Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 07 Februari 2023
INDEX BERITA

Anggota DPRD Bengkalis Hadiri Musrenbang Di Kec. Pinggir Dan Talang Mandau
Rapat Paripurna DPRD Kampar, Agenda Hari Jadi Kabupaten Kampar KE-73 Tahun 2023
Kamsol Pj. Bupati Kampar, Kampar Makin Maju Dan Terbilang
Kasmarni Bupati Bengkalis Tinjau Pelabuhan Roro Sungai Selari
Bupati Kasmarni Hadiri Pelantikan DPD BMI Dan Ucapkan Selamat
Komisi I Febriza Luwu Dan Anggota DPRD Kab. Bengkalis Zuhandi Saat Hadiri Musrenbang Kecamatan Bukit
Kasmarni: Ajak Keluarga Besar Punguan Toga Manalu Mandau Dan Pinggir Kompak Bangun Negeri
Bupati Kasmarni Tekankan Untuk Menjalankan Tugas Secara Profesional
Masyarakat Desa, Desak Polda Sumut Panggil Dan Periksa EB, OB Dan LOB
Polda Riau Berhasil Amankan 276 Kg Narkotika Jenis Sabu
LSM Dan Media Laporkan Disprinda Bengakalis Ke Kejari
Bupati Rohil Afrizal Sintong Resmikan SPAM Di Bagan Punak Pesisir
Bupati Rohil Afrizal Sintong Bagikan 200 Paket Sembako
Pada Event Carfreenight, Ini Harapan Kades Selat Baru
Syahrial: TNI Angkatan Laut Merupakan Garda Terdepan
Pemkab Kampar Adakan Berbagai Lomba Jelang HUT Kampar Ke 73
Bupati Bengkalis Terima Audensi Dari Baznas
Kasmarni Didampingi Amril, Coffee Morning Bareng Para Tokoh Masyarakat Di Duri
Pj Wali Kota Muflihun: Punya Kenangan Masa Kecil Dilapangan SMEA
Afrizal Sintong Resmikan RS Awal Bros Yang Termegah Dan Terlengkap Di Rohil
Kualitas Kemajemukan, Kebangkitan Dan Kemajuan Sulawesi Selatan
Siswanto: Mari Bangun Roda Organisasi LBLK Kab. Bengkalis
Sofyan Wakil Ketua II DPRD Bengkalis Sambangi Jajanan Kuliner Sri Pulau
Polres Bengkalis Kembali Mengungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu
Bupati Rohil: Sekda Merupakan Bapaknya ASN
Pemprov. Riau
Dengan Keluarnya SK PJ Wali Kota Pekanbaru Dan Pj Bupati Kampar Dari Pada Sabtu 21 Mei 2022
Besok Gubri Syamsuar Akan Lantik Pj Wali Kota Pekanbaru Dan Pj Bupati Kampar

Minggu, 22/05/2022 - 22:19:03 WIB
Gubri Syamsuar, Muflihun S.STP, M.AP (Pj Wako Pekanbaru) dan Dr Kamsol Mpd (Pj Bupati Kampar) ***
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, (MTNC) -  Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyebutkan hingga kini masa jabatan Wali Kota (Wako) Pekanbaru dan Bupati Kampar sudah berakhir sejak Jumat 20 Mei 2022 minggu lalu.

Dengan keluarnya SK PJ Wali Kota Pekanbaru yang di jabat Muflihun dan Bupati Kampar yang di jabat oleh Kamsol oleh Mendagri Tito Karnavian pada Sabtu 21 Mei 2022 kemarin. Besok, Senin 23 Mei 2022 segera akan melatik Muflihun S.STP., M.AP., sebagai Pj Wali Kota Pekanbaru dan Dr Komsol, MPd sebagai Pj Bupati Kampar.

"Insya Allah besok kedua pejabat ini akan saya lantik. Tugas dua kepala daerah ini memang berat, terutama Kota Pekanbaru," kata Gubernur Riau Drs H Syamusar MSi kepada awak media pada Minggu 22 Mei 2022, disela-sela acara penyerahan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) dari Baznas Provinsi Riau kepada warga Jalan Abidin RT 01 RW 05, Kelurahan Air Dingin (Sebelah SDN 48), Kota Pekanbaru.

