Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami

Bupati Rohil Afrizal Sintong Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati Sulaiman saat Letakkan batu pertama pembangunan mesjid Pondok Pesantren Al Asasiyyah, Jalan Nelayan, Bagansiapiapi, Jum'at, (18/11). ***
ROHIL, (MTNC) - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati Sulaiman berkunjung ke Pondok Pesantren Al Asasiyyah, Jalan Nelayan, Bagansiapiapi, Jum'at, (18/11). Kedatangan Bupati dan rombongan disambut langsung oleh Pimpinan Pondok Ustad Ibrahim.

Dalam kunjungannya, Bupati beserta Wabup melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Jami' tepatnya di Pondok Pesantren Al Asasiyyah serta meninjau langsung kondisi ruang belajar dan fasilitas Pondok Pesantren Al Asasiyyah.

Usai meninjau kondisi dan fasilitas Pondok Pesantren, Bupati kemudian melakukan temu ramah bersama pimpinan, tenaga pengajar beserta seluruh santri/santriwati Pondok Pesantren Al Asasiyyah

Dalam sambutannya, Bupati menyebut, dalam bulan ini dirinya rutin mengunjungi Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Rohil, khususnya di Bagansiapiapi.

"Alhamdulillah, dalam bulan ini kita rutin melakukan safari ke Pondok Pesantren di Rohil, terutama di wilayah Bagansiapiapi terlebih dahulu," Ujarnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga memberikan motivasi kepada seluruh santri dan santriwati yang sedang menimba ilmu di Pondok Pesantren Al Asasiyyah agar terus semangat belajar.

Bupati menerangkan, bahwa diera digitalisasi seperti saat ini, persaingan begitu ketat, sehingga para santri dan santriwati harus menyiapkan bekal ilmu untuk menghadapi tantangan dan persaingan kedepan.

"Ayo semangat belajar, jangan pernah kita merasa minder, meskipun orang tua kita susah, tidak menutup kemungkinan kita untuk bersaing dengan siapapun. Dan kalian mesti banggakan orang tua," Tutur Bupati memberikan motivasi.

Selain memberikan motivasi kepada para santri dan santriwati, Bupati juga menyampaikan komitmennya dalam mendorong pendidikan berbasis islami. Untuk itu, ia menyebut akan membantu hibah bangunan jalan masuk menuju masjid Al Asasiyyah pada anggaran tahun 2023.

Dalam kunjungan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan berupa sembako dari Baznas Rohil kepada pihak Pondok Pesantren Al Asasiyyah. Tampak hadir dalam kunjungan itu, Komisioner Baznas Rohil, Kabid PUPR, Perwakilan Bagian Kesra, Ketua Umum GMRB Nalladia Ayu Rokan. (Sup/Un) ***

TERKAIT