Sudah Hampir Dua Minggu Surat Konfirmasi Media

Disdik Riau Bungkam Terkait Progres Beberapa Kegiatan Proyek TA 2022


PEKANBARU, (MTNC) - Terkait beberapa peket kegiatan di dinas pendidikan prov riau TA 2022, media ini mengkofirmasi dinas pendidikan prov riau lewat surat konfirmasi dengan nomor: 031/KB-MTN/PKU/VI/2022, tertanggal 30 juni 2022.

Adapun beberapa paket kegiatan yang di konfirmasi media, terkait progres pelaksanaan atau prestase dan juga tata cara pelaksanaan yang sudah tercapai terlaksana hingga akhir Juni 2022.

Nama kegiatan yang di konfirmasi media sebagai berikut: 

1. Belanja Modal Pengadaan Meubeler (DAK). Pagu anggaran Rp. 8.155.684.200,00, dengan pemenang atau rekanan CV. DERAJAT SENTOSA, 
Lokasi Pekerjaan yakni; 
SMKN 1 Rokan IV Koto - Rokan Hulu (Kab.)
SMKN 1 Tambusai - Rokan Hulu (Kab.)
SMKN 1 Kempas - Indragiri Hilir (Kab.)
SMKN 1 Siak Hulu - Kampar (Kab.)
SMKN 2 Tapung Hilir - Kampar (Kab.)
SMKN Kesehatan dan Pariwisata Bangkinang - Kampar (Kab.)
SMKN 1 Kuantan Hilir - Kuantan Singingi (Kab.)
SMKN 1 Bangko - Rokan Hilir (Kab.)
SMKN 1 Minas - Siak (Kab.)
SMKN 1 Rupat - Bengkalis (Kab.)
SMKN 2 Rupat Utara - Bengkalis (Kab.)
SMKN 3 Mandau - Bengkalis (Kab.)
SMKN 1 Tapung Hulu - Kampar (Kab.)
SMKN 1 Bengkalis - Bengkalis (Kab.)
SMKN 4 Dumai - Dumai (Kota)
SMKN 1 Kuantan Mudik - Kuantan Singingi (Kab.)
SMKN 6 Dumai - Dumai (Kota). Dengan mempertanyakan. Berapa dana anggaran yang dialokasikan setiap sekolah…?, Apa saja jenis atau item meubelernya….?, Di sekolah mana saja yang sudah terealisasi sampai saat ini…?, Secara keseluruhan, sudah berapa persen yang telah terlaksana…?

2. Belanja Makanan Dan Minuman Pada Fasilitas Pelayanan Urusan Pendidikan (SMAN Pintar Rovinsi Riau). Pagu anggaran Rp. 2.910.000.000,00, rekanan atau kontraktor CV. CITARASA CATERING. Dengan mempertanyakan, apa saja item makanan dan minum pada urusan pelayanan tersebut …?, Sudah berapa persen pelaksanaan juga dana yang sudah terealisasi hingga saat ini..?, Dan apa saja nama jasa lainnya…?

3. Belanja Makanan Dan Minuman Pada Fasilitas Pelayanan Urusan Pendidikan (SMAN Plus Rovinsi Riau). Pagu anggaran Rp. 5.760.000.000,00, rekanan atau kontraktor CV. CITARASA CATERING. Dengan pertanyaan,   Apa saja item makanan dan minum pada urusan pelayanan tersebut dan di peruntukkan kepada siapa saja…?, Sudah berapa persen pelaksanaan juga dana yang sudah terealisasi hingga saat ini..?, Dan apa saja nama jasa lainnya…?


4. BELANJA NATURA DAN PAKAN-NATURA DAN BELANJA MAKANAN DAN MINUMAN PADA FASILITAS PELAYANAN URUSAN PENDIDIKAN
KEGIATAN PENYELENGARAAN PENDIDIKAN SMA OLAHRAGA PROV. RIAU. Pagu anggaran Rp. 5.356.575.000,00, rekanan atau kontraktor Cv. Atiga Subur Jaya. Dengan pertanyaan, Apa saja item makanan dan minum pada urusan pelayanan tersebut dan di peruntukkan kepada siapa saja…?, Sudah berapa persen pelaksanaan juga dana yang sudah terealisasi hingga saat ini..?, Dan apa saja nama jasa lainnya…?

5. Belanja Makanan dan Minuman pada Fasilitas Pelayanan Urusan Pendidikan Kegiatan SMK Perikanan (Februari s/d Desember 2022). Pagu anggaran Rp. 2.204.400.000,00, rekanan atau mkontraktor CV. Masyuri Catering, dengan pertanyaan. Apa saja item makanan dan minum pada urusan pelayanan tersebut dan di peruntukkan kepada siapa saja…?, Sudah berapa persen pelaksanaan juga dana yang sudah terealisasi hingga saat ini..?, Dan apa saja nama jasa lainnya…?

6. Belanja Makanan dan Minuman pada Fasilitas Pelayanan Urusan Pendidikan Kegiatan SMK Pertanian (Februari s/d Desember 2022). Pagu anggaran Rp. 5.945.200.000,00,- rekanan atau kontraktor CV. CITARASA CATERING, dengan pertanyaan. Apa saja item makanan dan minum pada urusan pelayanan tersebut dan di peruntukkan kepada siapa saja…?, Sudah berapa persen pelaksanaan Juga dana yang sudah terealisasi hingga saat 
ini..?, Dan apa saja nama jasa lainnya…?

Namun sangat di sayangkan surat konfirmasi media yang sudah hampir dua minggu di terima oleh dinas pendidikan prov riau, yang diterima pada senin tanggal 4/7/22, yang di terima oleh Fitrya bagian pelayanan dan juga media ini yang sudah berupaya berkali-kali untuk konfimasi di Disdik riau namun belum ada yang bisa di jumpai alias tidak ada tanggapan.

Menanggapi persoalan tersebut diatas. Riswan L, Wakil Ketua LSM-IPPH (Investigasi Pemantau Pembangunan dan Hukum), mengatakan, harusnya pihak dinas yang bersangkutan terbuka kepada publik, agar imexs publik tidak menganggap atau menduga adanya yang dirahasiakan terkait kegiatan dinas pendidikan yang bersangkutan apalagi masalah kegiatan proyek.

Kita dari LSM, mengawal dan memantau terus kegiatan proyek di dinas tersebut, karena anggaran yang di alokasikan di dinas pendidikan baik yang bersumber dari dana APBD Prov juga dari dana DAK sangat cukup fantastis tiap tiap tahunnya dan kita juga punya data mata anggaran yang di alokosikan di dinas pendidikan prov riau. Ucap Riswan,  yang juga sedang menunggu wisuda Pasca Sarjana Hukumnya di salah satu fakultas di kota pekanbaru. Kamis, 14/7/22. Di salah satu tempat di jalan hangtuah kota peknbaru. (Red) *** Bersambung

TERKAIT