Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 24 Juli 2021
INDEX BERITA

Catur Sugeng : Pemkab Kampar Komitmen Perjuangan Hak-Hak Anak Kampar
Yasonna Laoly Perluas Pembatasan TKA Yang Masuk Ke Indonesia Masa PPKM
Terkait Dugaan Korupsi Anggaran Rutin Bappeda Siak Donna Fitria Di Tahan
Setelah Menelantarkan Anak Dan Istri Lalu Nikah Lagi Tanpa Persetujuan Istri Pertama
Sekda Kampar Sholat Ied Dan Laksanakan Qurban Di Markaz Islamic Centre
Bupati Kampar Ikuti Rakor Bersama Presiden Dan Gubernur Riau
Sekda Kampar Pimpin Rapat Pembahasan RAPBD 2022
Bupati Kampar Dan Forkopimda Kampar Bincangkan Berbagai Persoalan Kampar Terkini
Kampar Terima Rp. 33,34 Milyar Dari Bankeu Khusus Provinsi Riau 2021
Kejari Nisel Geledah Kantor PT BNC Terkait Dugaan Korupsi Pembelian Tanah
Wapres RI, Maruf Amin Keluarkan Perintah Tegas
Bupati Kampar Lakukan Koordinasi Dengan Bupati Lima Puluh Kota
Bupati Kampar Bersama Sekda Kampar Kunjungi Kominfo Kampar
Sekdakab Pelalawan Tidak Menjawab Konfirmasi Terkait Dana Media
Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Kukuhkan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga
Bupati Kampar Buka Kegiatan Pembinaan Pembauran Kebangsaan Tahun 2021
Komandan Kompi Lettu Kav. Gilang Abriawan: Pentingnya Kerjasama Dengan Media
Bupati Kampar Resmi Luncurkan Mobil Vaksin Keliling
Pemkab Kampar Terima Rp. 2,3 Miliar Dari Pajak TOL Pekanbaru-Dumai
Bupati Kampar Kembali Lantik Pengawas Dilingkungan Pemda Kampar
DPRD Kampar Bentuk Tiga Panitia Khusus (Pansus)
Sekretariat Daerah Kampar Lakukan Vaksinasi Seluruh ASN Dan THL
Perkumpulan Keluarga Besar Marga ZAI Prov Riau Resmi Di Kukuhkan Oleh Penasehat PKBM ZAI Riau
Perkumpulan Keluarga Basar Marga Zai-Riau (PKBM ZAI-Riau) Segera Di Kukuhkan
Camat Bawalato Minta Secepatnya Hasil Pemeriksaan Dari Inspektorat Kab. Nias
Kampar
Bantuan Keuangan Khusus Dari Pemerintah Provinsi Riau Melalui APBD 2021
Kampar Terima Rp. 33,34 Milyar Dari Bankeu Khusus Provinsi Riau 2021

Sabtu, 17/07/2021 - 09:47:11 WIB
Pemerintah Kabupaten Kampar saat menerima Bantuan Keuangan Khusus dari Pemerintah Provinsi Riau melalui APBD 2021 senilai Rp.33.346.000,- ***
 
PEKANBARU, (Mediatransnews) - Pemerintah Kabupaten Kampar menerima Bantuan Keuangan Khusus dari Pemerintah Provinsi Riau melalui APBD 2021 senilai Rp.33.346.000,- ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau nomor : kpts 74/1/2021 Tentang alokasi bantuan keuangan khusus Pemerintah Provinsi Riau kepada pemerintah Kabupaten/Kota yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah provinsi Riau tahun anggaran 2021.

Bankeu yang di terima Kabupaten Kampar sebesar Rp. 33,346 miliar tersebut dialokasikan untuk gaji guru bantu sebesar 16,5 miliar rumah layak huni sebanyak 14,7 miliar bantuan Kecamatan sebesar 2,1 miliar total yang diterima kabupaten kabupaten Kampar sebesar 33,346 miliar dari total bantuan keuangan Provinsi  Riau sebesar Rp. 251. 879 500.000 Milyar untuk Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Hal tersebut diketahui saat Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar. M Si yang diwakili Pjs Sekda Provinsi Riau Masrul Kasmy menyerahkan Panduan petunjuk teknis pelaksnaan Bankeu yang diadakan di Ruang rapat Melati Lantai III Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Jum’at 16/07. Untuk Kabupaten Kampar di terima oleh Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kampar Muhammad Khtaim yang di saksikan oleh para Asisten di Lingkup Pemprov Riau.

"Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mengapresiasi Bantuan Keuangan Provinsi Riau ini, ini merupakan sitawar sidingin ditengah kondisi ekonomi yang sulit akibat Refocusing pada APBD daerah" Kata Ir. Azwan M. Si saat mewakili Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH.

"Pada kesempatan ini kami menyampaikan kepada gubernur Riau terkait dengan Pembangunan Jembatan yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau yang masih mangkrak, ada beberapa unit jembatan gantung dan jembatan Rangka yang saat ini terbwnhkalai, kami mohon agar dapat dimasukkan ke dalam Bantuan keuangan Provinsi Riau sebagaimana yang telah di Sepakati " Kata Azwan

Yang tak kalah penting adalah ucapan terima kasih kepada Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan Kabupaten Kampar yang telah memperjuangkan Anggaran untuk kabupaten Kampar, kami mohon ini terus dapat di oerjuangkan pada program program pembangunan yang lain " Pinta Azwan.
Sementara itu Pj. Sekda Riau Masrul Kasmy menyatakan Pemerintah Riau untuk APBD Riau 2021 telah mengalokasikan bantuan keuangan Daerah untuk Kabupaten /Kota se Provinsi Riau, ini setelah dilakukan kajian teknis,
Evaluasi dan Pertanggungjawaban" Kata Masrul Kasmi.

Maka kita serahkan petunjuk teknis bagi Kabupaten Kota terhadap pembangunan Layak Huni, Guru Bantu dan Bantuan Kecamatan, mari kita Laksnakan sesuai dengan petunjuk aturan yang berlaku " Tambahnya lagi.

Ini bagian dari Percepatan pembangunan dan kapasitas daerah yang dilaksanakan oleh Pemprov Riau . Semoga setiap daerah Clear dan clean sehingga dapat kita lakukan transfer." Kata Masrul Kasmy.

Sementara itu Ketua DPRD Riau yang diwakili Sabaruddin Poti SH selaku ketua Ketua Banggar DPRD Riau menyatakan Ini sesuai dengan permintaan dari masyarakat, harapan kami sebagai anggota DPRD Riau terhadap list penerima Kabupten /Kota se Provinsi Riau yang sudah di verifikasi terhadap objek pembangunan rumah layak Huni yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, begitu juga terhadap bantuan gaji guru bantu dan bantuan Kecamatan "  Kata Sabaruddin Poti.

hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bappeda Kampar Ir. Azwan, M. Si, Sekretaris Dinas Perkim Kampar  Muhammad Khtaim, Plh Kabid Perumahan Zulkifli, Kasubbag Program Dinas Perkim H. Anto, Yan Yandrianto Kabid Perbendaharaan BPKAD Kampar, Lisa Kasubid kewilayahan Bappeda Kampar. (Diskominfo Kampar) ***

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved