Dodi: Program BPJS TK Banyak Manfaatnya

Anggota Perisai BPJS Ketanaga Kerja Ikuti Pelatihan Di kantor Pusat BPJS Pekabaru

Anggota Perisai BPJS  ketenaga  kerja setelah mengikuti Pelatihan di kantor Pusat BPJS Pekanbaru ***
PEKANBARU, (Mediatransnews) -  Anggota Perisai BPJS  ketenaga  kerja mengikuti Pelatihan di kantor Pusat BPJS Pekanbaru yang di dampingi langsung Ketua Perisai BPJS ketenaga Kerja Anton Buulölö  dan Edwar Harefa Sebagai Bendara Perisai BPJS ketenagaan kerja. Kegiatan Pelatihan di Pimpin langsung oleh Dodi Kabid BPJS ketenagaan kerja Kantor pusat Pekan baru dan Feri Kabid BPJSTK Pekanbaru. Jumat, 25/06/21.

Dalam pantauan mediatransnews.com, Dodi Kabid BPJS Ketenaga Kerja. Menyampaikan, Program BPJS ketenaga kerja ada dua, yakni. BPJS ketanaga kerja PU (Penerima Upah) dan BPU (Bukan Penerima Upah) Begitu ada nya Perisai BPJS TK untuk membantu menyampaikan atau melakukan Sosialisasi di setiap Perusahaan dan pengusaha juga Kepada Masyakarat pekerja  Nonformal dan informal seperti kepada pekerja Mandiri, Petani, Nelayan,
Kuli bangunan dan bengkel supaya ikut Di sertakan ke BPJS TK. Papar Dodi.

Lanjut Dodi, Program BPJS TK.
Manfaat nya banyak , jika sudah ikut disertakan, santunanya ada.
Bagi PU ( penerima Upah) ada. Program JKK (Kaminan Kecelakaan Kerja), JKM (Jaminan kematian), JHT (Jaminan Hari Tua), JP (Jaminan Pesiun).
BPJSTK,  BPU ( Bukan Penerima Upah), ada tiga Program. JKK, JKM, JHT. Apa itu JKK (Jaminan Kecelakan Kerja) JKM (Jaminan Kematian) JHT (Jaminan Hari Tua). Jelas Dodi.

FERI sebagai Kabid ASP  BPJS TK,  memamparkan beberapa   pelajaran kepada Anggota Perisai BPJS TK. Menyampaikan Bahwa
harus Betul-betul memahami dengan benar Program BPJS kepada ketenaga kerja dan menyampai kepada seluruh Tenaga kerja maupun Masyarakat biasa juga mungujiankan sekaligus semua anggota Perisai BPJS ketenaga kerja harus mengikuti pelatihan itu. Tegas Feri.

Di akhir kegiatan pelatihan setelah anggota Perisai BPJS di nyatakan lulus. Feri dan Dodi sebagai kabid Langsung Menyerakahan SERTIFIKAT dan Surat Tugas juga ID Kard kepada masing-masing peserta sebagai Tanda bukti  kelulusan Bagi yg sudah mengikuti pelatihan.  (Noharis Bate'e) ***

TERKAIT