Setelah Pelantikan Pada 20 Des 2022

Kapolri Listyo Sigit Hadiri Sertijab Panglima TNI Dari Andika Ke Laksamana Yudo

Kapolri Listyo Sigit Saat Hadiri Sertijab Panglima TNI Dari Andika Ke Laksamana Yudo. ***
JAKARTA, (MTNc) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menghadiri langsung proses serah terima jabatan (sertijab) Panglima Andika Perkasa kepada Laksamana Yudo Margono. Sigit mengucapkan selamat atas tugas baru yang diemban Yudo.

“Saya menghadiri upacara serah terima jabatan Panglima TNI. Selamat bertugas kepada Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M.,” kata Sigit di postingan Instagram resminya.

Sigit berharap, TNI dan Polri semakin bersinergi dalam menjalankan tugas ke depan. Sigit berharap, dua institusi ini semakin mengedepankan pengabdian terhadap masyarakat dan negara.

“Semoga TNI dan Polri senantiasa bersinergi dalam menjawab setiap tantangan tugas dan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Sigit.

Sebelumnya, upacara serah terima jabatan Panglima TNI telah dilakukan pada. Selasa, 20/12/22. Jenderal Andika Perkasa resmi melepas jabatannya sebagai Panglima TNI dan digantikan Laksamana TNI Yudo Margono.

Upacara serah terima jabatan dilakukan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Acara dimulai dengan pembacaan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 91/TNI/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima Tentara Nasional Indonesia. Setelah itu dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan.

“Memberhentikan dengan hormat Jenderal TNI Andika Perkasa dari jabatannya sebagai Panglima TNI disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya yang telah disumbangkan kepada bangsa dan negara Republik Indonesia selama memangku jabatan ditubuh TNI,” sesuai bunyi Keppres yang dibacakan.

Turut hadir dalam sertijab tersebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menko Polhukam Mahfud Md. Selain itu, turut hadir Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, hingga Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Wiranto mantan mentri polhukam. (Rls) ***

TERKAIT