Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Kamis, 23 09 2021
INDEX BERITA

Kapolda Riau Berikan Penghargaan Kepada Personil Yang Berprestasi
Tekait Informasi Pengelolaan Dana Kebersihan, PPID Menjadi Senjata Ampuh Pihak RSUD AA

Sosok Mayat Tinggal Tengkorak Ditemukan Di Jalintim Kilometer 55 Pelalawan-Riau
Pergub Riau No. 19 Tahun 2021, Bertentangan Dengan SE Mendagri Tito Karnavian
Bupati Kampar Lepas Godok Bagulo Adventure Kuok
Masyarakat Sungai Linau Bersama KPH Bengkalis Lakukan Pemulihan Hutan Dengan Menanam Tanaman
Kadis Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Eliyas Tutupi Informasi Terkait Kegiatan Proyek
Bupati Kampar Harapkan Kelanjutan Pembangunan Infrastruktur Melalui Dana APBN
Puluhan Miliar APBD Riau TA 2021 Yang Di Alokasikan Di SMKN Riau, Di Pertanyakan
LSM: Rahmat Setiyawan Diduga Bohongi Publik Terkait Proses Pengadaan Sapi
SF Hariyanto Sekda Prov Riau Ikuti Workshop Anti Korupsi Secara Virtual
LSM Desak Wako Pekanbaru Berikan Sanksi Kepada Oknum Pegawai Dinas Yang Bersangkutan
Lima Puluan Masyarakat Sungai Linau Kembali Datangi Lokasi Penanaman Sawit
Kadis: Jumlah Sapi Yang Terbeli 2023 Ekor Tapi Masih Proses Pemilihan Di Pokja
Tidak Mau Hutan Mereka Dirusak, Masyarakat Sungai Linau Protes Perambahan Hutan
Kunker Perdana H.Zukri Bupati Pelalawan Ke Kuala Kampar Kab. Pelalawan
Bupati Zukri Tegaskan: Pemkab Pelalawan Tidak Anti Kritik
AP Alias Renjer Oknum Kades Juga Mantan Anggota Polri Diduga Aniaya RB Hingga Parah
Audensi LSM LIRA Riau Di Terima Langsung Kapolresta Pekanbaru Kombes POL Pria Budi
Bupati Terima Kunjungan DPRD Kabupaten Padang Pariaman
Keluarga Para Pelaku Berjanji Akan Segara Menyelesaikan Se Cara Kekeluargaan
Bupati Pimpin Rapat Koordinasi Dan Sinkronisasi Forkopimda Bersama Perusahaan Dan Pelaku Dunia Usaha
LSM Segera Usut Pembiayaan Dan Legal Litas Nama-Nama Keamanan RSUD Bangkinang
Gubernur Riau H Syamsuar Resmi Lantik SF Hariyanto Sebagai Sekda Prov Riau
Pekanbaru
Masyarakat Sangat Kecewa Dengan Pelayanan Disdukcapil Kota Pekanbaru
LSM Desak Wako Pekanbaru Berikan Sanksi Kepada Oknum Pegawai Dinas Yang Bersangkutan

Selasa, 14/09/2021 - 14:49:27 WIB
Wako pekanbaru H. DR Firdaus, ST,.MT dan Kantor Duscapil Kota Pekanbaru***
 
PEKANBARU, (Mediatransnews) - SL Seorang warga kota Pekanbaru keluhkan dan mengaku kecewa dengan pelayanan di Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Kota Pekanbaru, yang mana dirinya mendapat perlakuan tidak baik dari oknum penjaga Disdukcapil Kota Pekanbaru.

Kejadian bermula saat dirinya saat datang ke Kantor  Disdukcapil Kota Pekanbaru untuk memperbiki datanya, hal tersebut guna kepengurusan Akte Kelahirannya dan istrinya agar  Perkawinan mereka terdata dan tercatat di pemerintahan, bahwa sudah mau 1 bulan pengurusan data tersebut namun tak kunjung selesai.

