Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan

Satgas Covid 19 Kampar Tertibkan Prokes Pada Malam Takbiran

Satgas Covid 19 Kampar Saat Tertibkan Prokes Pada Malam Takbiran***
KAMPAR, (Mediatransnews) - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Kampar melakukan patroli di seputaran Kota Bangkinang untuk Sosialisasi penerapan Protokol Kesehatan sekaligus mengantisipasi adanya takbiran keliling yang akan menimbulkan kerumunan.

Sebelum melakukan Penertiban malam Takbiran, diawali dengan Apel Persiapan Pasukan Satgas Penanganan Covid 19 yang dipimpin Kapolres Kampar diwakili Wakil Kepala Kepolisian Resor ( Waka Polres) Kampar, Kompol Rachmad Muchamad Salihi, SIK, MH yang dilaksanakan di Halaman Kantor Polres Kampar, rabu malam (12/5).

Waka Polres Kampar, Rachmad dalam arahannya menyampaikan bahwa, malam ini merupakan malam lebaran idul fitri 1442 H, untuk itu mari kita sama sama menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkerumunan dan meniadakan takbiran keliling  sesuai dengan peraturan yang telah ditentukan.

Penertiban yang kita laksanakan ini untuk mengantisipasi  takbir keliling pada malam Lebaran yang akan menimbulkan kerumunan yang bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 yang saat ini angka penyebaran Covid 19 masih tinggi di Kabupaten Kampar," Ungkap Rachmad saat berikan arahan.

Rachmad berharap, masyarakat dapat menahan diri untuk tidak  kerumunan saat malam takbiran, salah satunya dengan tidak melakukan takbir keliling. Sebab, takbir keliling akan menumbulkan kerumunan.

" kita akan memulai Pukul 21:00 WIB untuk patroli dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di sepuran kota bangkinang sekaligus menertibkan malam takbiran untuk mengantisipasi adanya takbiran keliling dan  kerumunan" ungkap Hadi.

Selanjutnya, Kabag Ops Hadi Purnama, S.IP selaku pimpinan dalam kegiatan patroli  mengatakan seperti biasanya pukul 23:00 WIB kita akan berlakukan jam malam dengan melakukan pembatasan aktifitas masyarakat dan  bagi pelaku usaha seperti warung, toko, cafe dan tempat tempat yang mendatangkan kerumunan di sepanjang jalan M. Yamin, A. Yani, Agus Salim, Panjaitan, Datuk Tabano dan jend. Sudirman agar segera ditutup.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli Satgas Penanganan Covid 19 didapati masyarakat yang Berkerumanan dan tidak memakai masker selanjutnya didapati melaksanakan takbiran keliling dan langsung diberikan himbauan protokol kesehatan dan juga himbauan peniadaan pawai takbiran keliling selanjutnya di suruh untuk pulang kerumah." ungkap Hadi.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 00:00 WIB, Tim gabungan  ini terdiri dari personil dari Polres Kampar, Kodim 313/KPR, BPBD, Satpol PP dan Dishub Kabupaten Kampar. (Diskominfo Kampar / Mtn) ***


TERKAIT