Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Selasa, 09 08 2022
INDEX BERITA

Masyarakat Desa Luaha Laraga Apresiasi Kinerja Pemdes
Penganiayaan Yang Dialami EraEra Gea Dengan Pelaku Hezatulo Gea Berujung Damai
Harimau Singa Pun Mengaung Bupati Khenoki Tidak Akan Gentar
APBDes Desa Mohili Berua Botomuzoi Tahun 2017-2022 Telah Terlaksana Sesuai Musdes
LSM: Terkait Pengadaan Ternak TA 2020-2021, Akan Segera Laporkan Dinas Bersangkutan
AKBP Didik Priyo Sambodo Kapolres Kampar Tinjau Personil Pam KUD Iyo Basamo
Laporan Masyarakat Desa Mohili Berua Botomuzoi, Adalah Hoax
Pemuda Milenial Dan Para Aktifis Minta Kepastian Hukum, Terkait Dugaan Korupsi Sekretariat DPRD PKU
M.Haris, CH Resmi Jabat Kades Desa Baru Yang Ke 2 Periode, Setelah Memenangkan Gugatan Rivalnya
Rokan Hilir Raih Juara Umum Pehelatan MTQ XL Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022
Pj Wako Muflihun: Harap Pordasi Pekanbaru Makin Sering Menggelar Event Berkuda
Wagubri Panen Hasil Tanaman Taman Edukasi Dinas Pertanian Rohil
Afrizal Sintong Bupati Rohil Saksikan Final Tilawah Dan Kunjungi Stand Bazar UMKM
Miris, Salah Satu Korban Selamat Tabrak Lari, Menjadi tahanan Polres Pelalawan
Afrizal S: MTQ Merupakan Salah Satu Sarana Silaturahmi Bagi Seluruh Kafilah Se Provinsi Riau
Muflihun: Program TMMD Sebagai Terobosan Yang Efektif, Efisien, Dan Produktif
Agung Nugroho Lakukan Inspeksi Mendadak Ke SMAN 5 Kota Pekanbaru
Pasangan Suami Istri Pelaku Pembunuhan, Berhasil Di Amankan Polres Rohil
Bupati : Kami Yakin Kejari Rohil Semakin Profesional
Terkait Proyek APBN, LSM Desak Pihak Mentri PUPR Dan BPK Turun Gunung
Dalam Pengembangan UMKM, Muflihun Menyambut Langsung Perwakilan Grab Indonesia
LSM: Desak Disdik Riau Tambah Ruang Kelas SMAN Di Beberapa Daerah
Disdik Riau Bungkam Terkait Progres Beberapa Kegiatan Proyek TA 2022
Plt Kadisdik Riau Segera Mencari Solusi Atau Jalan Alternatif Menutupi Kekurangan Daya Tampung
Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru, Persoalan Sampah Harus Diatasi Bersama
Rokan Hilir
Gubernur Riau Resmi Buka Perhelatan MTQ XL Tingkat Provinsi Riau Di Bagansiapiapi
Afrizal S: MTQ Merupakan Salah Satu Sarana Silaturahmi Bagi Seluruh Kafilah Se Provinsi Riau

Rabu, 27/07/2022 - 09:55:26 WIB
Gubernur Riau Saat Membuka Secara Resmi Buka Perhelatan MTQ XL Tingkat Provinsi Riau Di Bagansiapiapi. ***
 
TERKAIT:
   
 
ROHIL, (MTNC) - H Syamsuar Gubernur Riau, secara resmi telah buka perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XL tingkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), pada Minggu (24/7/2022).

Pembukaan MTQ ke 40 yang dipusatkan di taman Budaya, Batu Enam tersebut ditandai dengan penekan tombol sirine dan pemukulan beduk yang berlangsung dengan begitu meriah dan disaksikan ribuan masyarakat.

Perhelatan MTQ XL tingkat Provinsi Riau kali ini diikuti sebanyak 581 peserta dari 12 Kabupaten dan kota. Adapun rincian peserta yakni, Kabupaten Bengkalis sebanyak 50 orang, Indragiri Hilir 52 orang, Indragiri Hulu 52 orang, Kampar 53 orang, Kepulauan Meranti 14 orang, Kuantan Singingi 52 orang.

