Vaksin Massal Untuk Usia Dini Hingga Lansia

H. Zukri Bersama Kapolres Pelalawan Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal

H. Zukri Bersama Kapolres Pelalawan Saat Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal ***
PELALAWAN, (MTNC) - Bupati Pelalawan H. Zukri bersama Polres Pelalawan melakukan vaksin massal untuk usia dini hingga lansia di gedung daerah Laksamana Mangkudiraja, kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan. Selasa (22/02/2022).

Petugas Vaksinator dari tim kesehatan Polres Pelalawan bekerjasama dengan Dinas kesehatan pemerintah kabupaten Pelalawan, pelaksanaannya digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Dalam rangka vaksin massal serentak se-Indonesia, Bupati Pelalawan H. Zukri lakukan pemantauan langsung proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19, dengan harapan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar.

Zukri menyampaikan bahwa, “pemantauan yang dilakukan ini berguna untuk memberikan rasa aman dan semangat kepada masyarakat, agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar”. Ucap Zukri.

Lanjut Zukri, “aktivitas monitoring dan pengamanan ini, selain berguna untuk memberikan rasa aman, rasa percaya diri, tentu memberikan perasaan nyaman kepada masyarakat yang di vaksin,”.

Sebelum vaksinasi dimulai, Bupati H. Zukri memberi himbauan kepada masyarakat agar tidak takut untuk melakukan suntik vaksin. Zukri juga memberikan semangat kepada anak dengan cara mendampingi saat disuntik vaksin.

Adapun penerima vaksin harus melalui beberapa tahapan. Diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Sasaran vaksinasi itu sendiri adalah masyarakat umum mulai dari umur 6 tahun ke umur lansia dan yang telah memenuhi syarat untuk di vaksin Dosis 1, Dosis 2 dan Dosis 3.

Pelaksanaan Vaksinasi kali ini, selain Bupati Pelalawan H. Zukri yang hadir. Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq, S.IK, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Para Anggota Satgas Pokdar Kamtibmas Resort Pelalawan dan tokoh masyarakat lainnya di Kabupaten Pelalawan ikut turut hadir. (Red) ***

Sumber: Kmf

TERKAIT