Menjelang RAKERNAS Ke-II DPP MOI di Samarinda (Kaltim)

DPW MOI Riau Turut Serta Sukseskan Rekernas DPP MOI

Ketua DPW MOI Riau Anotona Nazara, SE (dua dari kiri) saat memimpin Rapat Pengurus perihal Rakernas MOI, berlangsung Kamis (3/3/2022) pagi di salah satu tempat di Pekanbaru (Ft: DPW MOI RIau) ***
PEKANBARU, (MTNC) - Keputusan Dewan Pimpinan Pusat - Media Online Indonesia (DPP-MOI), terkait pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-II di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) yang di jadwalkan pada tanggal 22-24 Maret 2022, acara ini disambut baik oleh DPW MOI Provinsi Riau.

Ketua DPW MOI Riau Anotona Nazara, SE., setelah mendapat surat dari DPP MOI perihal Rakernas, langsung mengundang dan memimpin rapat pengurus DPW MOI Riau, yang berlangsung Kamis (3/3/2022) pagi di salah satu tempat di Pekanbaru.

"Kita sudah terima surat dari DPP MOI terkait Rakernas ke-II MOI yang diadakan di Kaltim. Berpijak dari itu, Kita siap mendukung dan menyukseskan. Beberapa hal agenda DPW MOI Riau dalam waktu dekat kita laksanakan," ujarnya Nazara.

Dikatakan Anotona Nazara, SE, didalam surat DPP MOI soal Rakernas yang bertemakan "Membangun Indonesia, Untuk Indonesia Maju" itu, beberapa hal yang diminta DPP untuk segera disiapkan DPW MOI Riau.

"Diantaranya pendataan anggota. Nah, untuk DPW MOI Riau dalam waktu dekat akan melakukan pendataan ulang keanggotaan. Setiap anggota wajib menyiapkan data/profil perusahaan (satu kompilasi data base/file)," jelasnya.

Kepada siapa dikirim lanjut Nazara, dikirim lebih awal kepada DPW MOI Riau atau Wakil Sekjen Bidang Kerjasama dan Promosi, Ranti Erlion Tanjung, SE dengan email : ranti.erlion.tanjung@gmail.com atau HP/WA.0821-3737-0331.

"Sementara data fisik tetap harus disiapkan dan diserahkan saat Rakernas, nantinya" terang Nazara.

Anotona Nazara, SE, mengintruksikan kepada seluruh Anggota MOI Riau untuk berperan aktif dalam hal persiapan menuju Rakernas.

"Saya mengajak kita semua anggota MOI di Riau untuk benar-benar mempersiapkan diri terutama hal penyiapan profil perusahaan tadi diatas (red). Ini salah satu tujuan Rakernas sebagai momentum untuk memenuhi syarat di Dewan Pers (DP) nantinya," ajak Nazara.

Sementara itu, Amponiman Batee, menyampaikan hal-hal penitng program DPW MOI dalam waktu dekat ini.

"Kita segera layangkan surat kepada seluruh DPC MOI di Riau, terutama untuk pendataan keanggotaan MOI serta hal-hal teknis seperti pengumpulan data profil media masing-masing sebagai syarat anggota MOI, juga untuk syarat ke Dewan Pers," kata Poniman.

Lanjut Poniman, sesuai anjuran DPP MOI Pusat, diharuskan semua jejang yakni DPW dan DPC MOI di Riau bisa hadir.

"Untuk DPW data sementara akan hadir pada Rakernas berjumlah 10 (sepuluh) peserta. Untuk itu kita harapkan semua DPC hadir, minimal KSB masing-masing jejang," ajak Poniman.

Dijelaskan Poniman, DPC MOI yang tercatat saat ini di DPW Riau berjumlah 5 (lima) DPC, yakni :
1. DPC MOI Kota Pekanbaru,
2. DPC MOI Rokan Hilir,
3. DPC MOI Bengkalis,
4. DPC MOI Kep. Meranti,
5. DPC MOI Indragiri Hilir.

"Kita harapkan tiap DPC paling tidak KSB-nya bisa hadir ," tutup Poniman. (Rls) ***

TERKAIT