Disebutkan Gubri Syamsuar, permasalahan yang menjadi perhatian di Kota Pekanbaru terkait soal defisit anggaran, permasalahan sampah selalu menjadi persoalan masyarakat dan jalan banyak yang rusak.

"Permasalahan inilah yang harus dibenahi, bedakan mana yang prioritas dan yang harus dipersiapkan Pemko Pekanbaru kedepannya seperti tunjangan para honorer. Jangan nanti yang tidak prioritas malah menjadi prioritas," katanya.

Menurunya, dengan dilantiknya Pj Wali Kota Pekanbaru pada Senin (23/05/2022) besok, Gubri berharap Pj Wali Kota Pekanbaru, bisa menyikapi semua permasalahan yang terjadi di Kota Pekanbaru. Jika persoalan ini tidak diselesaikan dengan baik, maka akan terus berkepanjangan. Cakap Gubri.

"Mudah-mudahan Pj Walikota Pekanbaru ini, bisa membantu menyelesaikan permasalahan ini, sehingga nantinya masyarakat bisa menikmati perjalanan dengan nyaman dan aman," harap Syamsuar.

Selain itu, orang nomor satu di Riau itu, juga mengajak seluruh masyarakat Kota Pekanbaru, untuk bisa mendukung Pj Walikota Pekanbaru dalam membangun Kota Pekanbaru yang lebih baik lagi kedepannya.

"Mari kita dukung Walikota untuk bangun Pekanbaru yang lebih baik lagi dan saling membantu dalam memberikan masukan yang terbaik karena Kota Pekanbaru ini milik masyarakat," ajaknya.

Lebih lanjut, Syamsuar juga mengatakan bahwa Kota Pekanbaru, merupakan wajah Provinsi Riau, kalau Kota Pekanbaru ini baik, bersih, indah, maka orang senang untuk datang berkunjung ke ibu kota prov riau ini, itulah wajahnya Riau.

"Cerminnya Provinsi Riau adalah Kota Pekanbaru, jika Kota Pekanbaru bagus, maka baguslah semuanya. Makanya saya selalu mensupport dan menyampaikan masukan-masukan untuk Kota Pekanbaru," jelas Syamsuar.

Dia berharap dengan Pj Walikota Pekanbaru yang baru ini dapat membuat Pekanbaru ini menjadi kota yang memiliki suasana aman, damai, harmonis dan kuat suasana kebersamaan persatuannya.

"Walaupun kita ini terdiri dari berbagai suku agama tapi Alhamdulillah harmonis, ini yang harus kita jaga sekarang," harapnya.

Ia juga menjelaskan pada Tahun 2020, merupakan awal Covid-19. Sehingga pertumbuhan ekonomi Kota Pekanbaru, sangat parah yaitu minus 4 persen lebih, dan sekarang pertumbuhan ekonomi Kota Pekanbaru sudah mencapai 4 persen lebih yang berarti ini bagus.

"Kemajuan ekonomi yang terjadi ini karena para pelaku UMKM, pada saat Covid-19 kemarin para pelaku UMKM tak bisa bergerak dan berjualan pada akhirnya turun. Sekarang alhamdulillah sudah membaik, mari kita jaga ini agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat," ucap Syamsuar.

Profil Singkat Pj Wako dan Pj Bupati Kampar 

Sebagaimana diketahui, Muflihun saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPRD Provinsi Riau. Ia dilantik menjadi Sekretaris DPRD Riau pada Juni 2020 lalu.

Sebelum menjadi Sekretaris DPRD Riau, ia menjabat sebagai salah satu Kepala Bagian di Sekretariat DPRD Riau. Muflihun yang juga akrab disapa Uun juga merupakan alumni SMAN 1 Pekanbaru angkatan 1986.

Sebelum berkarir di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Uun juga sebelumya pernah menjadi Sekretaris Kecamatan Senapelan hingga menjadi Camat Sail dan Kecamatan Sukajadi.

Sementara, Kamsol juga merupakan ASN senior di lingkungan Pemprov Riau. Saat ini, ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Riau. Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Riau merupakan yang kedua kalinya ia emban.

Sebelumnya, ia menjabat sebagai Sekertaris Daerah Kabupatan Kepulauan Meranti. Namun, ia diminta untuk kembali menjabat Kepala Dinas Pendidikan Riau.  Papar Syamsuar. (Red) ***

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved