Faizal Langsung Duduk Di Kursi Pimpinan Rapat

Paripurna PAW Wakil Ketua DPRD Pelalawan Fraksi PAN

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan Riau saat gelar paripurna pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW)***
PELALAWAN, (MTNC) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan Riau mengelar paripurna pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) jabatan Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Kamis (10/3/2022).

Jabatan Wakil Ketua DPRD itu sebelumnya diduduki H Anton Sugianto SUD.

Melalui paripurna, jabatannya digantikan oleh Faizal M.Si yang sebelumnya sebagai anggota di Komisi l DPRD.

PAW jabatan pimpinan dewan itu merupakan permintaan dari Fraksi PAN DPRD Pelalawan diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) DPP PAN Pelalawan.

Usai prosesi pelantikan akhirnya Faizal resmi menduduki jabatan Wakil Ketua dewan menggantikan Anton.


Saat diminta konfirmasi usai pelantikan, Anton Sugianto SUD mengaku dirinya legowo dan menerima keputusan dari PAN.

Ia tidak merasa kecil hati dan tetap mendukung Faizal yang merupakan Ketua DPD PAN Pelalawan menempati posisi Wakil Ketua DPRD.

"Saya hari ini datang pada PAW pimpinan dewan dari PAN sebagai tanda jika saya menerima keputusan ini. Ini hal yang biasa dalam partai politik dan tetap menghormati keputusan DPP," kata Anton Sugianto kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (10/3/2022).

Politisi muda ini menampik kabar jika adanya perpecahan di tubuh PAN Pelalawan hingga terjadi reposisi pada Fraksi PAN, khususnya unsur pimpinan.

Ia memastikan jika PAN Pelalawan tetap solid seperti dulu dan tidak ada konflik yang merusak kekompakan serta komunikasi para anggota fraksi.

Ia mendukung penuh Faizal dalam menjalankan amanah sebagai pimpinan dewan untuk kemajuan lembaga legislatif.

Bahkan diharapkan bisa memajukan serta mengembangkan Partai PAN di Pelalawan pada pertarungan politik tahun 2024 mendatang.

"Selamat kepada Ketua DPD kami dipercaya sebagai Wakil Ketua DPRD Pelalawan. Kita tetap solid dan kompak untuk memajukan daerah ini dan partai tentunya," pungkas legislator asal Pangkalan Lesung ini. (Rls) ***

TERKAIT