Bobi Kadispora Prov Riau, Yang Bisa Menjelaskan Hal Itu Pihak Koni

Terkait Rp500 Juta Temuan BPK Di KONI Riau

Kantor BPK, Badan Pemeriksaan Keuangan RI, Perwakilan Riau. (Ft: Net) ***

PEKANBARU, (MTNc) - BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) RI Perwakilan Riau, mengungkap temuan anggaran lebih. Sebesar Rp500 juta di Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau pada kegiatan Tahun 2021-2022.

Temuan itu sudah direkomendasikan Inspektorat Riau untuk dikembalikan ke kas daerah. Namun hingga kini dari temuan ratusan juta tersebut, baru Rp60 juta yang ditindaklanjuti.

"Iya, kita sudah mendorong agar temuan itu untuk dikembalikan ke kas daerah," ucap Inspektorat Riau, Sigit Juli Hendrawan Kepada media. Senin (20/3/2023).

Lanjut Sigit mengatakan, temuan tersebut merupakan dana hibah KONI yang disalurkan lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau.

"Itu temuan pada kegiatan KONI baik di Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua sebesar Rp100 juta lebih, dan kegiatan makan minum di Hotel Labersa Pekanbaru sebesar Rp200 juta lebih, dan beberapa item kegiatan lainnya. Totalnya ada Rp500 juta lebih," terangnya.

Lebih lanjut Sigit Hendrawan menyampaikan, dari temuan Rp500 juta lebih tersebut, baru Rp60 juta yang sudah dikembalikan.

"Kita sudah berungkali mengingatkan agar mereka segera menindaklanjuti temuan itu, dengan adanya dorongan pengurus untuk mengembalikan temuan itu," Jelas Sigit. 

Kadispora prov riau, Bobi yang di konfirmasi media ini melalui WhatsApp pribadinya, terkait persoalan temuan BPK tersebut, adalah pihak KONI yang harus menjelaskan kepada publik, jawab Bobi dengan singkat. Selasa, 21/3/23. 

Hingga tayang berita ini belum bisa mengkonfirmasi ke pihak Koni. (Red) ***


TERKAIT