Angka Positif Covid-19 Di Riau Kembali Meningkat

Presiden Tegur Gubernur Riau, Agar Tekan Angka Peningkatan Kasus Positif Covid-19

Joko Widodo, Presiden RI***
JAKARTA, (Mediatransnews) - Berdasarkan data penularan Covid-19 terakhir di Provinsi Riau terdapat sebanyak 43.177 kasus positif Covid-19, serta 37.644 diantaranya dinyatakan sembuh dan 1.061 meninggal dunia. Rabu (28/4/2021),

Terkait angka yang mengkhawatirkan itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan peringatan kepada Gubernur Riau Syamsuar, untuk berhati-hati dan mencegah peningkatan penularan yang terus bertambah.

"Hati-hati. Ada kenaikan, karena grafis dan kurva harian selalu kita ikuti. Segera lakukan tindakan pencegahan peningkatan jumlah kasus," ujar Presiden dalam keterangan resmi di Jakarta, pada Kamis (29/4/2021) dalam menyampaikan pengarahan kepada kepala daerah Se-Indonesia.

Presiden mengaku telah mengidentifikasi saat ini terdapat sebanyak sembilan daerah yang mulai kembali mengalami kenaikan kasus Covid-19. Yakni Riau, Bengkulu, Kepulauan Riau, Sumatera Selatan, Aceh, Lampung, Jambi, Kalimantan Barat, dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Karenanya para kepala daerah di sembilan daerah itu, kembali diberi peringatan oleh Presiden untuk tidak kendor dalam melakukan tindakan penekanan peningkatan kasus positif Covid-19 di daerah masing-masing. Terlebih dengan pengetatan larangan mudik lebaran Idul Fitri 2021 yang sudah di ambang pintu.

"Jangan sampai kendor, tekan terus angka peningkatan kasus positif Covid-19 di daerah masing-masing. Terlebih dengan pengetatan larangan mudik lebaran Idul Fitri, jangan sampai lengah yang akhirnya nanti bisa berakibat terjadi lonjakan kasus," tukasnya. (Istana)***


TERKAIT