Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Senin, 04 Juli 2022
INDEX BERITA

Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Resmikan Cabang Pusat Oleh-Oleh Khadijah
Muflihun Pj Walikota Pekanbaru Ikuti Rakerwil I APEKSI Di Medan
Riau Menjadi Tuan Rumah Rakor Gubernur Se Sumatra, Akan Di Hadiri 3 Menteri
Sekda Pemprov Riau, Buka Sekaligus Pimpin Rapat Entry Meeting PPPD Riau Tahun 2022
Afrizal Sintong Bupati Rohil Serahkan 978 SK PPPK Guru Tahap l Dan ll Formasi 2021
Pj Bupati Kampar: Para Mahasiswa Berikan Inovasi, Kreatifitas Dalam Membangun Daerah
Muflihun: HUT Pekanbaru Jadi Momen Bersinergi Dengan Semua Pihak
Bupati Rohil Afrizal Sintong, Minta Seleksi Bujang Dan Dara Dilaksanakan Secara Ketat
Pj Wako Pekanbaru Muflihun Buka Bazar UMKM Di Pekan Raya Tenayan Raya
Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun Buka Sosialisasi Pendidikan Etika Dan Budaya Politik
Bupati Afrizal Dan Wabup Rohil Sambut Kedatangan Jamaah Haji Kabupaten Rohil Di Pekanbaru
Afrizal Sintong Bupati Rohil Resmikan Pembakaran Replika Kapal Tongkang Tahun 2022
Pj Walikota Turun Langsung Iringi Kirab Dan Display Drumband IPDN
Pj Wali Kota Pekanbaru: Minta Dinas UKM Berserta Camat Dan Lurah Dukung Promosi Produk UMKM
Muflihun Pj Walikota: Harapkan Dukungan Media Dalam Menjalankan Kegiatan Pemko
Polresta Pekanbaru Bagikan 650 Paket Bansos
Pemkab Nias Barat Serius Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Para Nelayan
Kamsol Pj Bupati Kampar Terima Kunjungan Pengurus REI Riau
Terkait Korupsi Dana Anggaran Proyek 2013-2015, MA Hukum Terdakwa Bayar Kerugian Negara Rp114 Miliar
Dewan Pers Dengan Tegas: Yang Penting Media Yang Bersangkutan Berbadan Hukum PT
Jawaban Pemerintah, Atas Pandangan Fraksi-fraksi DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar TA 2021
Paripurna DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar Tahun Anggaran 2021
Paripurna DPRD Kampar Terkait RPP APBD Kampar Tahun Anggaran 2021
PT. SHJ Lepas Tangan Atas Meninggal Tenaga Kerjanya, Lalu Siapakah Yang Bertanggunjawab...?
Bupati Rohil Serahkan SK Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2021
Pekanbaru
Gubri Minta Pj Wali Kota Pekanbaru Dan Pj Bupati Kampar Fokus Melayani Masyarakat
Gubernur Riau H. Syamsuar Resmi Lantik Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Dan Kamsol Pj Bupati Kampar

Senin, 23/05/2022 - 12:12:45 WIB
Gubernur Riau H. Syamsuar Saat Lantik Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Dan Kamsol Pj Bupati Kampar ***
 
TERKAIT:
   
 
PEKANBARU, (MTNC) - Gubernur Riau H. Syamsuar Lantik Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru yang sebelumnya jabat Sekwan DPRD Prov Riau Dan Kamsol Pj Bupati Kampar yang sebelumnya jabat kadis pendidikan Prov riau,  dengan di lantiknya Pj wako pekanbaru dan Pj Bupati kampar, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar maka menunjuk pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD  dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) provinsi Riau. Senin, 23/5/22.

Pj Walikota pekanbaru dijabat Muflihun yang Sebelumnya jabat Sekwan DPRD provinsi Riau dijabat yang menjadi Plt nya adalah Asisten III Setda Riau Joni Irwan.

Selanjutnya Pj Bupati Kampar Kamsol yang sebelumnya jabat Kadisdik provinsi Riau, sebagai Plt nya dijabat oleh Asisten II Setda Riau, Job Kurniawan.

