Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 24 Juli 2021
INDEX BERITA

Catur Sugeng : Pemkab Kampar Komitmen Perjuangan Hak-Hak Anak Kampar
Yasonna Laoly Perluas Pembatasan TKA Yang Masuk Ke Indonesia Masa PPKM
Terkait Dugaan Korupsi Anggaran Rutin Bappeda Siak Donna Fitria Di Tahan
Setelah Menelantarkan Anak Dan Istri Lalu Nikah Lagi Tanpa Persetujuan Istri Pertama
Sekda Kampar Sholat Ied Dan Laksanakan Qurban Di Markaz Islamic Centre
Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Presiden Dan Gubernur Riau
Sekda Kampar Pimpin Rapat Pembahasan RAPBD 2022
Bupati Kampar Dan Forkopimda Kampar Bincangkan Berbagai Persoalan Kampar Terkini
Kampar Terima Rp. 33,34 Milyar Dari Bankeu Khusus Provinsi Riau 2021
Kejari Nisel Geledah Kantor PT BNC Terkait Dugaan Korupsi Pembelian Tanah
Wapres RI, Maruf Amin Keluarkan Perintah Tegas
Bupati Kampar Lakukan Koordinasi Dengan Bupati Lima Puluh Kota
Bupati Kampar Bersama Sekda Kampar Kunjungi Kominfo Kampar
Sekdakab Pelalawan Tidak Menjawab Konfirmasi Terkait Dana Media
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Kukuhkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga
Bupati Kampar Buka Kegiatan Pembinaan Pembauran Kebangsaan Tahun 2021
Komandan Kompi Lettu Kav. Gilang Abriawan: Pentingnya Kerjasama Dengan Media
Bupati Kampar Resmi Luncurkan Mobil Vaksin Keliling
Pemkab Kampar Terima Rp. 2,3 Miliar Dari Pajak TOL Pekanbaru-Dumai
Bupati Kampar Kembali Lantik Pengawas Dilingkungan Pemda Kampar
DPRD Kampar Bentuk Tiga Panitia Khusus (Pansus)
Sekretariat Daerah Kampar Lakukan Vaksinasi Seluruh ASN Dan THL
Perkumpulan Keluarga Besar Marga ZAI Prov Riau Resmi Di Kukuhkan Oleh Penasehat PKBM ZAI Riau
Perkumpulan Keluarga Basar Marga Zai-Riau (PKBM ZAI-Riau) Segera Di Kukuhkan
Camat Bawalato Minta Secepatnya Hasil Pemeriksaan Dari Inspektorat Kab. Nias
Pemprov. Riau
Sefianus Zai, SH.MH : Hadirnya PKBMZ Riau Bukan Menjadi Saingan Kepada Organisasi Lain
Perkumpulan Keluarga Besar Marga ZAI Prov Riau Resmi Di Kukuhkan Oleh Penasehat PKBM ZAI Riau

Minggu, 04/07/2021 - 13:19:04 WIB
Rangkaian Acara Pengukuhan PKBM ZAI-Riau,  (Perkumpulan Keluarga Besar Marga Zai) Prov Riau. Sabtu, 3/06/21 ***
 
PEKANBARU, (Mediatrasnews) - PKBM ZAI-Riau,  (Perkumpulan Keluarga Besar Marga Zai) Prov Riau. Resmi di kukuhkan atau di lantik oleh Sefianus Zai, SH.MH selaku ketua penasehat marga Zai riau dengan di dampingi beberapa panasehat lainnya.Herman Zai, Fatisokhi Zai, Liasa Zai, dan di saksikan pengurus serta mado Zai yang hadir, juga beberapa paguyuban dan STM-STM ononiha yang ada di riau turut hadir.  Acara Pelantikan atau pengukuhan di laksanakan di lapangan terbuka taman rekreasi Alamayang, jalan harapan raya kota pekanbaru. Pada kegiatan terlihat undangan yang hadir dari awal hingga akhir acara dengan steril mematuhi prokes sesuai ajuran pemerintah, hal ini untuk mengatisipasi beredarnya Covid-19. Sabtu, 3/7/21.

PKBM ZAI Riau (Perkumpulan Keluarga Besar Marga Zai) Prov Riau, dengan  masa bhakti 2021-2024, di pimpin oleh Arisman Shaleh Zai, SE (Ketum), Yulius Zai (Sekum), Agustinus Zai (Bendum). Dan dengan jajaran pengurus lainnya.

Adapun prosesi kegiatan pada acara pelaksanaan pengukuhan PKBM Zai Riau, di awali. Penyambutan Tamu di sertai Silat tradisi Khas Nias, selanjutnya menyanyikan Lagu Indonesia raya dan Mars Tanö Niha yang di pandu oleh Ama Novi Zai, Do,a Pembukaan oleh Pdt. Arman Syukur Zai, S.Th, di teruskan dengan Fangowai Tome (Tamu) yang di pandu oleh Ama Lisna Zai di sertai pemberian  sekapur sirih.

