Peresmian Ditandai Dengan Keberadaan Prasasti Secara Simbolis

H. Sulaiman, Wakil Bupati Rohil Resmikan Masjid Jami At-Tauhid Di Bagan Punak

Bupati Rokan Hilir yang di wakili H. Sulaiman, SS, MH, wakil Bupati Rohil. Saat Resmikan Masjid Jami' At-Tauhid. ***
ROHIL, (MTNC) - Bupati Rokan Hilir yang di wakili H. Sulaiman, SS, MH, wakil Bupati Rohil. Resmikan Masjid Jami' At-Tauhid, sekaligus menjadi Imam sholat bersama jama'ah, pada Jum'at, 18 Februari 2022.

Wabup H. Sulaiman tiba di Masjid At-Tauhid pada pukul 11.00 Wib, kedatangan orang nomor dua di Rohil ini disambut dengan kumandang rebbana oleh kaum ibu Bagan Punak. Wakil Bupati tiba dengan didampingi Kakan Kemenag Rohil Drs.H. Naini, M.Pd.I.

Turut hadir dalam acara peresmian, Kepala DLH Rohil Suwandi, S.Sos, Plt Kepala BKDSDM Ali Asfar, Camat Bangko Aspri Mulya. Tampak juga Anggota DPRD Rohil Imam Soeroso, SE beserta masyarakat di lingkungan Masjid At-Tauhid

Peresmian ditandai dengan keberadaan prasasti secara simbolis oleh Wakil Bupati H.Sulaiman. "Bismillahirrahmanirrahim, dengan mengharap rahmat Allah SWT, Masjid Jami' At-Tauhid Kelurahan Bagan Punak, Kecamatan Bangko, dibangun oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir dengan diresmikan oleh Bupati Rokan Hilir". Ucap Wabup saat meresmikan Masjid Jami' At-Tauhid.

Wabup, berujar agar pasca diresmikan, masjid dengan fasilitas yang ada dalam keadaan bersih, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan jema'ah saat beribadah.

"Agar selalu dalam kondisi bersih. Kami meminta petugas kebersihan dari DLH Rohil dapat ditugaskan khusus untuk membersihkan Masjid." ujar Wabup saat memberikan sambutan.

Terkait keamanan Masjid, Wabup juga agar masjid dapat dijaga oleh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rokan Hilir, sehingga tidak ada lagi alasan setelah melaksanakan ibadah Sholat lima waktu Masjid dalam kondisi tertutup.

"Kepada Pengurus Masjid, kami berharap agar Masjid tetap dibuka, jangan lagi sampai Masjid ditutup setelah melaksanakan Sholat lima waktu. Kami juga nantinya akan mengutus personel dari satpol PP untuk menjaga keamanan di Masjid ini." Harap dan Pesan Wabup.

Lebih lanjut, Wabup berharap Masjid yang baru diresmikan kedepannya dapat membawa berkah bagi masyarakat dan jama'ah, juga bagi masayarakat yang melintasi Masjid ini.

Masjid At-Tauhid dibangun di atas lahan lebih kurang 1 hektare dengan luas bangunan sekitar 50 meter. Masjid yang berdiri di pinggir Kota Bagansiapiapi ini ditaksir mampu menampung sebanyak 500 jama'ah.

Usai peresmian, Wabup kembali mengingatkan kepada masyarakat Kelurahan Bagan Punak yang belum vaksinasi agar segera melakukan vaksin. "Bagi masyarakat yang belum vaksin lengkap, mari kita mengunjungi tempat-tempat yang melaksanakan bersama vaksinasi untuk vaksin." Ajaknya. (Red) ***

Sumber: Kmf

TERKAIT