Kemudian, Kabupaten Pelalawan 52 orang, Rokan Hilir 55 orang, Rokan Hulu 53 orang, Siak 53 orang, Dumai 44 orang, dan kota Pekanbaru 53 orang.

Gubernur Riau H Syamsuar dalam sambutannya mengatakan, Provinsi Riau adalah Provinsi yang memiliki budaya melayu dan sangat identik dengan islam dan tentunya memiliki kuantitas islam yang sangat tinggi.

Namun kata Gubernur, kuantitas saja tanpa di bareng dengan kwalitas maka akan sulit tercapai. Sehingga, perbaikan kwalitas wajib di lakukan.

"Melalui MTQ ini kita berupaya agar alquran senantiasa di pelajari dan diamalkan agar tumbuh keinginan dalam mempelajari alquran," katanya.

Tujuan pelaksanaan MTQ ini lanjutnya, memang prestasi adalah utama. Namun, disamping itu syiar islam juga sangat penting.

Gubernur menerangkan, tahun 2022 ini MTQ ke 40 tingkat Provinsi Riau di amanahkan dilaksanakan di Rohil. Dimana, beberapa tahun sebelumnya pelaksanaan MTQ tidak dapat dilakukan karena pandemi Covid-19 dan ini merupakan perdana dilaksanakan.

"Oleh karena itu kita patut bersyukur kepada Allah dan mari kita syiarkan alquran di negeri ini melalui MTQ, " paparnya.

Gubernur juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terkhusus kepada Bupati dan Wabup serta Forkopimda dan seluruh masyarakat Rohil yang telah dapat melaksanakan perhelatan MTQ dengan semarak dan khidmat.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan bahwa MTQ ini merupakan salah satu sarana silaturahmi bagi seluruh kafilah se Provinsi Riau.

"Atas nama Pemda dan masyarakat kami menyampaikan ucapan selamat datang kepada qori dan qoriah se Provinsi Riau di Bagansiapiapi," kata Bupati.

Sebagaimana kita imani bersama sebut Bupati, kitab suci alquran merupakan sebagai tuntutan bagi umat manusia dan menjadi pedoman hidup bagi umat islam.

"Alquran memberikan pencerahan bagi siapa saja yang membacanya. Melalui alquran kita dapat mengetahui rahasia alam yang ada.  Islam itu menolak kebencian dan fitnah dan selalu mengagungkan persatuan dan kesatuan serta toleransi," jelas Bupati.

Kepada para kafilah, Bupati mengucapkan ucapkan selamat bermusabaqoh dan berharap dengan musabaqoh ini dapat menghadirkan qori dan qoriah yang handal.

"Karena para pemenang nantinya akan menjadi duta pada pelaksanaan MTQ ke 22 tingkat Nasional yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan," terangnya.

Bupati menambahkan, MTQ ini tidak semata untuk bertanding dan membaca alquran saja, namun juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama dan memperkuat ukhuwah Islamiyah.

"Kepada para kafilah yang akan bertanding kami doakan senantiasa diberkahi dan mendapat prestasi yang gemilang. Kepada masyarakat Rohil mari sambut seluruh tamu kota yang datang dengan memberikan pelayanan yang baik," harapnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mensukseskan perhelatan MTQ tingkat Provinsi Riau di Bagansiapiapi.

Pembukaan MTQ XL tingkat Provinsi Riau itu juga dihadiri anggota DPR RI Arsyad Juliandi Rahman, Danrem 031/WB diwakili oleh Kasilog KOREM 031/WB Kolonel Cpl R. Wahyu WGS, Dan Lanal Dumai yang diwakili oleh Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (PM) Prianto SH.MH, Kapolda Riau diwakili Dir Binmas Polda Riau AKBP Wendry Purbiantoro SH, Bupati dan Walikota se Provinsi Riau, Forkompinda Kabupaten Rohil dan berbagai unsur lainnya. (Red) ***

Sumber: Kmf

Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved