Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 28 Januari 2023
INDEX BERITA

Siswanto: Mari Bangun Roda Organisasi LBLK Kab. Bengkalis
Sofyan Wakil Ketua II DPRD Bengkalis Sambangi Jajanan Kuliner Sri Pulau
Polres Bengkalis Kembali Mengungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu
Bupati Rohil: Sekda Merupakan Bapaknya ASN
Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, DPRD Lakukan Rapat Kerja
Bupati Kasmarni Hibahkan Tanah Kepada Bakamla
Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso Memberikan Selamat Kepada PPS Yang Baru Dilantik.
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Resmi Kukuhkan DPC PMNBI Kab.Pelalwan
Wabup Bagus: Olahraga Ajarkan Kedisiplinan Dan Gotong Royong
PMNBI Segera Laksanakan Perayaan Natal 2022 Dan Syukuran Tahun Baru 2023
Pansus Ranperda Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Bengkalis
Sani: Memprioritaskan Anak-Anak Dini Wajib Belajar
Kadis Kominfo Pemkab Kampar Sampaikan Himbauan Pj. Bupati Kampar
Schedule Rencana Kerja Pansus PT. BSP Mulai Disusun
Kepala Desa Buka Pertanding Sampan Layar Jilid 3 Ketam Putih
Muflihun Targetkan Pekan Ketiga Januari Layanan Doctor On Call Diresmikan
Pimpinan Beserta Anggota DPRD Kab Bengkalis Hadiri Rapat Kordinasi
Bupati Bengkalis Kasmarni Serahkan DPA Ke SKPD
Bupati Bengkalis Apresiasi Kinerja Kejari
Kades Meskom Terima Kunjungan Al Ustadz Kembar Alwi dan Aldi Dari Jakarta
Bupati Dan Wabup Rohil Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilu Tahun 2024
Open Turnamen Bupati 2022, Ditutup Langsung Bupati Rohil
Pisah Sambut Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll A Bengkalis
Anggota DPRD Kab. Bengkalis Fraksi PDI Perjuangan Lakukan Bimtek
Gubri: Kadis PUPR Riau Harus Terbuka Terkait Proyek Ke Publik
Pemprov. Riau
Natal Wartawan Dan Insan Pers Riau Tahun 2021
Perayaan Natal Wartawan Prov Riau 2021, Di Hadiri Gubri Dan Kasrem 031 WB

Selasa, 28/12/2021 - 11:11:15 WIB
Perayaan Natal Wartawan Prov Riau 2021, Di Hadiri Gubri Dan Kasrem 031 WB ***
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, (Mediatransnews.com) - Perayaan Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau 2021 dengan Thema: " Bersukacitalah dalam pengharapan", dan Sub Thema Wartawan dan Insan Pers Harus tetap hidup dan berkarya di tengah tengah Pandemi Covid-19, acara dilaksanakan di New Hollywood Hotel. Senin, (27/12/21).

Tampak hadir pimpinan dari beberapa organisasi media, insan pers dan anggota keluarga wartawan bersama melakukan kebaktian perayaan Natal yang berlangsung dengan penuh khidmad.

Ibadah yang dimulai sekira pukul 17.00 Wib tersebut, merupakan bagian dari rasa syukur dari seluruh wartawan dan insan Pers yang bergama Nasrani, dengan melepaskan segala perbedaan untuk menyambut dan merayakan hari kedatangan Juru Selamat yang membawa keselamatan dan kedamaian.

Dalam acara ibadah dengan Pengkhotbah oleh Pastor Antonius Suhud Budi Pranoto, SX, dari gereja katolik Santo Paulus, Do'a Safa'at Pdt. Hendrik Yos dari Gereja GJKI Emaus dan Liturgis Pdt. Kristina Hutagaol. STh Dari Gereja HKBP Exaudia.

Tiba pada perayaan umum sekira pukul 20.00 Wib, Gubernur Riau, Danrem 031/WB yang di wakili oleh Kasrem dan PLT Kadis Kominfo Riau turut hadir bersama dengan Wartawan dan Insan Pers.

Ketua Penitia Keny semanungkalit. Dalam sambutan, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ambil bagian untuk menyukseskan atas terselenggarakannya acara Natal Wartawan dan Insan Pees se Prov riau, trimakasih kepada Gubernur riau beserta rombongan telah menghadiri undangan panitia natal wartawan dan insan pers, juga berterimakasih kepada Danrem yang di wakili oleh Kasrem telah hadir dalam pertayaan natal wartawan ini. Dan juga tidak terlupakan saya sampaikan mewakili Panitia, mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu yang telah hadir di acara natal kita pada malam ini, tidak ada balasan dari kami sebagai panitia, hanya doalah yang kami panjatkan kepada bapak dan Ibu semuanya. Ucap Keny S.

Amponiman BT, dalam sambutannya mewakili Organisasi Pers Riau pada Natal Oikumene Wartawan dan Nasrani Provinsi Riau 2021

Dihadapan Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, selaku Ketua DPD GWI Riau, menyampaikan ucapan terima kasih atensi Gubri ditengah kesibukan masih bisa menyempatkan hadir ditengah-tengah keluarga besar wartawan Nasrani Tahun ini.

Dibagian lain, saya menyampaikan kondisi dan keberadaan serta perkembangan Organisasi Pers di Riau yang cukup dinamis, yang masih membutuhkan perhatian dr Pemprov. Riau.

Trimakasih buat Panitia dan para Penasehat atau Senior Pers Nasrani Riau. Ucap Poniman yang juga pimpinan media riausidik.com ini.

Gubernur riau, dalam sambutannya mengatakan. Bahwa secara umum kondisi kehidupan umat beragama di Provinsi Riau ini sangat harmonis dan kondusif.

“Kita menyadari pula bahwa kondisi masyarakat Provinsi Riau adalah masyarakat yang majemuk, yang memiliki keragaman agama, suku, etnis, daerah asal serta bahasa dan budaya lokal,” ungkapnya.

Menurutnya saat ini, tidak ada cara lain untuk menghadapi kemajemukan, kecuali kita membangun kebersamaan, saling hormat-menghormati, serta saling menghargai perbedaan masing-masing.

“Kemajemukan masyarakat kita, harus kita sikapi dengan penuh rasa syukur dan sebagai anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Perbedaan agama dan juga paham keagamaan harus kita tempatkan sebagai sebuah keyakinan yang harus kita hormati dengan lapang dada,” ucap  Gubri Syamsuar

Gubernur Riau juga mengajak seluruh umat Nasrani melalui perayaan Natal ini, untuk terus menjadi pribadi yang lebih baik lagi disegala bidang. Baik itu dalam pola pikir, pola hidup dan pola tindakan yang harus selalu lebih baik dari sebelumnya.

“Akhirnya, semoga dengan semangat natal tahun ini, kita akan menjadi pekerja yang tangguh, memiliki keuletan dalam berkarya dan beriman, sehingga kita bisa senantiasa mengucap syukur dalam setiap situasi dan keadaan yang kita alami,” ungkap Gubri.

“Kiranya Tuhan Yang Maha Kasih senantiasa menganugerahkan damai sejahtera dan menerangi langkah kita untuk membangun Provinsi Riau tercinta,” tutupnya.

Seusai sambutannya, gubernur riau di lanjutkan dengan penyerahan paket sembako secara simbolis yang di sediakan panitia kepada janda-janda atau istri dari Alm wartawan yang telah mendahului kita.

Dari keseluruhan acara berjalan dengan aman, lancar dan tetap mematuhi dengan penerapan Prokes Covid 19. (Red) ***

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved