Ciptakan Karakter Polri yang Humanis

Polres Nias Rutin Laksanakan Binrohtal Bagi Personilnya

Polres Nias Rutin Laksanakan Binrohtal Bagi Personilnya. ***
GUSIT, (MTNc) - Selesai melaksanakan kegiatan apel pagi, Personil Polres Nias mengikuti kegiatan Binrohtal (Pembinaan Rohani dan Mental) dengan melaksanakan Ibadah rutin di Aula Sanika Satyawada bagi Personil yang Nasrani dan di Mesjid Baiturrahman Polres Nias bagi yang Muslim. Kamis (23/02/2023).

Ibadah Personil di Aula Sanika Satyawada Polres Nias, Renungan Firman Tuhan disampaikan oleh Pendeta Yenidar Duha, S.Th dengan Nats Renungan Lukas 32 : 7 - 14, sedangkan Ibadah di Mesjid Baiturrahman Polres Nias dipimpin oleh Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. 

Kapolres Nias AKBP Luthfi, S.I.K. dalam keterangannya menyampaikan, “bahwa kegiatan Binrohtal ini kita laksanakan di Polres Nias pada Hari Kamis pagi setiap Minggunya, yang diikuti oleh Personil yang beragama Nasrani maupun yang muslim”.

“Binrohtal ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri Khususnya Personil Polres Nias, menjadi lebih humanis, sehingga Citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik”, Ungkap Luthfi.

“Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, yang mana dengan diadakan kegiatan Binrohtal ini maka moral serta kelakuan yang buruk bisa menjadi lebih baik”, tambahnya.

“Kapolres Nias berharap setiap Pribadi Personil Polres Nias dapat menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan, yang selalu mengedepankan sisi humanis dalam menjalankan tugas-tugas Kepolisian ditengah-tengah masyarakat”, Harapnya 

Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam tersebut  diikuti dengan penuh hikmat dan sukacita oleh seluruh personil Polres Nias. Setelah kegiatan ibadah berakhir, seluruh personil melanjutkan dengan aktifitas rutin di masing – masing fungsi. (Hms/P634). ***

TERKAIT