1 Tersangka Sudah Diamankan, 2 Masih Buron

3 Orang Yang Diduga Pelaku Pembunuh ASN Gasali Lahagu Akhirnya Diketahui

AKBP Reinhard sahat lakukan konfrensi Pers ***
NIAS SELATAN, (MTNC) - Tiga orang yang diduga pelaku pembunuh Gasali Lahagu merupakan anak dibawah umur, satu orang telah diamankan dan dua lainnya sedang diburu oleh aparat kepolisian. Jumat (28/10/2022).

Kapolres Nias Selatan, AKBP. Reinhard H Nainggolan pada konferensi pers menyampaikan kasus dugaan pembunuhan terhadap Gasali Lahagu telah berhasil ditetapkan satu orang tersangka berinisial D umur 16 Tahun dan orang lainnya masih buron aparat kepolisian.

"Personil Polres Nias Selatan sebanyak tiga orang berangkat ke Pekanbaru, disana dilakukan penangkapan terhadap satu orang tersangka yang berinisial D, dan langsung dibawa ke Nias Selatan, tersangka D ini berumur enam belas tahun,".

Dan dua orang tersangka lainnya yang telah dikantongi identitasnya, kini sedang dalam pengejaran pihak kepolisian. Dua orang tersangka tersebut berinisial B dan H, walau para tersangka ini masih dibawa umur karena melakukan pelanggaran hukum, maka kita tetap melaksanakan proses hukum. Ucap AKBP Reinhard.

AKBP. Reinhard H Nainggolan dalam konfrensi pers nya membenarkan mayat yang ditemukan di luahagundre Nias Selatan tersebut, setelah di autopsi adalah merupakan seorang ASN yang bertugas di Nias Utara bernama Gasali Lahagu yang sempat dilaporkan hilang ke Polres Nias beberapa waktu lalu.

"Setelah dilakukan autopsi,  jenazah tersebut adalah atas nama Gasali Lahagu, umur lima puluh sembilan tahun, bekerja yang bekerja sebagai ASN di Kabupaten Nias Utara,".  Terangnya Reinhard sambil menunjukan foto Gasali Lahagu yang mengenakan pakaian dinas ASN. 

Sementara, untuk motif  pembunuhan terhadap Gasali Lahagu masih didalami oleh pihak Kepolisian Resort Nias Selatan. (Red/Pg) ***

TERKAIT