Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan

Natal Dan HUT Arkanis Ke-19 Tahun 2021 Terlaksana Sukses

Natal Dan HUT Arkanis Ke-19 Tahun 2021 Terlaksana Sukses ***
PEKANBARU, (Mediatransnews.com) - Perayaan Natal STM - Arkanis (Angorahua Keluarga Nias Pekanbaru) Tahun 2021 dan HUT ARKANIS Ke-19. Natal dan HUT Arkanis Tahun ini dengan Tema: "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan", dan Sub Tema: "Melalui Natal & HUT Ke-19 Tahun. Arkanis Teguh Dalam Iman, Kesadaran Prokes 2 Tahun Vovid-19 Dilalui, Menuju Kesejahtraan Anggota Arkanis".

Dalam prosesi acara terdiri 3 rumawi.
Pertama: I. Laporan Ketua Panitia Oleh Ama Jeli Zebua, Ke II Ibadah: (a). Pengkhotbah di pimipin oleh Pdt. Suryani Halawa, S.Th, (b). Do'a Syafaat oleh Pdt. Mawan Lumbangaol, S.Th, (c). Liturgos yang di pandu oleh Sarah Gulö (Ina Fince Bate'e), acara dilaksanakan di gedung Gereja BNKP Resort 60 Kota Pekanbaru. Sabtu, 11/12/21.

Pada perayaan Natal Arkanis 2021 dan HUT ke-19, pada prosesi ibadah dengan MC. Oleh Ama Firdaus Hulu dan Novice Mercy Laia (Ina Arif Gulö). Dalam tata acara ibadah sebelum khotbah di lakukan penyalaan lilin, dan dengan beberapa kegiatan lainnya. Seperti koor Arkanis, vokal groop muda mudi dan Liturgi dewasa, muda mudi juga anak sekolah minggu.

Setelah prosesi ibadah, tiba pada perayaan HUT Arkanis yang Ke-19, dengan di awali pembacaan sejarah berdirinya Arkanis pada Februari Tahun 2002 hingga sampai umur Arkanis ke-19. Yang di bacakan oleh David Leo Lase (Ama Putri Lase), dilanjutkan pemotongan Kue oleh Amponiman Bate'e (Ama Elis Bate'e) Ketua Arkanis. Hal ini mendakan 19 Tahun telah berdirinya Arkanis, dalam prosesi pemotongan Kue didampingi beberapa ketua paguyuban dan STM atau yang mewakili juga para penasehat Arkanis turut mendampingi pada prosesi potongan Kue HUT Arkanis ke 19.

Adapun undangan yang hadir pada perayaan Natal Arkanis dan Ultah ke-19. Majelis BNKP Kota Pekanbaru, Ketum PKBMZ, DPW PMNBI Riau, STM KMS, STM, IKLAS,  STM KANITA, STM OMEGA, IKMT, IMANUEL, IKKNT, STM Mado Gea Kulim dan STM Talifusö, juga turut hadir Pdt. Hendrik Yos, dr Gereja GJKI Emaus dan Pdt. Komenari Jefri Zalukhu.

Sebelum Do,a penutup berakhir Acara Natal dan HUT Arkanis. Terlebih dahulu dengan beberapa kata-kata sambutan yang  mewakili paguyuban dan STM yang hadir.

Amponiman Bate'e, Ketua Arkanis (Angorahua Keluarga Nias) Pekanbaru, dalam sambutannya. Berterimakasih telah bersama merayakan Natal dan Hut-nya Arkanis yang ke-19.

Juga terlebih kami ucapkan trimakasih kepada: Pdt. Suryani Halawa S.Th (Jemaat Jemaat Kota sebagai Pengkhotbah), Pdt. Mawan Lumbagaol, S.Th (dr Gereja GJKI Emaus sebagai Doa Safa,at, Pdt. Pak Yos, dr Gereja GJKI Emaus, Arisman Saleh Zai, SE. (Ketum Perkumpulan Keluarga Besar Mado Zai Riau/PKBMZ), Ketua STM. KMS (Keluarga Mendrofa Serumpun), Ama Johan Mendrofa, Ketua STM. KANITA, pak Ama Karisma Bago, Pak Ama Mega Daeli, mewakili DPW PMNBI Riau, Ketua STM IKMT (Ikatan Keluarga Marga Telaumbanua), Ama Gilber Telaumbanua, Ketua STM Imanuel, Ama Jovan Zai atau yang mewakili, Ketua STM. IKKNT, Ama Tema Zega, Ketua STM TALIFUSO, Ama Harapan Gea, Pdt. Komenari J Zalukhu S.Th, STM Omega (Ama Putra Zega), STM Mado Gea (Ama Kevin Gea), dan seluruh bapak/ibu yang hadir.

Dan terima kasih juga buat Gereja BNKP Kota yang telah mengijinkan tempat untuk merayakan Natal & Hut Arkanis di tempat ini. Juga Kepada Penasehat, Anggota Arkanis dan terlebih kepada panitia inti yang telah bersusah payah tidak kenal lelah untuk menyukseskan hingga terlaksananya acara yang sama-sama kita saksikan pada malam ini. Ucap Poniman. Sabtu 11/12/21.

Kehadiran Bpk/i dalam Natal ARKANIS dan HUT kali ini menambah semangat bagi kami untuk semakin solid dalam persaudaraan.

Tiada kata yang indah, selain memanjatkan do'a semoga kebaikan bapak/i dibalaskan oleh Tuhan kita Yesus Kristus.

Diakhir kata. Segala silaf, kekurangan menyampikan permohonan maaf.. TYM. kita semua. Pinta Poniman Bate'e (Ketua STM Arkanis). Ya'ahowu..!

Di akhir acara dalam pantauan media, dengan di akhiri photo bersama pengurus bersama anggota Arkanis dan panitia pelaksana. (Red)  ***

TERKAIT