Rapat Paripurna Ranperda Dan APBDP Tahun 2023

Muflihun: Berharap Pemerintah Kota Pekanbaru, Tidak Ada Lagi Tundak Bayar

Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru ***
PEKANBARU, (MTNC) - Muflihun S.STP M.AP Pj Wali Kota Pekanbaru, mengikuti Rapat Paripurna DPRD Kota Pekanbaru, dengan agenda Penyampaian Pidato Pengantar Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kota Pekanbaru Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBDP) Tahun Anggaran 2023. Senin (21/11).

Dalam paripurna, APBD tahun 2023 sebesar Rp2,699 triliun. Usai kegiatan tersebut, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun menuturkan pemerintah kota berupa maksimal dalam meraup Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Kita optimis dan berupaya mengejar target PAD. Kita internal berupaya menggali potensi pajak daerah, yang menghasilkan dan menambah PAD," ujar Muflihun.

Menurutnya, masih banyak potensi pajak yang belum tergarap dengan maksimal. Dia bertekad untuk menaikkan PAD dari segala potensi yang ada.

Muflihun tidak ingin lagi ada tunda bayar, atau pekerjaan pihak ketiga yang tidak terbayarkan.

"Kita berharap tahun 2024 bisa normal lagi. Pekanbaru tidak ada lagi tunda bayar," ulasnya.

APBD 2023 ini, juga diprioritaskan untuk kegiatan yang menyentuh masyarakat. Pemerintah kota juga berupaya untuk menggesa perbaikan jalan rusak.

"Kita tidak berani buat janji banyak-banyak, kita lihat kondisi keuangan kita. Kita gali potensi PAD sebanyak-banyaknya, tentu harapan kita 2024 kita buat pembangunan lebih baik," pungkasnya. (Red) ***

Sumber: Kmf

TERKAIT