Menyikapi Instruksi Kapolri, Terkait Kenaikan Harga BBM

Terkait Isu Kenaikan BBM, Polres Nias Monitoring Pertamina Gunungsitoli Dan SPBU

Terkait Isu Kenaikan BBM, Polres Nias Saat Monitoring Pertamina Gunungsitoli Dan SPBU ***

GUSIT, (MTNC) - Kapolres Nias AKBP Luthfi, SIK bersama seluruh jajaran melakukan monitoring ke Pertamina Gunungsitoli dan sejumlah SPBU di wilayah hukum Polres Nias. Hal ini disampaikan Kapolres Nias AKBP Luthfi, SIK melalui Plh Kasi Humas Polres Nias Aipda Restu Gulo kepada awak media, Jumat (02/09/22).

“Menyikapi instruksi dari Bapak Kapolri terkait pemantauan isu kenaikan harga BBM, pagi ini Pak Kapolres turun langsung kelapangan melakukan monitoring stok ketersediaan BBM di Pertamina Gunungsitoli, “ Ucap Restu.

Hal ini  juga sudah ditindaklanjuti seluruh jajaran Polsek untuk melakukan hal yang sama di masing-masing SPBU pada wilayah hukumnya. Selain monitoring, personil Polres Nias juga ditempatkan untuk melakukan pengamanan bagi warga yang membeli di SPBU, “ papar nya.

Lebih lanjut, Restu juga menghimbau masyarakat untuk tidak panik dan melaporkan jika ada penyelewengan penggunaan maupun pendistribusian BBM.

Kami himbau masyarakat kita untuk tidak panik, Stok BBM sampai saat ini aman. Jika ada terjadi penyelewengan penggunaan BBM maupun pendistribusian yang mungkin terlewatkan oleh kami, silahkan dilaporkan melalui Call Center 110 Polres Nias.

Sebelumnya (01/09/2022), Kapolres Nias AKBP Luthfi telah mengadakan dialog interaktif bersama Pertamina Gunungsitoli serta menegaskan kepada pengusaha-pengusaha SPBU untuk mendistribusikan BBM sesuai ketentuan yang berlaku. Jelasnya.  (RG/P634). ***

TERKAIT