Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 09 08 2022
INDEX BERITA

Masyarakat Desa Luaha Laraga Apresiasi Kinerja Pemdes
Penganiayaan Yang Dialami EraEra Gea Dengan Pelaku Hezatulo Gea Berujung Damai
Harimau Singa Pun Mengaung Bupati Khenoki Tidak Akan Gentar
APBDes Desa Mohili Berua Botomuzoi Tahun 2017-2022 Telah Terlaksana Sesuai Musdes
LSM: Terkait Pengadaan Ternak TA 2020-2021, Akan Segera Laporkan Dinas Bersangkutan
AKBP Didik Priyo Sambodo Kapolres Kampar Tinjau Personil Pam KUD Iyo Basamo
Laporan Masyarakat Desa Mohili Berua Botomuzoi, Adalah Hoax
Pemuda Milenial Dan Para Aktifis Minta Kepastian Hukum, Terkait Dugaan Korupsi Sekretariat DPRD PKU
M.Haris, CH Resmi Jabat Kades Desa Baru Yang Ke 2 Periode, Setelah Memenangkan Gugatan Rivalnya
Rokan Hilir Raih Juara Umum Pehelatan MTQ XL Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022
Pj Wako Muflihun: Harap Pordasi Pekanbaru Makin Sering Menggelar Event Berkuda
Wagubri Panen Hasil Tanaman Taman Edukasi Dinas Pertanian Rohil
Afrizal Sintong Bupati Rohil Saksikan Final Tilawah Dan Kunjungi Stand Bazar UMKM
Miris, Salah Satu Korban Selamat Tabrak Lari, Menjadi tahanan Polres Pelalawan
Afrizal S: MTQ Merupakan Salah Satu Sarana Silaturahmi Bagi Seluruh Kafilah Se Provinsi Riau
Muflihun: Program TMMD Sebagai Terobosan Yang Efektif, Efisien, Dan Produktif
Agung Nugroho Lakukan Inspeksi Mendadak Ke SMAN 5 Kota Pekanbaru
Pasangan Suami Istri Pelaku Pembunuhan, Berhasil Di Amankan Polres Rohil
Bupati : Kami Yakin Kejari Rohil Semakin Profesional
Terkait Proyek APBN, LSM Desak Pihak Mentri PUPR Dan BPK Turun Gunung
Dalam Pengembangan UMKM, Muflihun Menyambut Langsung Perwakilan Grab Indonesia
LSM: Desak Disdik Riau Tambah Ruang Kelas SMAN Di Beberapa Daerah
Disdik Riau Bungkam Terkait Progres Beberapa Kegiatan Proyek TA 2022
Plt Kadisdik Riau Segera Mencari Solusi Atau Jalan Alternatif Menutupi Kekurangan Daya Tampung
Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru, Persoalan Sampah Harus Diatasi Bersama
Kampar
Bantuan Keuangan Khusus Dari Pemerintah Provinsi Riau Melalui APBD 2021
Kampar Terima Rp. 33,34 Milyar Dari Bankeu Khusus Provinsi Riau 2021

Sabtu, 17/07/2021 - 09:47:11 WIB
Pemerintah Kabupaten Kampar saat menerima Bantuan Keuangan Khusus dari Pemerintah Provinsi Riau melalui APBD 2021 senilai Rp.33.346.000,- ***
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, (Mediatransnews) - Pemerintah Kabupaten Kampar menerima Bantuan Keuangan Khusus dari Pemerintah Provinsi Riau melalui APBD 2021 senilai Rp.33.346.000,- ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Riau nomor : kpts 74/1/2021 Tentang alokasi bantuan keuangan khusus Pemerintah Provinsi Riau kepada pemerintah Kabupaten/Kota yang bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah provinsi Riau tahun anggaran 2021.

Bankeu yang di terima Kabupaten Kampar sebesar Rp. 33,346 miliar tersebut dialokasikan untuk gaji guru bantu sebesar 16,5 miliar rumah layak huni sebanyak 14,7 miliar bantuan Kecamatan sebesar 2,1 miliar total yang diterima kabupaten kabupaten Kampar sebesar 33,346 miliar dari total bantuan keuangan Provinsi  Riau sebesar Rp. 251. 879 500.000 Milyar untuk Kabupaten/Kota se Provinsi Riau.

Hal tersebut diketahui saat Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar. M Si yang diwakili Pjs Sekda Provinsi Riau Masrul Kasmy menyerahkan Panduan petunjuk teknis pelaksnaan Bankeu yang diadakan di Ruang rapat Melati Lantai III Kantor Gubernur Riau di Pekanbaru, Jum’at 16/07. Untuk Kabupaten Kampar di terima oleh Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Kampar Muhammad Khtaim yang di saksikan oleh para Asisten di Lingkup Pemprov Riau.

"Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mengapresiasi Bantuan Keuangan Provinsi Riau ini, ini merupakan sitawar sidingin ditengah kondisi ekonomi yang sulit akibat Refocusing pada APBD daerah" Kata Ir. Azwan M. Si saat mewakili Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, SH.

"Pada kesempatan ini kami menyampaikan kepada gubernur Riau terkait dengan Pembangunan Jembatan yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau yang masih mangkrak, ada beberapa unit jembatan gantung dan jembatan Rangka yang saat ini terbwnhkalai, kami mohon agar dapat dimasukkan ke dalam Bantuan keuangan Provinsi Riau sebagaimana yang telah di Sepakati " Kata Azwan

Yang tak kalah penting adalah ucapan terima kasih kepada Anggota DPRD Riau Daerah Pemilihan Kabupaten Kampar yang telah memperjuangkan Anggaran untuk kabupaten Kampar, kami mohon ini terus dapat di oerjuangkan pada program program pembangunan yang lain " Pinta Azwan.
Sementara itu Pj. Sekda Riau Masrul Kasmy menyatakan Pemerintah Riau untuk APBD Riau 2021 telah mengalokasikan bantuan keuangan Daerah untuk Kabupaten /Kota se Provinsi Riau, ini setelah dilakukan kajian teknis,
Evaluasi dan Pertanggungjawaban" Kata Masrul Kasmi.

Maka kita serahkan petunjuk teknis bagi Kabupaten Kota terhadap pembangunan Layak Huni, Guru Bantu dan Bantuan Kecamatan, mari kita Laksnakan sesuai dengan petunjuk aturan yang berlaku " Tambahnya lagi.

Ini bagian dari Percepatan pembangunan dan kapasitas daerah yang dilaksanakan oleh Pemprov Riau . Semoga setiap daerah Clear dan clean sehingga dapat kita lakukan transfer." Kata Masrul Kasmy.

Sementara itu Ketua DPRD Riau yang diwakili Sabaruddin Poti SH selaku ketua Ketua Banggar DPRD Riau menyatakan Ini sesuai dengan permintaan dari masyarakat, harapan kami sebagai anggota DPRD Riau terhadap list penerima Kabupten /Kota se Provinsi Riau yang sudah di verifikasi terhadap objek pembangunan rumah layak Huni yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, begitu juga terhadap bantuan gaji guru bantu dan bantuan Kecamatan "  Kata Sabaruddin Poti.

hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bappeda Kampar Ir. Azwan, M. Si, Sekretaris Dinas Perkim Kampar  Muhammad Khtaim, Plh Kabid Perumahan Zulkifli, Kasubbag Program Dinas Perkim H. Anto, Yan Yandrianto Kabid Perbendaharaan BPKAD Kampar, Lisa Kasubid kewilayahan Bappeda Kampar. (Diskominfo Kampar) ***

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved