Terkait Keluhan Masyarakat Masalah BST

Asielai Zega: Menjalankan BST Sesuai Mandat Yang Di Sampaikan Oleh Kemensos

Kiri Per G (Wartawan Mtn) dan Kanan Asieli Zebua (Kadis Sosial Kota Gusit)***
GUSIT, (Mediatransnews) -
Terkait masih adanya masyarakat merasa kesal dengan penerimaan BST (Bantuan Sosial Tunai) Tahun ini, yang mana beberapa masyarakat menyampaikan keluhan mereka melalui media ini, salah satunya. Adrianus Zebua Alias A/i. Orisman warga desa luaha laraga.

Adanya beberapa keluhan masyarakat terkait BST. Asieli Zega, Kepala Dinas Sosial (Kadisos),  Melalui media nyampaikan beberapa tanggapan terkait penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) terkait keluhan masyarakat. Di kantornya di kota Gunung sitoli prov sumut. Rabu, 29/04/2021.

Ada pun beberapa masyarakat yang datang ke kantor Kadissos tentang BST. Saya sudah memberi penjelasan nya sesuai mandat yang sudah di sampaikan oleh KEMENSOS (Kementrian sosial) bahwa data nama nama yang menerima BST ini di klirkan kembali datanya. Hal ini bukan peraturan kita atau peraturan Pemkot Gusit, dalam penyampaian kita atau kami dari Dinsos, ada masyrakat yang paham dan ada juga yang masih kurang paham atau mengerti. Ucap AZ.

Lanjut pak kadis. Juga ada yang baru turun data atau nama-nama minggu lalu, yang menerima BST ini kurang lebih seribu orang dan langsung kami sampaikan, jadi kita bukan memperlambat apalagi mempersulit, kita di dinas ini hanya menjalankan perintah dan aturan. Jelas AZ.

Lalu madia ini, menanyakan.  Bagaimana dengan yang masih belum menerima pak?.
Yah, kami pun menyampaikan, dan berharap kepada saudara dan saudari yang masih belum menerima, agar bersabar lah, "kita menunggu informasi data dari kemensos". Jawab AZ.

Artinya dalam hal ini AZ, untuk menjalankan tugasnya sesuai aturan, bukan sesuka hati. Mudah-mudahan melalui pemberitaan ini juag bisa menambah informasi kepada masyarakat, dan bagi mitra pemeritah seperti madia dan juga mitra lainnya yang sudah paham, agar bisa dapat memberi pemahaman dan penjelasan kepada warga, hingga tidak ada yang merasa di rugikan. Harap dan pinta AZ. (Per Gea/Mtn) ***


TERKAIT