Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 24 Juli 2021
INDEX BERITA

Catur Sugeng : Pemkab Kampar Komitmen Perjuangan Hak-Hak Anak Kampar
Yasonna Laoly Perluas Pembatasan TKA Yang Masuk Ke Indonesia Masa PPKM
Terkait Dugaan Korupsi Anggaran Rutin Bappeda Siak Donna Fitria Di Tahan
Setelah Menelantarkan Anak Dan Istri Lalu Nikah Lagi Tanpa Persetujuan Istri Pertama
Sekda Kampar Sholat Ied Dan Laksanakan Qurban Di Markaz Islamic Centre
Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Presiden Dan Gubernur Riau
Sekda Kampar Pimpin Rapat Pembahasan RAPBD 2022
Bupati Kampar Dan Forkopimda Kampar Bincangkan Berbagai Persoalan Kampar Terkini
Kampar Terima Rp. 33,34 Milyar Dari Bankeu Khusus Provinsi Riau 2021
Kejari Nisel Geledah Kantor PT BNC Terkait Dugaan Korupsi Pembelian Tanah
Wapres RI, Maruf Amin Keluarkan Perintah Tegas
Bupati Kampar Lakukan Koordinasi Dengan Bupati Lima Puluh Kota
Bupati Kampar Bersama Sekda Kampar Kunjungi Kominfo Kampar
Sekdakab Pelalawan Tidak Menjawab Konfirmasi Terkait Dana Media
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Kukuhkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga
Bupati Kampar Buka Kegiatan Pembinaan Pembauran Kebangsaan Tahun 2021
Komandan Kompi Lettu Kav. Gilang Abriawan: Pentingnya Kerjasama Dengan Media
Bupati Kampar Resmi Luncurkan Mobil Vaksin Keliling
Pemkab Kampar Terima Rp. 2,3 Miliar Dari Pajak TOL Pekanbaru-Dumai
Bupati Kampar Kembali Lantik Pengawas Dilingkungan Pemda Kampar
DPRD Kampar Bentuk Tiga Panitia Khusus (Pansus)
Sekretariat Daerah Kampar Lakukan Vaksinasi Seluruh ASN Dan THL
Perkumpulan Keluarga Besar Marga ZAI Prov Riau Resmi Di Kukuhkan Oleh Penasehat PKBM ZAI Riau
Perkumpulan Keluarga Basar Marga Zai-Riau (PKBM ZAI-Riau) Segera Di Kukuhkan
Camat Bawalato Minta Secepatnya Hasil Pemeriksaan Dari Inspektorat Kab. Nias
Kampar
Guna Mensukseskan Pelaksanaan MTQ Provinsi Riau Yang Ke 39 Tahun 2021
Pemkab Kampar Ikuti Rapat Persiapan MTQ Provinsi Riau Dan STQ Tingkat Nasional Tahun 2021

Minggu, 13/06/2021 - 13:38:59 WIB
Pemkab Kampar Saat Ikuti Rapat Persiapan MTQ Provinsi Riau Dan STQ Tingkat Nasional Tahun 2021 ***
 
PEKANBARU, (Mediatransnews) - Guna mensukseskan Pelaksanaan MTQ Provinsi Riau yang ke 39 tahun 2021 sekaligus mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat nasional Tahun 2021, Pemerintah Provinsi Riau menggelar rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Provinsi Riau ke 39 dan keikutsertaan Provinsi riau pada  STQ Tingkat Nasional Tahun 2021 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, jum'at (11/6/2021).

Rapat ini dipimpin oleh Gubernur Riau diwakili Asisiten I  Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Jenri Salmon Ginting, didampingi oleh Kepala Biro Kesra Sekretariat provinsi Riau Zulkifli, S.Ag.MA Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau sekaligus Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin,MA

Dalam rapat ini, Asisten I Adminitrasi Umum Jenri Salmon Ginting menyampaikan pembahasan terkait pelaksanakan MTQ Provinsi Riau ke 39 Tahun 2021 yang telah di tunjuk sebagai tuan rumah untuk tahun ini yaitu Kabupaten Pelalawan. Namun sampai saat  Kabupaten Pelalawan belum bisa untuk melaksanakan MTQ Tersebut disebabkan karena daerah kita masih dalam situasi pandemi Covid 19.

Dikatakan Jenri bahwa, Pelaksanaan MTQ Provinsi Riau Ke 39,  akan tetap Kita laksanakan di Tahun 2021 ini, namun kita tidak bisa untuk memastikan kapan pelaksanan MTQ Akan di mulai, untuk itu nantinya kita dari pihak pemerintah Provinsi Riau akan berkoordinasi dengan  pihak Pemerintah Kabupaten Pelalawan terkait pelaksanaan MTQ Provinsi riau.

Selanjutnya Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau menyampaikan terkait STQ, Kita akan mengutus peserta dari Provinsi Riau untuk ikutserta pada Seleksi Tilawah Qur'an (STQ) Tingkat Nasional Tahun 2021.Untuk Itu di harapkan kepada LPTQ yang ada di setiap Kabupaten/Kota agar mengirimkan ke LPTQ Provinsi Riau hasil keputusan dewan hakim dalam  pelaksanaan MTQ disetiap lomba yang telah siap dilaksanakan di setiap daerah masing masing.

Mahyudin juga jelaskan bahwa, Pendaftaran STQ Tingkat Nasional Tahun 2021 ini, akan di mulai pada tanggal 1 sampai 30 Juli 2021 dan Perlombaan ini akan di laksanakan di Maluku Utara pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Dikatakan Mahyudin dalam STQ Tingkat Nasional ini akan dilombakan 7 cabang lomba yaitu Tilawah,Tahfizh, Qira'at, Syahril, Fahmil, Tafsir hadist
dan Khattil Qur'an.

Kemudian, Bupati Kampar yang diwakili staf Ahli Bustan didampingi Ketua LPTQ Kampar Yurmailis Saruji dan Zulfikar mewakili Kabag kesra Setda Kampar. menyampaikan atas nama pemerintah Kabupaten Kampar kita mendukung atas pelaksanaan MTQ Provinsi Riau ke 39 Tahun 2021 dan Kita nantinya akan mengutus peserta lomba MTQ Tingkat Provinsi Riau sekaligus ikutserta pada Seleksi Tilawah Quran (STQ) Tingkat Nasional Tahun 2021 yang akan di laksanakan di Maluku Utara.

Selanjutnya hal senada juga di sampaikan  Ketua LPTQ Kabupaten Kampar Yurmailis Saruji menyampaikan bahwa, alhamdulillah, atas suksesnya pelaksanaan MTQ ke 51 Tingkat Kabupaten Kampar, Insya allah kita akan mengutus para peserta MTQ dari Kabupaten Kampar untuk mengikuti Perlombaan MTQ Tingkat Provinsi Riau sekaligus kita akan perjuangkan agar nantinya kita bisa mengikuti STQ Tingkat Nasional terutama dalam Cabang Lomba 100 Hadits dengan Sanad dan 500 Hadits Tanpa Sanad. Tutup Yurmailis Saruji

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kakanwil Agama Provinsi Riau, Ketua LPTQ Provinsi Riau, Sekretaris Daerah Kabupaten / Kota se Provinsi Riau, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Riau, Kabag Kesra Kabupaten/Kota se Provinsi Riau, Ketua Bidang Perhakiman, Ketua LPTQ Kabupaten / Kota se Provinsi riau dan Kemenag Kabupaten / Kota se Provinsi Riau. (Diskominfo Kampar / Mtn) ***

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved