UMKM Khas Pekanbaru Ramaikan Stand Bazar Di Mal SKA Pekanbaru

Pj Wali Kota Pekanbaru: Minta Dinas UKM Berserta Camat Dan Lurah Dukung Promosi Produk UMKM

Pj Wali Kota Pekanbaru: Minta Dinas UKM Berserta Camat Dan Lurah Dukung Promosi Produk UMKM ***
PEKANBARU, (MTNC) - Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun meminta Dinas Koperasi dan UKM Kota Pekanbaru beserta camat dan lurah mendukung promosi produk-produk yang dihasilkan oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di masing-masing wilayah Kota Pekanbaru. Hal ini disampaikannya saat menghadiri dan membuka Bazar UMKM Pekanbaru, di Mal SKA, Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru, Rabu (22/6).

"Sebagai pelayan masyarakat kami ingin dinas teknis membina pengusaha UMKM agar terarah. Sehingga produk mereka bisa diminati secara nasional bahkan global. Semoga pemulihan ekonomi yang kita cita - citakan dapat terwujud," ujarnya.

Kegiatan ini bazar ini berlangsung selama dari 22 Juni - 26 Juni 2022. Terdapat 32 stand UMKM khas Pekanbaru meramaikan stand bazar di Mal SKA Pekanbaru dan mempromosikan hasil kerajinan souvenir dan kuliner khas Pekanbaru.

Muflihun mengatakan bahwa produk UMKM di Kota Pekanbaru sudah cukup baik, hanya perlu dukungan dari pemerintah dan masyarakat dalam promosinya, sehingga dapat dikenal secara luas.

"Tujuan kegiatan ini jelas ya, kita mengikuti intruksi Pemerintah Pusat dalam rangka pemulihan ekonomi. Ini ajang bagi pengusaha UMKM kita untuk promosi, mengembangkan inovasi dan kreatifitas untuk menambah kualitas produknya," jelas Muflihun.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru Sarbaini, mengatakan, ada sekitar 14.000 pengusaha UMKM Pekanbaru. Setelah proses seleksi terpilihlah 32 pengusaha yang mengisi stand bazar di Mal SKA.

"Semoga dengan bazar ini membantu mempromosikan hasip kreatifitas pelaku usaha UMKM Pekanbaru. Dengan demikian mampu meningkatkan ekonomi pelaku usaha UMKM Pekanbaru," katanya.

Acara bazar ini juga dihadiri oleh Sekdako Pekanbaru Drs H M Jamil MAg MSi, Kepala Disperindag Ingot Hutasuhut, Kepala Satpol PP Pekanbaru Iwan Simatupang, Kepala Disketapang Alek Kurniawan, Kepala PUPR Indra Pomi, Kalaksa BPBD Zarman Chandra, Kadinsos Indrus dan Camat Binawidya Edi Suherman. (Red) ***

Sumber: Kmf

TERKAIT