"SL saat datang ke Kantor Disdukcapil Kota Pekanbaru yang kesekian kalinya, tapi ianya sangat kecewa dan bahkan kedatangannya kali ini justru mendapatkan pelayanan tidak baik dari penjaga". Ucap SL kepada media ini dengan kesal. Senin, 13/9/21

Lanjut SL. Pada saat mau ke Konsilidasi data guna memperbiki data saya yang salah, tetapi salah satu penjaga mengatakan antriannya habis pak, bapak kembali lagi besok katanya kepada saya. Terus saya katakan buk, tolong saya ini sudah beberapa kali kesini dan hanya untuk mengurus Akte Kelahiran saja sudah lebih kurang 3 Minggu buk. Tetapi saat saya sampaikan keluhan saya, petugasnya hanya diam saja.

Tak berselang lama, datang penjaga lain Hendra, Sudirman menyampaikan keluhanyaa kepada si Hendra, " bang gimana ini bang tak bisa kah saya dibantu saya ini sudah beberapa kali dan cukup memakan waktu lama saya mengurus Akte kelahiran saya ini bang. Kata Sudirman kepada Hendra.

Jawab Hendra, " Iya bang, tetapi gimana lagi antriannya itu sudah habis bang kembali ajalah besok pagi,  jawab SL. Tapi bang masak saya kecewa lagi waktu saya bang sia-sia saja bang. Sudirman kepada Hendra". Lalu jawab hendra lagi. Iya bang juga yang salah kenapa datangnya siang". Lalu Sudirman menjawab " iya bang saya ini kerja bang tak segampangnya mengatur waktu kapapun saya mau datang, beda dengan abang  yang dinas disini.

Lalu Hendra membentak SL. Dengan tanpa alasan, dengan mengatakan. Terus kenapa Kau Ha?"  Mau Apa kau", Kata Hendra dengan Arogansinya seakan-seakan menantang saya berkelahi.

Tetapi karna saya sabar lalu mengatakan kepada Hendra, " jangan gitu bang, bang sopan lah ko "kau-kau" abang bilang, saling menghargai kita lah bang, saya dari tadi sopan bang dan hanya ingin menyampaikan keluhan saya, ko begitu abang menyikapinya. Ucap SL pada media dengan rasa kecewa terhadap perlakuan tidak baik kepadanya.

" Saya sangat kecewa dengan pelayanan dan perlakuan kurang baik kepada saya, sudah lah kepengurusan saya tak kujung selesai dan mendapatkan perlakuan kasar apakah begitu pelayanan Disduk Capil Kota Pekanbaru...?, ." Tutur Sudirman

Harapan SL, meminta kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru, Hj Irma Novrita SSos MS, agar benar-benar memberikan pelayanan yang optimal untuk warga kota pekanbaru, dan memberikan sanksi efek jera kepada pegawai yang tidak beretika baik agar dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan nilai-nilai moral, etika dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Pinta SL.

Sementera itu, Ketua DPP LSM-IPPH Rony BT,  mengatakan sangat menyayangkan kinerja pegawai Duscapil kota pekanbaru terkait pelayanan mereka kepada masyarakat yang mendapat perilaku tidak baik, sebagai pelayan masyarakat harusnya sopan dan santun.

Lanjutnya, kalau benar terjadi yang di alami oleh warga dari pegawai dinas dukcapil. Maka Lembaga kita, meminta kepada wako pekanbaru atau melalui kadis capil, agar memberi sanksi kepada oknum pegawai yang besangkutin, agar hal itu tidak lagi di alami masyarakat lainnya. Tegas Rony

Awak media ini mencoba konfirmasi kepada Disdukcapil Kota Pekanbaru, Hj Irma Novrita SSos MS, namun tidak ada tanggapan hingga berita ini diturunkan. (Tim)***

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved