Jalan Penghubung Di Beberapa Kecamatan Rusak Parah Sejak 2014

AZT Tokoh Masyarakat: Minta Pemerintah Kab Nias Selatan Segera Pebaiki Jalan Bawaluo

Kondisi Jalan di beberapa kecamatan di wilayah Nisel salah satunya jalan Desa Bawaluo. ***
NISEL, (MTNC) - Wilayah kabupaten Nias Selatan masih banyaknya jalan yang rusak dan berlubang. Sala satunya yang berlokasi dijalan Bawoluo antara penghubung Kecamatan Gomo, Kecamatan Mazo, Kecamatan Sidua Ori dan Kecamatan Sifalago Susua Kabupaten Nias Selatan.

Pantauan media ini dilapangan di beberapa ruas jalan penghubung antar Kecamatan yang kerap kali jalan tersbut dikeluhkan masyarakat dan menjadi keresahan bagi masyarakat bagi pengguna kendaraan. Kondisi jalan penghubung antara kecamatan tersebut, yang mana kerusakan sangat parah, terlihat banyak lubang pada badan jalan sehingga pada musim hujan air tertampung di badan jalan.

Salah satu warga yang di minta tanggapan oleh media ini yang juga sebagai salah satu tokoh masyarakat. Alui Ziduhu Telaumbanua, mengatakan. Jembatan yang terletak di jalan bawoluo yang sudah lapuk, yang suatu saat bisa membahayakan pengguna jalan yang melintas di jembatan tersebut. Jalan ini, selain masyarakat biasa yang menggunakan jalan dan jembatan ini, juga kerap digunakan oleh anak-anak sekolah setiap harinya, guru dan pegawai pemerintahan. Ucap Sumber.

Lanjut sumber. Masyarakat tak ada pilihan, mau tak mau, suka tak suka harus melalui jalan rusak tersebut, karena tidak ada akses jalan alternatif lain yang dapat dilalui. Dan jalan ini mulai rusak sejak 2014 lalu, sampai saat ini belum pernah ada perbaikan dari intansi terkait. Jelas Azt.

Azt sangat berharap kepada pemerintah supaya jalan dan jembatan yang rusak ini dapat diperhatikan atau di perbaiki, karena selain anak-anak sekolah dan pegawai pemeritah yang sangat membutuhkan jalan ini, juga perekonomian masyarakat sangat berpengaryuh bila jalan ini di biarkan rusak oleh pemeritah kabupaten.

Maka dengan itu, masyarakat di beberapa kecamatan yang melintasi jalan ini sangat berharap perhatian dari pemerintah, agar jalan ini bisa di perbaikan sebelum rusak lebih parah lagi. Harap Azt. (NN) ***

TERKAIT