Laporan Ketua Panitia yang di sampaikan Moiatulo Zai (Ketua Penitia). Selanjutnya Pembacaan secara singkat sisila atau sejarah mulanya ada mado Zai di pulau nias yang di sampaikan oleh Herman Zai.  Acara di meriahkan dengan berbagai budaya adat nias. Seperi, tarian anak-anak PKBMZ Riau, maena dewasa, silat dan budaya lainnya. Juga di selingi beberapa kata-kata sambutan dari berbagai Ormas dan STM-STM Ononiha.
Mungkin gambar 4 orang, orang berdiri dan dalam ruangan
Penasehat PKBMZ Riau usai melantik Pengurus mengatakan bahwa PKBM Zai Riau adalah wadah yang mempersatukan keluarga besar Marga Zai di Riau, bukan hanya Marga Zai, namun juga bagi marga lain yang punya hubungan famili dengan mado zai, misalnya Ipar, ponakan, cucu Marga Zai juga boleh bergabung," ucap Sefianus.

Sefianus Zai menambahkan bahwa keberadaan PKBM Zai Riau ini bukan menjadi saingan kepada organisasi lainnya, namun menjadi mitra untuk saling mendukung sehingga tujuan tiap-tiap organisasi Ononiha (Suku Nias) di Riau dapat terwujud. "PKBM Zai bukan saingan organisasi dan STM lain, namun menjadi mitra strategis untuk saling mendukung dalam mewujutkan cita-cita bersama ononiha di Riau yang kita cintai ini". Ucap Zai yang berprofesi sebagai Advokat dan mantan Ketum IKNR yang juga saat ini salah satu penasehat IKNR.

Ketum PKBM ZAI Riau, Arisman Salah, SE, dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal bahwa. Mado Zai yang makin berkembang pesat di beberapa kabupaten kota di riau, yang mana marga Zai sesuai yang ter data, adanya 700 KK mado Zai di riau dan yang sudah bergabung di PKBM Zai Riau Sekisar 43 KK.

Pada akhir 2019 lalu, diadakan Pertemuan pertama yang di hadiri beberapa mado Zai dan dengan berjalannya waktu hingga adanya beberapa kali pertemuan, sehingga Tokoh-tokoh Marga Zai menentukan panitia persiapan pembentukan pengurus yakni;  Herman Zai, Moiatulo Dohare dan Arisman Zai.

Kemudian pada Tahun 2020 akhir di adakan lagi pertemuan beberapa tokoh mado Zai. Dan awal Tahun 2021 kitar bulan Februari dengan kesepakatan bersama mencetus nama, yang dinamakan. PKBM ZAI-Riau,  (Perkumpulan Keluarga Besar Marga Zai) Prov Riau. Seperti apa yang kita saksikan bersama pada hari ini. Jelas Arisman Saleh Zai.
Mungkin gambar 15 orang, orang duduk, orang berdiri dan dalam ruangan
Lanjut Arisman, terbentuk dan hadirnya PKBM Zai Riau di tengah-tengah masyarakat riau pada umumnya dan di tengah-tengah para ormas atau STM ononiha yang ada di riau khususnya.  Adanya dan berdirinya PKBMZ Riau, "Bukan bersaing tapi bersanding dengan ormas ononiha lainnya", yang sudah terdahulu ada dan baik ormas yang terbentuk di masa yang akan datang nantinya. Ucap Arisman.

Juga Arisman dalam sambutanya, tak lupa menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dalam do,a, moril dan materi hingga acara ini bisa terlaksana dengan baik. Juga berterimakasih yang tak terhingga kepada ketua panitia dan jajarannya yang bekerja keras dengan tidak mengenal lelah selama berjalannya ke panitiaan. Tidak ada balasan dari kami, biarlah Tuhan yang membalas kepada/i, lewat usaha, pekerjaan dan di beri kesehatan kepada keluarga bapak/i. Dalam kesempatan ini kami sampaikan berterimakasih kepada Bu Suriani Halawa (Pdt. BNKP Kota Pekanbaru) dan Pdt. Arman Syukur Zai, S.Th yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara ini.

Juga mengajak semua pengurus PKBM Zai Riau yang baru saja di kukuhkan. Mari bekerjasama dengan kompak, bahu membahu untuk menjalankan roda organisasi ini sesuai topoksi masing-masing dan sesuai AD/ART PKBM Zai Riau.

Dan juga  Arisman, menyampaikan terimakasih kepada semua para undangan yang hadir, terlebih kepada paguyuban dan para STM ononiha khususnya yang telah meluangkan waktu menghadiri undangan kami pada acara pengukuhan PKBM Zai Riau pada hari ini, dan juga kami sampaikan, bahwa tidak ada balasan dari kami, biarlah Tuhan yang membalas kepada Bapak dan Ibu. Ucap Arisman S Zai, dan di Akhir sambutannya.
Dengan meng Gelorakan YEL..YEL. Mado Zai.

Mado Zai..! Fatalifuso.

Mado Zai..! Fa,ohetanga.

Mado Zai..! Hasambua.

Setelah selesai prosesi acara inti di akhiri dengan foto bersama. (Red/Mtn) ***

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved