Bahas Permasalahan Kehutanan, Seperti Pengelolaan Hutan Dan Status Hutan

H. Syafaruddin Poti, SH Wkl Ketua DPRD Prov Riau Terima Kunjungan Pansus Kehutanan DPRD Prov Sumut

H. Syafaruddin Poti, SH Wkl Ketua DPRD Prov Riau Saat Terima Kunjungan Pansus Kehutanan DPRD Provinsi Sumut ***
PEKANBARU, (Mediatransnews) - Untuk berdiskusi terkait permasalahan kehutanan, H. Syafaruddin Poti, SH Wkl Ketua DPRD Prov Riau Terima Kunjungan Pansus Kehutanan DPRD Provinsi Sumut, di ruang rapat pimpinan DPRD Prov Riau. Senin (14/06/2021).

Pada kunjungan dihadiri Ketua Pansus Kehutanan DPRD Provinsi Sumut Parsaulian Tambunan beserta anggota dan tenaga ahli dan disambut Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Syafaruddin Poti serta ketua komisi II Robin P Hutagalung.

Dalam pertemuan dibahas mengenai permasalahan kehutanan, seperti pengelolaan hutan dan status hutan.

Robin P Hutagalung mengungkapkan, dalam mengatasi permasalahan tersebut Provinsi Riau telah memiliki peraturan daerah salah satunya Perda Provinsi Riau No. 5 Tahun 2015, tentang Pengelolaan Taman Hutan Raya Sulfan Syarif Hasyim untuk menjaga ekosistem dan kegiatan usaha di dalamnya. Selain itu, permasalahan anggaran dan konflik lahan juga menjadi masalah yang dihadapi.

“Masalah anggaran ini kemudian harus menjadi perhatian pemerintah karena masih terdapat keluhan dari Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH), terkait anggaran yang terbatas padahal KPH memiliki peran yang besar dalam perawatan hutan. DPRD Provinsi Riau sendiri dalam menghadapi konflik lahan menginisiasi dibuatnya pola kemitraan sebagai langkah penyelesaian,” terang Robin P Hutagalung. (Rls / Mtn) ***

TERKAIT