Jumlah Zakat Yang Disalurkan Mencapai Rp 725 juta Lebih

Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru Serahkan Zakat Secara Simbolis

Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru saat menyerahkan secara simbolis zakat kepada para mustahil atau penerima zakat. ***
PEKANBARU, (MTNc) - Muflihun Pj Wali Kota Pekanbaru menyerahkan secara simbolis zakat kepada para mustahil atau penerima zakat. Penyaluran zakat bulan November 2022 ini berlangsung di Masjid Agung Paripurna Ar Rahman, Kota Pekanbaru. Rabu, 23/11/22.

Ada 197 orang mustahik yang menerima zakat pada penyaluran zakat bulan ini. Jumlah zakat yang disalurkan mencapai Rp 725 juta lebih.

"Kita berharap zakat yang sudah disalurkan bisa bermanfaat bagi para penerima, mereka bisa menggunakan zakat sesuai program yang ada," jelasnya usai kegiatan.

Dirinya menyebut bahwa Baznas Pekanbaru tentu ingin zakat yang diberikan bisa bermanfaat bagi para mustahik. Ia pun mengajak seluruh jajaran ASN di lingkungan pemerintah kota untuk menyalurkan zakat ke Baznas Kota Pekanbaru.

Dirinya menilai zakat ini membantu upaya memberi kebahagiaan bagi masyarakat kurang mampu dari segi ekonomi.

Ketua Baznas Kota Pekanbaru, Endar Muda mengatakan bahwa mayoritas zakat yang terhimpun berasal dari para ASN di lingkungan pemerintah kota. Mereka yang menjadi penerima menjalani proses verifikasi.

Awalnya nama-nama calon penerima zakat dilakukan oleh Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) yang ada. Setelah itu dilakukan survei untuk memastikan para penerima zakat layak menerima zakat. (Red) ***

Sumber: Kmf

TERKAIT