Distributor Bisa Memenangkan Tender Bahan Kimia SPAM IKK Se Kab. Siak TA 2021

LSM GEMPUR Riau Segara Buat Laporan, Terkait Pengadaan Bahan Kimia SPAM IKK TA 2021

kantor SPAM IKK Kab. Siak ***
SIAK, (Mediatransnews.com) - Menjadi soratan DPD LSM GEMPUR Riau, kanapa tidak. Sebuah distributor bahan kimia bisa menjadi pemenang lelang bahan kimia di kabupaten Siak. Sabtu, (15/01/22).

Pada tanggal 22 Januari 2021, penetapan pengumuman Lelang Tender pengadaan bahan kimia SPAM IKK se Kab. Siak, Dinas PUTR Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dengan menggunakan dana APBD Siak menyatakan PT Mitra Kharisma Perkasa dengan harga penawaran Rp 9.701. 356.500 ditetapkan sebagai pemenang.

Dan diduga dengan menangnya distributor PT Mitra Kharisma Perkasa ditaksir merugikan negara mencapai Rp 3.019.302.924

Enam rekanan yang mengikuti peserta lelang Dinas PUTR Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman menunjuk urutan ke 5 sebagai pemenang lelang yaitu distributor PT Mitra Kharisma Perkasa sebagai penawar lelang tertinggi.

Mendengar hal menangnya Distributor di lelang proyek yang diduga merugikan negara tersebut, DPD LSM GEMPUR Hasanul Arifin kembali bersuara.

"Aneh. Distributor seharusnya tidak pernah memegang peranan di lelang pemerintah. Itu tidak etis dan jelas melanggar aturan.

Saya selaku DPD LSM GEMPUR (Ketua), menduga adanya praktek monopoli dan dugaan korupsi kolusi dan nepotisme antara pejabat unit pelayanan pengadaan dan penggunaan anggaran Pemkab Siak serta rekanan penyedia yang tak lain PT Mitra Kharisma Perkasa (MKP) yaitu pihak Distributor yang disinyalir adanya kongkalikong secara masive terstruktur.

LSM GEMPUR Riau siap berantas mafia proyek dan mengusut tuntas semua yang terlibat dalam pengaturan pemenang tender tersebut.

Dan dalam waktu dekat, segar kami persiapkan laporan dan pengaduan," tegas bung Arif ke awak media. (Tim/Red) ***


TERKAIT