Tahfizh Alquran Atau Ujian Terbuka Yang dipusatkan Di Masjid Al-Firdaus Komplek SMP Negeri Madani

Walikota Pekanbaru Firdaus, Buka Sertifikasi Tahfizh Quran SMP Madani

Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, membuka secara resmi Sertifikasi Tahfizh Alquran yang ditaja Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Madani ***
PEKANBARU, (MTNC) - Wali kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T, M.T, membuka secara resmi Sertifikasi Tahfizh Alquran yang ditaja Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Madani, Rabu (23/3).

Sertifikasi Tahfizh Alquran atau ujian terbuka yang dipusatkan di Masjid Al-Firdaus komplek SMP Negeri Madani ini diikuti oleh peserta didik mulai dari kelas VII hingga IX.

Dikatakan Wali kota, saat ini target kelulusan peserta didik dengan hafalan minimal 15 juz sudah berhasil dicapai SMP Negeri Madani.

"Alhamdulillah, target untuk tamat di sini minimal mereka hafal 15 juz, tadi dilaporkan ada yang sampai 20 juz. Alhamdulillah, ada yang melampaui batas minimal," ungkapnya.

Untuk itu, wali kota menyampaikan apresiasi atas kinerja Kepala dan guru pembina di SMP Negeri Madani yang telah bekerja keras mendidik anak sehingga mereka bisa menjadi hafiz Quran.

"Apresiasi dan terima kasih juga kita sampaikan kepada LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) yang menjadi lembaga untuk membumingkan Alquran," ucapnya.

Di kesempatan itu, Wali kota turut me-launching website atau situs web milik SMP Negeri Madani.

"Jadi saat ini aktivitas di sekolah ini juga sudah menggunakan teknologi IT untuk memberikan sosialiasi dan informasi tentang kemajuan sekolah ini dan bisa diakses oleh masyarakat lebih luas," tutupnya. (Red) ***

Sumber: Kmf

TERKAIT