Selain Indra Pomi Yang Dilantik, 6 Pejabat Eselon II Ikut Dilantik

Pj Wako Muflihun: Evaluasi Pejabat Murni Sesuai Dengan Bidangnya

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, saat lantik Plt Sekda kota pekanbaru  dan 6 pejabat eselon II. ***
PEKANBARU, (MTNC)  – Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, dalam pidatonya pada pelantikan sekda dan 6 pejabat eselon II,  bertujuan untuk menempatkan pejabat bersangkutan sesuai dengan bidangnya. Evaluasi pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru sama sekali tidak ada unsur emosi ataupun unsur ketidaksukaan.

“Ini murni mengevaluasi dan mencocokkan ilmu masing-masing. Ketika ada yang cocoknya di pertanian, ya, harus di pertanian. Kalau dia cocoknya di kesehatan, ya, di kesehatan. Ini yang perlu kita cocokkan agar kinerja Pemko ke depannya semakin meningkat. Semakin baik,’’ ucapnya. Di ruang multimedia Mall Pelayanan Publik (MPP). Senin, 21/11/22.

Lanjut Muflihun, yang akrab disapa Uun ini. Memastikan, tidak bakal ada pejabat yang lama yang tidak mendapatkan jabatan atau nonjob.

Selain Indra Pomi dan M Jamil, yang dilantik sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru mengganti Muhammad Jamil. Ada
 beberapa pejabat eselon II yang mengalami pergeseran atau mutasi, yakni Asisten II Setdako Pekanbaru El Syabrina. Posisinya digantikan pejabat baru Ingot Ahmad Hutasuhut.

Jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Kota Pekanbaru yang ditinggalkan diisi oleh Zulhelmi Arifin, yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru.

Alek Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisketapang Kota Pekanbaru kini menggantikan posisi Zulhelmi sebagai Kepala Bapenda kota Pekanbaru.

Selanjutnya Firmansyah Eka Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru, kini dilantik menjadi Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik kota pekanbaru. 

Sebelumnya Indra Pomi menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru. Sementara M Jamil menduduki jabatan baru Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Pekanbaru. (Red) ***

TERKAIT