Karena Armada Yang Tersedia Tidak Cukup Dengan Luas Wilayah

Muflihun: Minta DLHK Kaji Kontrak Angkutan Sampah

Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru***
PEKANBARU, (MTNC) - Muflihun Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk mengkaji kontrak angkutan sampah dengan pihak ketiga. Pasalnya, angkutan sampah yang beroperasi saat ini tidak sebanding dengan sampah yang dihasilkan 360.000 rumah.

"Saya minta DLHK melaksanakan tugas pokoknya dengan baik. Karena, tugas DLHK sangat berat dalam pengelolaan sampah," kata Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun usai rapat koordinasi dengan DLHK di ruang rapat Mal Pelayanan Publik (MPP). Kamis, (3/11/22).

DLHK juga harus membuat inovasi baru. Agar sampah bisa terkelola dengan baik. Berdasarkan ekspos dari DLHK, permasalahan pengangkutan sampah ada pada armada. Armada yang tersedia tidak cukup bila dibandingkan dengan luas wilayah.

Sampah dari 360.000 rumah hanya diangkut oleh 30 truk sampah. Hal ini tidak masuk akal, ucap Pj Wako.

"Saya minta DLHK harus bisa mengkaji kontrak (angkutan sampah) dengan pihak ketiga. Harus tahu jumlah sampah yang diangkut di tiap rumah, ruko hingga pabrik. Artinya, pengangkutan sampah bisa terukur dengan armada yang ada," tegas Muflihun. (Mtnc) ***

Sumber: Kmf

TERKAIT