Follow:     Serikat Perusahaan Pers
Sabtu, 28 Januari 2023
INDEX BERITA

Siswanto: Mari Bangun Roda Organisasi LBLK Kab. Bengkalis
Sofyan Wakil Ketua II DPRD Bengkalis Sambangi Jajanan Kuliner Sri Pulau
Polres Bengkalis Kembali Mengungkap Kasus Narkotika Jenis Sabu
Bupati Rohil: Sekda Merupakan Bapaknya ASN
Terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa, DPRD Lakukan Rapat Kerja
Bupati Kasmarni Hibahkan Tanah Kepada Bakamla
Wakil Bupati Bengkalis, H Bagus Santoso Memberikan Selamat Kepada PPS Yang Baru Dilantik.
Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu Resmi Kukuhkan DPC PMNBI Kab.Pelalwan
Wabup Bagus: Olahraga Ajarkan Kedisiplinan Dan Gotong Royong
PMNBI Segera Laksanakan Perayaan Natal 2022 Dan Syukuran Tahun Baru 2023
Pansus Ranperda Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Bengkalis
Sani: Memprioritaskan Anak-Anak Dini Wajib Belajar
Kadis Kominfo Pemkab Kampar Sampaikan Himbauan Pj. Bupati Kampar
Schedule Rencana Kerja Pansus PT. BSP Mulai Disusun
Kepala Desa Buka Pertanding Sampan Layar Jilid 3 Ketam Putih
Muflihun Targetkan Pekan Ketiga Januari Layanan Doctor On Call Diresmikan
Pimpinan Beserta Anggota DPRD Kab Bengkalis Hadiri Rapat Kordinasi
Bupati Bengkalis Kasmarni Serahkan DPA Ke SKPD
Bupati Bengkalis Apresiasi Kinerja Kejari
Kades Meskom Terima Kunjungan Al Ustadz Kembar Alwi dan Aldi Dari Jakarta
Bupati Dan Wabup Rohil Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilu Tahun 2024
Open Turnamen Bupati 2022, Ditutup Langsung Bupati Rohil
Pisah Sambut Lembaga Pemasyarakatan Kelas ll A Bengkalis
Anggota DPRD Kab. Bengkalis Fraksi PDI Perjuangan Lakukan Bimtek
Gubri: Kadis PUPR Riau Harus Terbuka Terkait Proyek Ke Publik
Nias
Para Kabag, Kasat Dan Kapolsek Di Polres Nias Turut Hadir
Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. Pimpin Serah Terima Jabatan Waka Polres

Sabtu, 10/12/2022 - 11:51:30 WIB
Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. Saat Pimpin Serah Terima Jabatan Waka Polres. ***

 
TERKAIT:
   
 
GUSIT, (MTNc) - Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Waka Polres Nias, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek di Halaman Apel Mapolres Nias Jalan Bhayangkara No. 01 Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli.  Jum’at, 09/12/22.

Dalam Kegiatan tersebut bertindak sebagai Perwira Upacara Kasat Polairud AKP A. Lase dan Komandan Upacara Ipda Listono dan dihadiri oleh Pejabat utama, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Nias Ny. Lilis Luthfi, Kapolsek jajaran, Para Perwira serta Personil Polres Nias dan Ibu-ibu Pengurus Cabang Bhayangkari Cabang Nias. 

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima Jabatan yakni Kompol S.K. Harefa, S.Pd., M.H. Jabatan lama Kabagops Jabatan baru Waka Polres Nias, Kompol Arius Zega, S.H., M.H. Jabatan lama Kabagren Jabatan baru Kabagops Polres Nias, AKP Ibe J. Harefa Jabatan lama Kapolsek Tuhemberua Jabatan baru Kabagren Polres Nias. 

