Didampingi Asisten II Setda Riau M. Job Kurniawan, Asisten III Setda Riau Jono Irwan Dan Inspektur

Sekda Pemprov Riau, Buka Sekaligus Pimpin Rapat Entry Meeting PPPD Riau Tahun 2022

Sekda Provinsi Riau, SF Hariyanto, saat foto bersama setelah memimpin rapat Entry Meeting Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Provinsi Riau Tahun 2022. ***
PEKANBARU, (MTNC) - SF Haryanto Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, membuka dan memimpin rapat Entry Meeting Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Provinsi Riau Tahun 2022, di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, Senin (20/06/2022).

Sekda SF Hariyanto didampingi Asisten II Setda Riau M. Job Kurniawan, Asisten III Setda Riau Jono Irwan  dan Inspektur Provinsi Riau Sigit Juli Hendriawan. 

Hadir dalam pertemuan tersebut Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah (PPUPD) Ahli Utama Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Rolekson Simatupang beserta rombongan dan Kepala OPD Pemerintah Provinsi Riau.

SF Hariyanto pada kesempatan tersebut mendukung penuh pengawasan yang dilakukan Tim Irjen Kemendagri atas beberapa Perangkat Daerah (PD) yang ada di Pemprov. Riau.

"Hal ini perlu dilihat oleh OPD. Tolong disiapkan data-datanya, tolong dibantu karena waktu cukup singkat hanya 10 hari,” ujar Sekda.

Untuk itu, Sekda mengatakan bahwa kehadiran tim Irjen Kemendagri sangat diperlukan agar OPD di Pemerintah Provinsi Riau bisa melengkapi apa saja hal-hal yang harus dilengkapi.

"Sekali lagi kepada Bapak-bapak Kepala Dinas, mohon dibantu kerjasamanya untuk memberikan data-data dalam waktu yang sangat singkat ini," harapnya. 

Sementara itu, PPUPD Ahli Utama Itjen Kemendagri, Rolekson Simatupang memaparkan bahwa, pihaknya akan melakukan pengawasan selama 10 hari terhadap Perangkat Daerah (PD) yang ada di Pemprov. Riau, di antaranya Biro Pemerintahan dan Otda, Biro Organisasi, Biro Hukum, Biro Umum, Biro Perekonomian dan SDA, Bappeda, BPKAD, Bapenda, BKD, DPMPTSP, Dinas PMD, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfotik, Setwan, Satpol PP, Inspektorat Provinsi dan OPD lainnya. 

Lebih lanjut Rolekson Simatupang menjelaskan bahwa terdapat 12 aspek pengawasan yang dilakukan tahun 2022 ini yaitu Pembagian Urusan, Kelembagaan Daerah, Kepegawaian Perangkat Daerah, Keuangan Daerah, Pembangunan Daerah, Pelayanan Publik di Daerah, Kerjasama  Daerah, Kebijakan Daerah, Kepala Daerah dan DPRD, Urusan Trantibum linmas, Urusan PMD serta Urusan Kependudukan dan Catatan Sipil.

Pelaksanaan kegiatan pengawasan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Provinsi Riau Tahun 2022, sebagaimana diamanatkan dalam Surat Tugas Menteri Dalam Negeri Nomor 094/6981/IJ tanggal 27 Mei 2022 untuk Melakukan Pemeriksaan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2021 secara daring mulai tanggal 20 s.d 30 Juni 2022. (Red) ***


TERKAIT