Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Jum'at, 01 Juli 2022
INDEX BERITA

Riau Menjadi Tuan Rumah Rakor Gubernur Se Sumatra, Akan Di Hadiri 3 Menteri
Sekda Pemprov Riau, Buka Sekaligus Pimpin Rapat Entry Meeting PPPD Riau Tahun 2022
Afrizal Sintong Bupati Rohil Serahkan 978 SK PPPK Guru Tahap l Dan ll Formasi 2021
Pj Bupati Kampar: Para Mahasiswa Berikan Inovasi, Kreatifitas Dalam Membangun Daerah
Muflihun: HUT Pekanbaru Jadi Momen Bersinergi Dengan Semua Pihak
Bupati Rohil Afrizal Sintong, Minta Seleksi Bujang Dan Dara Dilaksanakan Secara Ketat
Pj Wako Pekanbaru Muflihun Buka Bazar UMKM Di Pekan Raya Tenayan Raya
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun Buka Sosialisasi Pendidikan Etika Dan Budaya Politik
Bupati Afrizal Dan Wabup Rohil Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Rohil Di Pekanbaru
Afrizal Sintong Bupati Rohil Resmikan Pembakaran Replika Kapal Tongkang Tahun 2022
Pj Walikota Turun Langsung Iringi Kirab Dan Display Drumband IPDN
Pj Wali Kota Pekanbaru: Minta Dinas UKM Berserta Camat Dan Lurah Dukung Promosi Produk UMKM
Muflihun Pj Walikota: Harapkan Dukungan Media Dalam Menjalankan Kegiatan Pemko
Polresta Pekanbaru Bagikan 650 Paket Bansos
Pemkab Nias Barat Serius Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Para Nelayan
Kamsol Pj Bupati Kampar Terima Kunjungan Pengurus REI Riau
Terkait Korupsi Dana Anggaran Proyek 2013-2015, MA Hukum Terdakwa Bayar Kerugian Negara Rp114 Miliar
Dewan Pers Dengan Tegas: Yang Penting Media Yang Bersangkutan Berbadan Hukum PT
Jawaban Pemerintah, Atas Pandangan Fraksi-fraksi DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar TA 2021
Paripurna DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar Tahun Anggaran 2021
Paripurna DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar Tahun Anggaran 2021
PT. SHJ Lepas Tangan Atas Meninggal Tenaga Kerjanya, Lalu Siapakah Yang Bertanggunjawab...?
Bupati Rohil Serahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2021
Baharudin SH Ketua DPRD Pelalawan, Buka Secara Resmi Semi Open Turnament Volly Ball Putra
Bupati Pelalawan H.Zukri Lantik 8 Pejabat Eselon II
Kampar
Hut Kampar Yang Ke-72, "Vaksin Tuntas, Masyarakat Sehat, Ekonomi Bnagkit”
Gubernur Riau Dan Saleh Djasit Mantan Gubri Apresiasi Kemajuan Kampar

Minggu, 06/02/2022 - 22:14:43 WIB
Kabupaten Kampar Saat laksanakan peringtaan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-72. ***
 
TERKAIT:
   
 
KAMPAR, (MTNC) - Suasana masih  Pandemi Covi-19, Kabupaten Kampar laksanakan peringtaan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-72 dengan mematuhi prokes. Karena tidak seorang pun dapat memprediksi kapan virus corona ini akan berakhir bahkan saat ini telah muncul pula varian baru Omicron.
Walaupun demikian tidak menyurutkan semangat dalam melaksnakan Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-72 tahun 2022 yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Kampar, Bangkinang Kota Bangkinang, minggu (6/2/2022).

Dalam sambutan Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto,SH,MH, menyampaikan dimana Covid-19 sendiri tidak saja menelan korban meninggalnya masyarakat kita, akan tetapi sekaligus menghancurkan perekonomian masyarakat dan daerah. Menggangu proses belajar mengajar satuan pendidikan, termasuk melemahkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan kita.

Bupati Kampar, varian Omicron memang tingkat penularannya tinggi, tetapi tingkat fatalitasnya lebih rendah dibandingkan varian  Delta.  Walau  pun  demikian,  masyarakat  harus  tetap disiplin    menerapkan    protokol    kesehatan    dan    melakukan vaksinasi, termasuk melakukan vaksin penguat (booster).

Di hari bersejarah ini, saya mengajak kita semua mari kita panjatkan do’a kepada Allah SWT. Dimana walaupun pandemi covid dan dengan terus pengurangan anggaran dari pusat, tetapi berbagai prestasi juga kita diraih seperti peringkat pertama Se-Indonesia pada penganugerahan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 dari Ombudsman Republik Indonesia.

Kemudian Penghargaan Entitas Pelaporan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam lima kali berturut-turut, dalam kurun dari tahun 2015-2020. Meraih Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2021 untuk objek wisata Arung Sungai Kopu di Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu,  juara pertama API Award Tahun 2020 dimana objek wisata Batu Tilam, Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

Selanjutnya Penghargaan Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN atas keberhasilan Kampar dalam mendukung penggerakan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga. Serta melaksanakan program satu ambulans untuk satu desa untuk 242 Desa se-Kabupaten Kampar” papar Catur.

Sementara itu Gubernur Riau Drs Syamsuar,M.Si peringatan Hari jadi Kampar ke-72 dengan tema “Vaksin Tuntas, Maayarakat Sehat, Ekonomi Bnagkit”, ini memiliki makna sangat penting bagi Kampar, intinya bagaimana kita terus menjalankan upaya dalam pemutusan mata rantai penularan Covid-19. Allhadlilah 5 Januari 2022 capaian Bakaln di Riau telah mencapai dosis satu 88% dan dosis dua 68%.

Apresiasi dan dukungan akan terus diberikan Pemrov Riau dengan mengalokasikan anggaran untuk pembagunan infrastruktur, pendidikan, beasiswa, kesehatan, bantuan keuangan melalui Kecamatan dan Desa, bantuan rumah layak huni, pengembagan sektor pertanian, serta bidang pengembangan pariwisata.

Hal senada juga disampaikan Tokoh Riau Brigjen (Purn) TNI H Saleh Djasit,SH yang diberi kepercayaan memberikan sambutan mengajak semua untuk mengingat perjalanan kita mulai dari awal kita dahulu, sekarang sampai dimana dan bagaimana hendaknya kita kedepan lagi.

Lanjut mantan Bupati Kampar Tahun 1986 ini juga sedikit menyampaikan sejarah atau pengalamannya. Dimana dulu sangat minimnya pembangunan di Kampar, akan tetapi seiring waktu saat ini luar biasa pembangunan. Itu semua mesti kita syukuri bersama. Dulu kita dengar jalan Tol cuma di Jakarta, tetapi sekarang di Kampar sudah ada jalan Tol.  Intinya, Kampar telah jauh maju” terang Saleh”.

Dalam paripurna tersebut hadir juga langsung Anggota DPR RI DR Syahrul Aldi Maazat,Lc,Ma, Kepala Bapenda Riau Riau Syarial Abdi, AP,M.Si, Wakil DRPD Riau Agung Nugroho, Walikota Pekanbaru Firdaua,ST,MT, Anggota DPRD Riau Eva Yuliana,SE, Sekda Bemgkalia Bustami HY, Sekda Kuansing Dedi Syambudi, Mantan Anggota DPRD Riau Masnur,SH, Forkopimda Kampar, Para Anggota DPRD Kampar, Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Para Asisten, StafAhli, serta Kepala OPD.(Red) ***

Sumber: Kmf
Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved