. Hingga kepanitaan bisa berjalan dengan baik. Juga selama berjalanya kepanitaan, bila ada  kekurangan kami, mohon di mahklumi, karena kami hanyalah manusia biasa yang tak lupuk dari kekurangan dan kesilafan. Ucap SZ. Yang juga Ketua DPD Pekanira Kab. Kampar ini, di sekretariat Jln. Lintas Ujung Batu Rokan Km 65, desa Sukaramai Tapung Hulu. Sabtu, 27/3/21.

Ketua DPRD Kab. Kampar M.Faizal ST, dalam sambutannya. Mengatakan, sangat berterimakasih atas undang pelantikan DPD dan DPC Pekanira Kab. Kampar, dengan adanya pekanira salah satu paguyubah suku kita dari nias yang berdomisili di Kab. Kampar. Marilah kita bersama-sama bersinergi memajukan kampar yang di julukan serambi mekah ini.

Setalah usai kata sambutan dan pelantikan pengurus DPD Pekanira Kampar dan DPC Pekanira se Kab. Kampar oleh Ketua DPRD Kampar masa periode 2021-2025, selanjutnya dilakukan pemotongan topeng pertanda 0 Tahun  DPD Pekanira Kab. Kampar, pemotongan topeng oleh Ketua DPD Dan DPC Se Kab. Kampar, lalu potongan tupeng di serahkan kepada Ketua DPRD Kampar oleh Ketum Pekanira Anotona Nazara yang juga anggota DPRD kampar dari Fraksi PDI Perjuangan,  disambut pemberian penghormatan secara simbolis adat nias berupa kepala Sapi  dan sekaligus pemberian cedramata.

Anotona Nazara, SE, Ketum PEKANIRA juga Anggota DPRD Kab. Kampar dari Fraksi PDI Perjuangan. Dalam sambutannya, menaruh harapan kepada DPD Pekanira dan DPC Pekanira Se Kab. Kampar yang baru saja di lantik oleh Ketua DPRD Kampar M. Faizal, bahwa dengan keberadaan Pekanira di Kab. Kampar ini, agar bisa bersanding dengan pemerintah setempat untuk memajukan Kampar lebih baik lagi kedepan dan juga bisa bekerjasama dengan paguyuban lainnya yang terdahulu ada di wilayah masing-masing. Ucap Nazara.

Lanjut Nazara, ianya juga berharap kepada pemerintah Kab. Kampar, terkait warga khusunya warga kita nias yang masih banyak belum memiliki indetintas diri seperti  KK dan KTP, agar pihak pemerintah mencari solusi untuk menangani persoalan ini. Juga temasuk masalah jaminan dan kesejahteraan ketenaga kerjaan di beberapa perusahaan yang ada di wilayah Kab. Kampar, yang mana sering kita dengar terabaikan dan terjolimi hak-hak mereka sebagai buruh. Harap Nazara yang juga mantan wartawan senior ini.
 
Di penghujung acara, di akhiri photo bersama dengan para pejabat dan undangan yang hadir juga seluruh pengurus DPD Pekanira dan DPC pekanira se Kab. Kampar. (Yg)***


TERKAIT