Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 04 Juli 2022
INDEX BERITA

Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Resmikan Cabang Pusat Oleh-Oleh Khadijah
Muflihun Pj Walikota Pekanbaru Ikuti Rakerwil I APEKSI Di Medan
Riau Menjadi Tuan Rumah Rakor Gubernur Se Sumatra, Akan Di Hadiri 3 Menteri
Sekda Pemprov Riau, Buka Sekaligus Pimpin Rapat Entry Meeting PPPD Riau Tahun 2022
Afrizal Sintong Bupati Rohil Serahkan 978 SK PPPK Guru Tahap l Dan ll Formasi 2021
Pj Bupati Kampar: Para Mahasiswa Berikan Inovasi, Kreatifitas Dalam Membangun Daerah
Muflihun: HUT Pekanbaru Jadi Momen Bersinergi Dengan Semua Pihak
Bupati Rohil Afrizal Sintong, Minta Seleksi Bujang Dan Dara Dilaksanakan Secara Ketat
Pj Wako Pekanbaru Muflihun Buka Bazar UMKM Di Pekan Raya Tenayan Raya
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun Buka Sosialisasi Pendidikan Etika Dan Budaya Politik
Bupati Afrizal Dan Wabup Rohil Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Rohil Di Pekanbaru
Afrizal Sintong Bupati Rohil Resmikan Pembakaran Replika Kapal Tongkang Tahun 2022
Pj Walikota Turun Langsung Iringi Kirab Dan Display Drumband IPDN
Pj Wali Kota Pekanbaru: Minta Dinas UKM Berserta Camat Dan Lurah Dukung Promosi Produk UMKM
Muflihun Pj Walikota: Harapkan Dukungan Media Dalam Menjalankan Kegiatan Pemko
Polresta Pekanbaru Bagikan 650 Paket Bansos
Pemkab Nias Barat Serius Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Para Nelayan
Kamsol Pj Bupati Kampar Terima Kunjungan Pengurus REI Riau
Terkait Korupsi Dana Anggaran Proyek 2013-2015, MA Hukum Terdakwa Bayar Kerugian Negara Rp114 Miliar
Dewan Pers Dengan Tegas: Yang Penting Media Yang Bersangkutan Berbadan Hukum PT
Jawaban Pemerintah, Atas Pandangan Fraksi-fraksi DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar TA 2021
Paripurna DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar Tahun Anggaran 2021
Paripurna DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar Tahun Anggaran 2021
PT. SHJ Lepas Tangan Atas Meninggal Tenaga Kerjanya, Lalu Siapakah Yang Bertanggunjawab...?
Bupati Rohil Serahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2021
Kampar
Lagi-Lagi Kembali Terjadi Arogansi Kapolres Kampar
Warga Muhammadiyah Minta Kapolres Kampar Dicopot Dari Jabatannya

Selasa, 15/02/2022 - 22:26:57 WIB
Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba dan beberapa spanduk yang terpampang di lokasi yang berbeda ***
 
TERKAIT:
   
 
KAMPAR, (MTNC) - Beberapa waktu lalu AKBP Rido Purba, diduga berbuat arogansi juga terhadap oknum awak media saat melakukan kegiatan peliputan di suatu kejadian di wilayah siak hulu-kampar, yang mana sempat heboh viral di media, bahwa membentak dan mengusir awak media yang melakukan peliputan pada saat itu.

Nah kini kembali dihebohkan beredar spanduk dari warga Muhammadiyah baik Kader dan Simpatisan yang bertuliskan “Menolak Sikap Kasar dan Arogan Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba terhadap Kepala Sekolah, Guru, Pengawas dan Kepala Desa di Kabupaten Kampar”.

Dalam spanduk yang terpampang di beberapa ruas jalan, mereka. "Mendesak agar Kapolres Kampar tersebut dicopot dari jabatannya".

Ketua Muhammadiyah Kampar, Almy Zarlis, saat dikonfirmasi media terkait beredarnya spanduk penolakan tersebut menceritakan persoalan itu berawal pada acara sosialisasi percepatan penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kadisdikpora Kampar pada 8 Februari 2022 pukul 09.00 WIB minggu lalu, bertempat di Kantor Camat Kampar.

Hadir pada saat itu Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Pengawas SD-SMP dan aparatur desa di tiga Kecamatan, terdiri dari Kec. Kampar, Rumbio Jaya dan Kampar Utara. Pada acara tersebut yang juga hadir Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba, yang datang ke tempat acara sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat itu, “Tiba-tiba Kapolres meminta Kepala Sekolah dan Aparatur Desa untuk masuk ruangan. Di saat itulah Kapolres menyampaikan dengan bahasa yang kurang santun. "Siapa yang menantang akan saya tangkap, ada yang melawan, anda tidak patut dicontoh,” kata Almy Zarlis, menirukan ucapan sang Kapolres kepada media. Selasa, (15/2/22).

Kemudian, Babinkamtibmas disuruh ke depan oleh Kapolres, untuk meminta pintu ditutup dan memeriksa semua aplikasi peduli lindungi, kalau ada yang tidak lengkap atau belum vaksin suruh kedepan. Hasil pemeriksaan tersebut ada sekitar 20-an orang yang terjaring tidak lengkap vaksin. Kapolres Kampar mengatakan, “kawal mereka untuk vaksin kemudian bawa lagi ke dalam,” katanya.

Kepala SD Muhammadiyah, Desa Batu Belah, Herman Hidayat yang ikut menyaksikan kejadian tersebut sangat prihatin dan  merasakan sikap arogansi Kapolres Kampar. Sehingga terpaksa diungkapkan rasa kekecewaanya melalui unggahan di medsos/Facebook pada tanggal 11 Februari 2022 jam 18.17 WIB, dengan tulisan “Mohon pak Kapolda kami miris dengan cara berkomunikasi Kapolres Kampar terhadap kepala sekolah dan aparatur desa di Kecamatan Kampar. Kami warga Kampar tidak terbiasa bahasa kasar dengan tiga telapak tangan,” ungkapnya.

Akibat unggahan di Facebook tersebut, pada Sabtu, 12 Februari 2022 sekitar pukul 10.00 WIB datang 9 orang personil polisi berpakaian umum dan 2 berpakaian seragam yaitu Kapolsek Kampar dan 1 anggotanya mendatangi SD Muhammadiyah Desa Batu Belah yang saat itu sedang Rapat Majelis Guru yang dipimpinan Herman Hidayat selaku Kepala Sekolah.

Polisi masuk ke dalam sekolah sampai ke Ruang Kantor Kepsek, dan memerintahkan agar Herman Hidayat ikut ke Polsek Kampar untuk diperiksa, hal ini tanpa surat panggilan atau sejenisnya.

Di tempat terpisah, Kapolres Kampar, AKBP Rido Purba SIK, saat dikonfirmasi oleh awak media melalui pesan WhatsAppnya mengatakan, “itu orang yang anti vaksin mas. Kata-kata kasar dan arogan itu, perspektif. Saya sebagai Kapolres harus tegas dalam menegakan aturan. Saya dan jajaran juga didukung oleh semua elemen di Kabupaten Kampar, bersama-sama melakukan segala upaya dalam percepatan Vaksinasi Covid 19. Yang bersangkutan juga akhirnya, sudah vaksin juga kok. Tolong bantu berita positif, agar masyarakat Kampar lebih banyak lagi yang mau divaksin. Karena vaksin adalah kebutuhan kita bersama, makasih,” ujarnya. (Red) ***

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved