Gebyar Vaksin Gembira Covid 19 Kec. Hulu Kuantan

Persentase Vaksin Capai 80%, Kapolsek Serahkan Hadiah Sepeda

Gebyar Vaksin Gembira Covid 19 Kec. Hulu Kuantan ***
TELUK KUANTAN, (Mediatransnews.com) -  Tercapai target 70% untuk herd immunity, Forkompimcam Hulu Kuantan tidak langsung berpuas diri, dengan segala upaya menggerakan aparatur desa, pers polsek, koramil dan komponen masyarakat lainnya terus melakukan edukasi dan ajakan untuk warga melakukan vaksin.
Salah satu upaya menarik warga yang belum vaksin dengan melakukan GEBYAR VAKSIN undian berhadiah. Kegiatan undian berhadiah untuk vaksin dosis 1 ini Forkompimcam hulu Kuantan yaitu Camat, Kapolsek, Danramil dan Ka Uptd Puskesmas telah menyediakan hadiah utama 3 unit sepeda, 3 unit rice cooker, 3 unit kipas angin, 5 unit dispenser dan puluhan hadiah hiburan lainnya seperti sajadah, kain sarung, rantang, payung, sapu, box sayur dan lain lain.
Undian berhadiah dgn kupon bagi yg telah vaksin dosis 1 berhasil menjaring 500 lebih warga yg belum vaksin.

Hari Jumat tgl 24 Desember 2021, mulai jam 15.00 Wib dihalaman kantor Camat Hulu Kuantan dengan dihadiri langsung oleh Forkompimcam Hulu Kuantan dan warga yang telah memegang kupon undian dan tim vaksinator Puskesmas Lubuk Ambacang yg selama ini melayani warga utk vaksin dilakukan pencabutan kupon undian berhadiah.

Sebelum undian dilakukan Camat Hulu Kuantan Jhon Hendri S.Ag  Msi menyampaikan sambutan dan membuka acara undian yang didampingi Kapolsek Akp Sahardi SH, Daramil 08 KM Letda Inf. Indra Yono dan Ka Uptd Aswandi Skm.

Setelah itu pencabutan no undian vaksin berhadiah yang dibawakan oleh Kanit Binmas Polsek Hulu Kuantan Aipda Rudi Kasniran SH didamping staf camat Hasben langsung dilakukan.

Warga yang antusias menunggu nomor yang keluar saat dicabut tampak harap-harap cemas  tapi tentu saja tidak semuanya beruntung, yang keluar nomornya tampak kegembiraan walaupun hanya hadiah hiburan.
Saat pengundian hadiah utama masyarakat peserta vaksin yang beruntung hadiah langsung diserahkan oleh Forkompimcam Hulu Kuantan.
Tampak pada acara tersebut 1 unit hadiah utama sepeda diserahkan langsung oleh Kapolsek Hulu Kuantan Akp Sahardi SH.

Saat diminta tanggapannya Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata S.Ik M.Si melalui Kapolsek Hulu Kuantan AKP Sahardi SH,  mengatakan, " acara ini memang sengaja diteja bersama Camat, Danramil dan Kapus karena diakhir akhir kegiatan vaksin ini makin sulit mengajak warga untuk vaksin, sehingga diperlukan kiat khusus untuk menarik minat warga untuk vaksin  salah satunya membuat undian berhadiah bagi vaksin periode ini. Walau sebenarnya vaksin yang disediakan negara secara gratis manfaatnya untuk warga sendiri untuk meningkatkan daya tahan tubuh dimana saat ini ancaman covid19 masih ada." Jelas nya

Beberapa orang warga yang mendapat hadiah utama saat diminta komentarnya mengatakan, " memang pemerintah sangat peduli terhadap rakyat  sudah divaksin gratis dapat hadiah lagi, ini sepeda memang sangat bermanfaat untuk anak saya, pasti anak saya senang sekali, terima kasih Pak Kapolsek, Pak Camat, Pak Koramil, Pak dokter, mantapss." Ucap warga yang ikuti vaksin

Capaian Vaksinasi dari data UPTD PKM Lubuk Ambacang s/d 24 Des 2021 dgn jumlah sasaran :  7.291 orang, Dosis 1 :  5.829 org, Dosis 2 :  3.637 orang, Blm di vaksin : 1.462 orang, Presentase capaian / 24 Desember  2021 : Dosis 1: 79,93 % Dosis 2 : 49,88 %, Blm divaksin 20,05 %

Nampak terlihat ratusan masyarakat yang mengikuti undian kupon berhadiah ini bagi yang vaksin dosis 1 dan acara selesai sekira jam 17.30 Wib.

Sumber: Humas Polres Kuansing


TERKAIT