Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 01 Juli 2022
INDEX BERITA

Riau Menjadi Tuan Rumah Rakor Gubernur Se Sumatra, Akan Di Hadiri 3 Menteri
Sekda Pemprov Riau, Buka Sekaligus Pimpin Rapat Entry Meeting PPPD Riau Tahun 2022
Afrizal Sintong Bupati Rohil Serahkan 978 SK PPPK Guru Tahap l Dan ll Formasi 2021
Pj Bupati Kampar: Para Mahasiswa Berikan Inovasi, Kreatifitas Dalam Membangun Daerah
Muflihun: HUT Pekanbaru Jadi Momen Bersinergi Dengan Semua Pihak
Bupati Rohil Afrizal Sintong, Minta Seleksi Bujang Dan Dara Dilaksanakan Secara Ketat
Pj Wako Pekanbaru Muflihun Buka Bazar UMKM Di Pekan Raya Tenayan Raya
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun Buka Sosialisasi Pendidikan Etika Dan Budaya Politik
Bupati Afrizal Dan Wabup Rohil Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Rohil Di Pekanbaru
Afrizal Sintong Bupati Rohil Resmikan Pembakaran Replika Kapal Tongkang Tahun 2022
Pj Walikota Turun Langsung Iringi Kirab Dan Display Drumband IPDN
Pj Wali Kota Pekanbaru: Minta Dinas UKM Berserta Camat Dan Lurah Dukung Promosi Produk UMKM
Muflihun Pj Walikota: Harapkan Dukungan Media Dalam Menjalankan Kegiatan Pemko
Polresta Pekanbaru Bagikan 650 Paket Bansos
Pemkab Nias Barat Serius Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Para Nelayan
Kamsol Pj Bupati Kampar Terima Kunjungan Pengurus REI Riau
Terkait Korupsi Dana Anggaran Proyek 2013-2015, MA Hukum Terdakwa Bayar Kerugian Negara Rp114 Miliar
Dewan Pers Dengan Tegas: Yang Penting Media Yang Bersangkutan Berbadan Hukum PT
Jawaban Pemerintah, Atas Pandangan Fraksi-fraksi DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar TA 2021
Paripurna DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar Tahun Anggaran 2021
Paripurna DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar Tahun Anggaran 2021
PT. SHJ Lepas Tangan Atas Meninggal Tenaga Kerjanya, Lalu Siapakah Yang Bertanggunjawab...?
Bupati Rohil Serahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2021
Baharudin SH Ketua DPRD Pelalawan, Buka Secara Resmi Semi Open Turnament Volly Ball Putra
Bupati Pelalawan H.Zukri Lantik 8 Pejabat Eselon II
Kampar
Harganas XXVIII Tahun 2021
Bupati Kampar Dan Ketua TP PKK Kampar Peroleh Penghargaan Manggal Karya Kecana dari Presiden

Selasa, 29/06/2021 - 15:29:31 WIB
Bupati Kampar Dan Ketua TP PKK Kampar Peroleh Penghargaan Manggal Karya Kecana dari Presiden ***
 
TERKAIT:
   
 
BANGKINANG KOTA, (Mediatransnews) - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH. MH  bersama istri Muslimawati Catur selaku Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Terima penghargaan Manggala Karya Kencana dari Pemerintah Pusat atas kesuksesan dalam bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke XXVIII Tahun 2021 melalui Zoom Meeting Bersama Presiden RI yang diwakili Wakil Presiden RI K.H Ma'ruf Amin beserta Gubernur Riau Drs. Syamsuar, M.Si yang di laksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, selasa, ( 29/06/2021). Yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si beserta istri Juli Mastuti Yusri sebagai Ketua DWP Kabupaten Kampar, Forkopimda Kampar dan Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

Bupati Kampar dan Ketua TP PKK menerima penghargaan ini bersama 45 orang menerima pada kategori Manggala Karya Kencana atas prestasi Bupati dan Ketua TP PKK, dan Sebanyak 27 Penerima dari Provinsi Kabupaten/Kota se Indonesia pada kategori Wira Karya Kencana, Dharma Karya Kencana dan Cipta Karya Kencana, langsung disampaikan oleh Wakil presiden dan Gubernur Riau melalui Zoom Meeting.

Presiden RI Ir. Joko Widodo diwakili Wakil Presiden RI K.H Amin Ma'ruf dalam pidatonya menyampaikan bahwa, peringatan Hari Keluarga Nasional ini bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya  keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Ma'ruf Amin juga mengatakan Mari kita jadikan Hari Keluarga Nasional ini sebagai momentum dalam meyelamatkan anak indonesia dari stunting.

Dalam pencegahan Covid-19,  BKKBN Pusat bertanggung jawab atas penanganan Covid-19 terutama bagi Ibu Hamil, ibu menyusui dan anak usia 12 sampai 18 Tahun.

Untuk itu, dalam peringatan HARGANAS ke XXVIII Tahun 2021 ini Pemerintah Pusat meluncurkan  Vaksinasi Covid-19 bagi ibu menyusui, ibu hamil dan anak usia 12 sampai 18 Tahun hal ini merupakan langkah yang dilakukan pemerintah untuk pencegahan penularan Covid 19.

Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.SI menyampaikan bahwa dalam pencegahan Stunting pemerintah telah melakukan upaya dalam menurunkan preventif stunting dengan melakukan pendataan keluarga Tahun 2021 yang di mulai pada tanggal 1 April sampai 31 Mei Tahun 2021.

Dengan pendataan Keluarga ini kita berharap agar kedepannya hasil pendataan keluarga yang telah tercapai dapat dijadikan dasar untuk menyusun perencanaan program dan anggaran dalam menurunkan preventif stunting. Ungkap Syamsuar.

Pada kesempatan itu Syamsuar menyampaikan selamat Kepada Bupati Kampar H.Catur Sugeng Susanto, SH. MH atas Perolehan Pengahargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN Pusat.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH.MH  usai memperingati Hari keluarga Nasional ke XXVIII Tahun 2021 mengucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional Ke XXVIII Tahun 2021, mari kita selamatkan anak anak kita dari Stunting.

Melalui momontum HARGANAS ke XXVIII Tahun 2021 ini Bupati Kampar mengajak agar kita bisa menyelamatkan Anak anak Kabupaten Kampar dari bahaya stunting melalui optimalisasi pola pengasuhan di 1000 hari pertama kehidupan.

Alhamdulillah, di peringatan Hari Keluarga Nasional ini Pemerintah Kabupaten Kampar memperoleh Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN pusat, hal ini patut kita syukuri dan kedepannya kita berharap agar kabupaten Kampar lebih maju dan lebih baik lagi.

Selanjutnya, Bupati Kampar katakan agar nantinya kita konsen dan fokus untuk meningkatkan ketahanan keluarga sehingga kita bisa mewujudkan keluarga yang sehat, SDM berkualitas dan bisa untuk menurunkan preventif Stunting di Kabupaten Kampar sesuai dengan tema yang di usungkan " Keluarga Keren Cegah Stunting". Semoga harapan ini dapat kita wujudkan dimasa yang akan datang.(Diskominfo Kampar / Mtn) ***

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved