Kedatangan KSAD TNI AD Menjadi Obat Kesembuhan Andreas Dan Keluarga

KSAD Jenderal Dudung Jenguk Pasien Yang Ada Di RSPAD Gator Subroto

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Foto via Dispenad) ***
JAKARTA, (MTNC) - Sebelum menjadi panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa rutin mengunjungi sejumlah pasien yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Subroto. Kini kebiasaan itu dilanjutkan penerusnya, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Jumat 5 Maret kemarin, Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (Ketum Persit KCK) Rahma Dudung Abdurachman, menjenguk Andreas Yapanto (21). Sudah delapan tahun terakhir Andreas menderita penurunan gagal otot.

Andreas merupakan anak dari Wibiksono dan Ari Murni. Wibiksono merupakan pensiunan PNS TNI AD dan berdinas di Pusat Zeni Angkatan Darat (Pusziad).

Anak bungsu dari dua bersaudara itu, mulai terdiagnosa menderita penurunan gagal otot sejak duduk di kelas satu SMP. Seiring berjalannya waktu, Andreas juga mulai disertai penyakit lainnya seperti tidak bisa buang air kecil, alergi dan gatal-gatal.

Malah dua bulan yang lalu, Andreas sempat masuk ICU karena gagal napas, serta sempat dua kali terkena COVID-19.

Sang ibu Ari Murni yang saat itu sedang menjaga anaknya, kaget karena tidak menyangka bakal dijenguk Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan istri.

"Saya seperti bermimpi, tiba-tiba KSAD ada di hadapan kami yang selama ini kami hanya lihat di televisi,” ucap Ibu Ari seperti dikutip dari Dispenad.

Kata dia, kedatangan KSAD memberikan semangat serta dukungan moril kepada keluarga. Ia pun berharap semoga kedatangan orang nomor satu di TNI AD itu, menjadi obat bagi kesembuhan Andreas yang merupakan anak bungsu dari dua bersaudara tersebut.

"Terima kasih kepada Bapak KSAD dan Ibu yang telah peduli dan menyempatkan diri menjenguk anak kami,” ucapnya sambil terharu.

Sedangkan KSAD memberikan semangat baik kepada Andreas maupun Ari Murni dan mendoakan supaya sembuh.

“Semangat ya Andreas dan semoga lekas sembuh,” ucap KSAD.

Dia juga menyampaikan terima kasih serta meminta kepada pihak RSPAD Gatot Subroto untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik, sehingga baik pasien dan keluarganya akan mendapatkan rasa nyaman selama menjalani proses penanganan penyakit yang dideritanya. (Red) ***

Sumber: Dispenad

TERKAIT