Penunjukan dua orang Plt pejabat di lingkungan Pemprov Riau tersebut karena terbitnya SK dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bahwa Muflihun menjadi penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru dan Kamsol sebagai Pj Bupati Kampar.

Maka dengan itu, "saya telah menunjuk pelaksana tugas Sekwan dan Kepala Dinas Pendidikan, sehingga bisa fokus terhadap tugasnya, baik sebagai Pj Bupati Kampar maupun Pj Wali Kota Pekanbaru. Terhitung hari ini," ujar Gubri usai pelantikan Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Senin (23/5/22).

Syamsuar mengungkapkan, sesuai dengan kedudukan tugas pokok dan fungsi serta wewenang yang menjadi pokok perhatian Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar, maka dibutuhkan kerja sama dan keseriusan serta kerja keras dalam melaksanakan tugas yang cukup berat saat ini.

Oleh karena itu, para Pj tetap harus fokus kepada tugasnya sebagai penjabat Wali Kota Pekanbaru dan penjabat Bupati Kampar. 

Juga, "Plt Sekwan DPRD Riau dan Plt Kadisdik telah ditunjuk agar Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar bisa lebih fokus," ujarnya.

Disamping itu, orang nomor satu di Riau ini mengharapkan kepada Pj Wali Kota Pekanbaru dan Pj Bupati Kampar untuk dapat melaksanakan koordinasi yang baik dengan DPRD, Forkopimda di daerah masing-masing dalam menjalankan tugasnya.

"Serta jalin hubungan kerjasama dengan para ulama, tokoh masyarakat, datuk-datuk, ninik mamak, para pemuda dan tokoh-tokoh wanita serta semua pihak yang tak dapat saya sebutkan satu persatu," tutup Syamsuar. 

"Selamat atas dilantiknya dua penjabat baru, yaitu Kabupaten Kampar dan Wali Kota Pekanbaru. Saya percaya penjabat baru dilantik ini dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tugas dan amanah yang telah diberikan," ucapnya. 

Lanjut Gubri. Tugas menjadi Kepala Daerah cukup berat dalam suasana pandemi covid karena dibutuhkan kerja keras dan fokus membangun daerah berdasarkan skala prioritas. Jangan bekerja sambilan tapi utamakan kepada pemulihan ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan rakyat Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Kepada Penjabat Kota Pekanbaru, agar segera memprioritaskan penanganan banjir, kebersihan kota, perbaikan jalan terutama di lokasi IPAL dan SPAM, pengelolaan pasar yang bersih, Insentif TPP ASN agar dibayar 12 bulan, hingga pembayaran uang insentif Tenaga Kesehatan.

Untuk Penjabat Bupati Kampar, tuntaskan perbaikan jalan yang rusak, perbaikan Masjid Islamic Center, perluasan istana Kampar, percepatan daerah yang masih tertinggal dan terisolir, serta permasalahan lain yang menjadi keluhan masyarakat.

Atas nama Pemerintah Provinsi Riau, kami mengucapkan Selamat Bertugas. Kiranya dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab dapat dijalankan dengan baik.

Pada kesempatan dalam sambutan Gubri tak lupa menyampaikan Kepada Bapak H. Firdaus, Bapak Catur Sugeng Susanto dan Bapak Ayat Cahyadi menyampaikan ucapkan terimakasih sebesar-besarnya, semoga tugas yang pernah Saudara emban dapat menjadi amal ibadah di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tetaplah berkarya demi masyarakat Riau.(Gubri Syamsuar ) kita lihat 100 hari kedepan .. mudah2 an banyak perubahan untuk kota pekan baru dan kab kampar riau. Ucapnya. 

Usai dilantik, kedua Pj kepala daerah di Provinsi Riau dibacakan pakta integritas serta penyerahan memori jabatan oleh pejabat yang lama kepada Pj. Kemudian dilanjutkan agenda penyerahan SK TP PKK oleh Ketua TP PKK Riau, Misnarni Syamsuar.

Acara pelantikan tersebut, juga hadir Wakil Gubernur (Wagubri), Edy Natar Nasution beserta istri, Forkopimda Riau, Kepala OPD terkait di lingkungan Pemprov Riau, Mantan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Mantan Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, serta tamu undangan lainnya. (Red/Mtnc) ***


Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved