Rapat Paripurna Dipimpin Langsung Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal

DPRD Kampar Sahkan APBD Perubahan TA 2022 Sebesar Rp 2,587 T

Melalui Rapat Paripurna, DPRD Kampar Menyetujui Perubahan APBD TA 2022 Tahun Anggaran 2022 sebesar Rp2.587 T.***

KAMPAR, (MTNc) - Melalui Rapat Paripurna, DPRD Kampar akhirnya mengesahkan APBD Perubahan APBD Tahun 2022. Kamis (29/09/2022), bertempat di Ruang Rapat Paripurna Lantai II Gedung DPRD Kampar, Desa Langgini, Bangkinang Kota Kecamatan Kamper Kabupaten. Ketua DPRD Muhammad Faisal, ST mengetuk palu setelah mendapat persetujuan kuorum DPRD Kampar.

Rapat Raripurna dihadiri langsung oleh Plt Bupati Kampar Dr H Kamsol, Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Yusri dan Kantor Dinas Pimpinan Tinggi Pratama, Kantor Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

Selain itu, Sekretaris Dewan Ramlah dan para pejabat di Sekretariat DPRD Kampar, Pers yang selalu setia meliput agenda Rapat Paripurna.

Rapat Paripurna dipimpin langsung oleh Pimpinan DPRD Kampar Muhammad Faisal didampingi Wakil Ketua Tony Hidayat dan Repol dan lebih dari separuh Anggota DPRD Kampar hadir dalam Rapat Paripurna tersebut.

Dalam Rapat Paripurna DPRD Kampar menyampaikan seluruh anggota DPRD Kampar telah menyetujui APBD Perubahan TA 2022 sebesar Rp. 2.587 T.

Kondisi perubahan APBD Kabupaten Kampar Tahun Anggaran 2022 terdiri dari pendapatan daerah, dimana pendapatan umum daerah ini meningkat sebesar 3,31 persen atau meningkat sebesar 79,847 milyar menjadi 2,492 triliun dari 2,412 triliun sebelum terjadi perubahan sebesar 3,31% yang datang dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pendapatan transfer.

Kamsol juga mengatakan, perubahan belanja daerah dalam APBD 2022 terdiri dari 4 jenis belanja, yakni belanja operasional Rp1,894 triliun, belanja modal Rp305,9 miliar, belanja tak terduga Rp1,5 miliar dan belanja transfer Rp386,3 miliar.

Perubahan APBD, dimana rencana Perubahan APBDP tahun 2022 mengalami peningkatan sebesar Rp 119 miliar. Sedangkan APBD Perubahan yang disetujui sebesar Rp 2,587 triliun, terjadi peningkatan sebesar Rp 119,434 miliar atau meningkat 4,48 persen penerima daerah sebesar” tambahnya.

Kamsol menjelaskan, peningkatan tersebut untuk bantuan keuangan Pemprov Riau sebesar Rp 26 miliar, kegiatan yang dibiayai Silpa Dinkes, Dispora dan RSUD sebesar Rp 6,8 miliar, selanjutnya tambahan dana bagi hasil untuk desa sebesar Rp 2,98 miliar, rasionalisasi anggaran TPP dan Gaji sebesar Rp 79,850 Miliar serta KUPA dan PPAS yang diperpanjang dengan Nota Kesepakatan Anggaran sebesar Rp 37,724 Miliar” ujar Kamsol.

Dalam sambutannya Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM juga menyampaikan, Kami sangat mengapresiasi seluruh Anggota DPRD Kampar yang telah mengorbankan waktu, tenaga dan pikirannya untuk membahas Rencana Perubahan APBD Kampar Tahun Anggaran 2022 hingga disahkan menjadi Peraturan Perubahan APBD Kampar Anggaran. Tahun 2022, dari tingkat Fraksi, Banggar bersama OPD terkait," kata Kamsol lagi.

Perubahan APBD yang telah disetujui akan disempurnakan lebih lanjut oleh Pemerintah Kabupaten Kampar dengan angka yang telah disepakati pada saat pembahasan di tingkat Badan Anggaran,” tambah Kamsol.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD Kampar dan Tim Anggaran Pemkab yang telah bekerja dan berdiskusi dari awal hingga pengesahan APBD Perubahan TA 2022.

Sebelumnya, Juru Bicara Banggar Zulfan Azmi, ST, MT mengumumkan bahwa pembahasan perubahan APBD tahun 2022 telah dilakukan oleh DPRD Kampar, dan hari ini kami telah menyampaikan hasil pembahasan oleh Tim Anggaran DPRD Kampar untuk disetujui” Ujar Zulfan Azmi.

Bahwa rencana perubahan APBD Kampar Tahun 2022 sebesar Rp. Rp. 2.587 T. yang terdiri dari biaya operasional sebesar Rp. 1,8 Triliun, Belanja Modal Rp. 305,9 Miliar, Biaya tak terduga Rp 1,5 M, Biaya Transfer Rp 386 M" Urai Zulfan Azmi. ( ADV/DPRD KAMPAR KAB ) ***

TERKAIT