Rakor Pelaksanaan APBD 2023

Bupati Bengkalis Kasmarni Serahkan DPA Ke SKPD

Bupati Bengkalis Kasmarni Saat Serahkan DPA Ke SKPD. ***

PEKANBARU, (Mtnc) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun 2023. Sabtu, 14 Januari 2023.

Bupati Bengkalis Kasmarni, hadir pada Rakor yang diselenggarakan di Ball Room Hotel Pangeran ini dan memberikan arahan kepada seluruh perangkat agar pelaksanaan kegiatan APBD tahun 2023 ini betul-betul efektif, efesien dan bermanfaat untuk masyarakat, sehingga mampu mempercepat terwujudnya visi Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.

Rakor ini juga turut dilakukan penandatanganan Pakta Integritas (PI) dan Perjanjian Kerja (PK), serta penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (DPA-SKPD) tahun 2023.

"Rakor ini sengaja kita lakukan sebagai agenda tahunan sekaligus sebagai media silaturahmi semua pihak, baik eksekutif, legislatif dan yudikatif maupun internal pemerintah daerah, dalam rangka untuk mengevaluasi kinerja pemerintah kabupaten bengkalis tahun 2022 sekaligus untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan tahun 2023 agar kedepannya menjadi lebih baik dan optimal," ujar Bupati Kasmarni.

Kemudian karena telah diserahkannya DPA-SKPD, kepada Kepala Perangkat Daerah Bupati mengingatkan, Bupati menegaskan agar jangan hanya dimaknai sebagai seremonial semata. Namun harus menjadi komitmen kuat dalam mendukung program prioritas pemerintah pusat maupun program prioritas pemerintah daerah melalui pelaksanaan misi serta 8  program unggulan Bermasa dalam menunjang visi terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan sejahtera.

"Kami sampaikan juga kepada Kepala Perangkat Daerah, Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional, agar benar-abenar mengetahui dan memahami tugas dan fungsi, sasaran, indikator dan target program, kegiatan dan sub kegiatan serta proses dan tahapan penyusunan rencana kerja, rencana kerja dan anggaran dan penerapannya dalam sistem informasi pemerintahan daerah, agar program, kegiatan dan sub kegiatan yang tertuang dalam dokumen rencana strategis dan Renja-SKPD benar-benar mendukung tercapainya visi dan misi daerah sebagaimana yang tertuang dalam dokumen RPJMD Kabupaten Bengkalis tahun 2021-2016," pesan Bupati Kasmarni.

Hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus menjadi pembicara, Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Agus Fatoni, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Provinsi Riau Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian keuangan RI/Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Riau, Ismed Saputra.

Kemudian, Kajari Bengkalis, Zainur Arifin Syah, Kapolres Bengkalis, diwakili Kabag Ren, AKP Risman, Ketua DPRD Bengkalis, H Khairul Umam, Sekda H Bustami HY, para Asisten dan Staf Ahli Bupati, sejumlah anggota DPRD Bengkalis, para Kepala Perangkat Daerah dan Pejabat Administrator dan Pengawas serta undangan lainnya. (Safrizal) ***

TERKAIT