Petugas Pemadam Kebakaran Berjibaku Melakukan Upaya Pemadaman

Kebakaran MPP, Api Diduga Berasal Dari Lantai Atas

Kondisi kebakaran di gedung MPP Pekanbaru di Jalan Sudirman. ***

PEKANBARU, (MTNc) - Kebakaran gedung Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, diduga kebakar berasal dari lanti atas gedung MPP. Minggu, 5/3/23.

Gedung yang terbakar adalah eks gedung utama kantor Wali Kota Pekanbaru yang saat ini difungsikan sebagai pusat pelayanan perizinan Kota Pekanbaru oleh MPP Pekanbaru pada lantai 1 dan 2  serta pada lantai 3 digunakan sebagai kantor dan ruangan sekretariat daerah dan ruang rapat di gedung lama.

Dari pemantauan awak media di lapangan dan penjelasan sejumlah saksi, asap putih pertama sekali terlihat dari lantai atas gedung dan dengan cepat mengeluarkan kobaran api dan asap hitam serta menghanguskan bagian puncak gedung MPP.

Dari laporan sejumlah petugas yang berusaha melakukan pemadaman, api di lantai atas sudah demikian besar, dan sudah gelap dipenuhi asap.

Sementara sebagian petugas pemadam meringsek masuk dari bagian bawah gedung.

Sejauh ini belum diketahui penyebab kebakaran yang mengejutkan warga pada saat itu yang sedang menikmati suasana santai di sekitar area Car Free Day Pekanbaru.

Demi keamanan, area di sekitar gedung MPP atau eks kantor Wali Kota Pekanbaru lama tersebut ditutup dan diawasi oleh tim Satpol Pamong Praja Kota Pekanbaru dan aparat kepolisian.

Sementara petugas pemadam kebakaran terus berjibaku melakukan upaya pemadaman dengan seluruh kekuatan armada yang dimiliki Pemko Pekanbaru. (Red) ***


TERKAIT