Grand Final Bujang Dan Dara 2022

Bupati Rohil Afrizal Sintong, Minta Seleksi Bujang Dan Dara Dilaksanakan Secara Ketat

Bupati Rohil Afrizal Sintong, Minta Seleksi Bujang Dan Dara Dilaksanakan Secara Ketat ***
ROHIL, (MTNC) - Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong secara langsung membuka Grand Final bujang dan dara Kabupaten Rohil yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Olah Raga (Dispora), Sabtu Malam, 18/06/22.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Misran Rais tersebut tampak dihadiri ketua tim penggerak PKK Sanimar, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Kadispora Rohil Budiman serta berbagai unsur lainnya.

Ketua Panitia acara Upi Hamdani mengatakan bahwa, maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut agar generasi muda dapat melestarikan budaya melayu meski berada di era modern saat ini serta bisa menjadi duta daerah dan mempromosikan daerah baik ditingkatkan Provinsi bahkan Nasional.

Peserta sendiri lanjutnya, terdiri dari pelajar sebanyak 25 orang finalis. Dimana, kegiatan dilaksanakan dari tanggal 16 sampai 18 juni 2022 dengan pembiayaan berasal dari APBD Rohil.

Salah satu pelaku ekonomi kreatif yang diwakili Ami dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Rohil atas peluang yang diberikan terhadap para pelaku ekonomi kreatif dalam acara bujang dan dara dalam bentuk bazar.

Ami menerangkan bahwa Rohil memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang sangat luar biasa.

"Perkembangan ekonomi kreatif di Rohil sangat luar biasa dan perkembangan nya diatas rata-rata. Hal tersebut bisa dilihat dengan adanya perkembangan dari para pelaku usaha yang mengikuti stand dan audisi baik tingkat kabupaten maupun nasional selalu masuk dalam 5 besar," katanya.

Hal ini sebutnya, tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah salah satunya tim penggerak PKK yang selalu aktif dalam memberikan bimbingan serta dukungan.

"Selaku pegiat ekonomi kreatif, kami berharap dengan adanya bujang dan dara ini dapat memperkenalkan produk ekonomi kreatif yang dimiliki Kabupaten Rohil baik tingkat nasional bahkan internasional," harapnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan audisi bujang dan dara yang inisiasi oleh Dispora Kabupaten Rohil.

Namun, Bupati menegaskan agar dalam pelaksanaan seleksi bujang dan dara dilakukan secara betul-betul oleh para dewan juri.

"Acara ini sangat luar bisa yang dilaksanakan Dispora, kita ingin seleksi ini betul-betul karena pemenang nantinya akan tampil di tingkat Provinsi, lebih banyak peserta sebenarnya lebih baik," tegas Bupati.

Pelaksanaan bujang dan dara ini tambahnya, harus di dukung sepenuhnya. Sebab, para pemenang nantinya memiliki tugas seperti menjaga marwah daerah dan menjadi duta daerah.

"Seleksi harus mengikuti aturan dan kriteria yang telah ditentukan agar nantinya kita tidak malu saat mengirimkan nya ke tingkat Provinsi. Dari segi anggaran akan kita berikan dukungan. Kedepan saya berharap Dinas Pariwisata mampu membawa nama baik Kabupaten Rohil," pungkasnya.

Untuk dewan juri sendiri berasal dari Dispora Riau, Ketua PKK Kabupaten Rohil Sanimar dan Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH .

Setelah melewati proses dan seleksi yang cukup sengit, pemenang Bujang Rohil tahun 2022 adalah finalis 05 asal Kecamatan Bagan Sinembah atas nama Aji Resta Ariawan. Sementara Dara Rohil 2022 finalis nomor urut 24 atas nama Vivi Gustia Ningsih asal Tanah Putih Tanjung Melawan. (Red) ***

Sumber: Kmf

TERKAIT