Selanjutnya Kapolsek Tuhemberua dijabat AKP Rusbeny, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Labuhan Batu, Kasat Lantas Polres Nias yang lama AKP Galih R.H., S.I.K. mendapat Jabatan baru sebagai Kasat Lantas Polres Asahan, Kasat Lantas Polres Nias dijabat AKP M.P. Pardede, S.H. yang sebelumnya menjabat Wakasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kasat Intelkam Polres Nias Kompol S. Tarigan mendapat jabatan baru sebagai Kanit 4 Subdit 1 Dit Intelkam Polda Sumut, Jabatan Kasat Intelkam Polres Nias digantikan oleh Iptu Budi Immanuel Tarigan, S.E. yang sebelumnya sebagai Pamin Subbagdoklit Baganalisis Dit Intelkam Polda Sumut, Kasat Resnarkoba Polres Nias AKP J. Sidabutar menjadi Kasat Resnarkoba Padang Sidimpuan, Jabatan Kasat Resnarkoba Polres Nias digantikan oleh Iptu Andri Gomgom Tua Siregar yang sebelumnya menjabat Kapolsek Siantar Timur, Iptu Firdaus Panjaitan, S.I.Kom yang sebelumnya KBO Sat Lantas Polres Asahan menjabat sebagai Kapolsek Gido, Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu, S.H., M.H.menjabat KBO Sat Reskrim Polres Nias dan Jabatan Kapolsek Lahewa dijabat oleh Iptu Sugiabdi, S.H.

Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. dalam sambutannya mengatakan, “Upacara sertijab yang kita laksanakan ini, mempunyai makna yang sangat penting bagi kita semua, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian, juga untuk memenuhi kebutuhan Personil melalui mekanisme dan tahapan tata kelola Managemen Sumber Daya Manusis yang benar. 

“Oleh sebab itu, mutasi dan alih generasi dipandang sebagai hal yang sangat positif, baik bagi Organisasi maupun pribadi Personil yang bersangkutan” Ungkap Luthfi.

“Sebagai mata rantai keberhasilan Polri dari tingkat Pusat hingga ke Kewilayahan, di mana pun kita ditugaskan, Jabatan apapun yang kita emban, tugas Polri tetap sama yaitu sebagai penegak Hukum serta Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat”, Pungkas Luthfi. 

Lebih lanjut Luthfi menekankan “bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari hendaknya jangan pernah terhasut pada hal-hal Negatif terkait Sukuisme, Agama, Ras ataupun  Politik praktis. Ingatlah selalu bahwa Personil Polri merupakan pengemban tugas yang  mulia, yang selalu berazaskan pada Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya”.

Kepada pejabat Waka Polres Nias yang baru, “Saya ucapkan selamat atas jabatan barunya. Saya yakin saudara bisa membantu saya dalam menjalankan tugas pengawasan, pengendalian dan mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi di Polres Nias serta memberikan saran pertimbangan kepada saya dalam hal pengambilan keputusan yang berkaitan dengan tugas pokok Polri”, Ujar Kapolres Nias.

Kepada pejabat yang baru Para Kabag, Para Kasat dan Para Kapolsek, “Saya ucapkan selamat atas jabatan baru. Tugas dan tanggung jawab saudara saat ini akan semakin tinggi, tingkatkanlah berbagai hal baik yang telah kita capai selama ini serta lakukan berbagai upaya terobosan agar kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan laksanakan evaluasi berkala terhadap kinerja Personilnya serta berikan kepastian Hukum secara Profesional dan hindari komplin yang timbul dari masyrakat akibat tindakan yang tidak sesuai Prosedur” Tegas Kapolres Nias.

Kepada Kompol S. Tarigan, AKP Galih R.H., S.I.K., AKP J. Sidabutar, S.H. dan Ipda Hesena Ziliwu, S.H., M.H., “Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kerjasama, loyalitas, dedikasi saudara selama bertugas baik sebagai Kasat maupun sebagai Kapolsek. Saya berpesan agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan ditempat tugas yang baru dengan tetap mengacu pada program Presisi Polri yang telah diimpelementasikan disemua sentra pelayanan  Kepolisian yaitu pelayanan Prima, sikap Proaktif dan bekerja dengan Profesional. Secara pribadi saya mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan di hati saudara selama kita bersama di Polres Nias” Ucap Kapolres Nias mengakhiri Amanatnya (Hms/P634) ***


Editor: Sarah


Komentar Anda :
Redaksi | Advertorial
PEDOMAN MEDIA CYBER
Copyright 2013 - 2020 PT. Noah Mifaery Pers, All Rights Reserved