Gebyar Hari Kesehatan Nasional Ke-58 Tahun 2022

Kasmarni Terima Penghargaan Pencapaian Jaminan Kesehatan Semesta

Kasmarni Bupati Bengkalis Saat Terima Penghargaan Pencapaian Jaminan Kesehatan Semesta ***

PEKANBARU, (MTNC) – Kasmarni Bupati Bengkalis menghadiri acara malam Gebyar Hari Kesehatan Nasional ke-58 bertempat di Ballroom SKA Co-ex Pekanbaru, Rabu (16/11/2022).

Dimalam Gebyar Hari Kesehatan Nasional ke-58 Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni menerima Penghargaan pencapaian jaminan kesehatan semesta/Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan dan Gubernur Riau.

Penghargaan diberikan karena Kabupaten Bengkalis dinilai memiliki komitmen tinggi terhadap kualitas kesehatan, terhadap masyarakatnya.

Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan, pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan akses layanan kesehatan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis agar bermarwah maju dan sejahtera.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami, baik itu dari BPJS Kesehatan maupun dari Gubernur Riau. Dan ini akan menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan pelayanan, khususnya bidang kesehatan,” ujar Kasmarni saat menerima penghargaan UHC.

Menurutnya, penghargaan tersebut tidak lepas dari peran serta dan dukungan dari berbagai pihak, antara lain instansi vertikal maupun pihak swasta. Oleh karena itu, ke depan, pihaknya akan meningkatkan capaian yang lebih tinggi lagi.

Kasmarni menambahkan penghargaan yang diberikan kepada Pemkab Bengkalis karena mampu memberikan Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada 95,92 persen Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 November 2022 bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis.

Tidak hanya Bupati Bengkalis, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis ErsanSaputra juga mendapat penghargaan serta sejumlah perawat dan dokter teladan juga diberikan penghargaa yakni. Ns. Januar, S.Kep Unit kerja PKM Duri Kota, Tenaga Gizi, Nuraini Fitri, S.Gz Unit kerja PKM Tanjung Medang, Dokter Gigi, drg. Novi Yanti Sumira unit kerja PKM Pambang. Dokter Amri Praidhi, MKM, PKM Muara Basung.

Ikut hadir mendampingi Bupati Bengkalis yakni, Asisten Administrasi Umum Aulia, Kadis Perkim Supardi, Kadisparbudpora Edy Sakura, Kadis Kominfotik Hendrik Dwi Yatmoko, Kabag Prokopim Syafrizal dan Kabag Umum Kevin Rafizariandi. (Safrizal/Sm) ***

TERKAIT